Menampilkan postingan dari Agustus, 2014

Burlian si Anak Spesial

Posting Komentar
Judul : Burlian Penulis : Tere Liye Penerbit : Republika Tahun terbit : 2010 Buku ini adalah buku pertama yang harus kamu baca dalam Serial Anak-anak Mamak, meskipun yang tertulis di hal…

Quote Today

Posting Komentar
Skripsi itu seperti dementor yang bisa menyedot seluruh perasaan bahagia mahasiswa tingkat akhir. http://www.hipwee.com/tips/biar-nggak-takut-skripsi-lakukan-hal-ini/

Mandi Pagi

Posting Komentar
Aku punya tetangga berumur sekitar 50-an, tapi badan beliau terlihat masih sehat. Beliau juga jarang mengeluh sakit. Mama yang penasaran akhirnya bertanya, apa rahasia sehat beliau. Awalnya beli…

Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru

Posting Komentar
Satu minggu yang lalu, aku "tidak sengaja" berkunjung ke Museum Lambung Mangkurat. Museum ini terletak dekat dengan kampusku, yaitu di Jalan A. Yani km 36 Banjarbaru. Setelah mengikuti keg…

Bingkisan dari Masa Lalu

Posting Komentar
Jadi ceritanya waktu libur lebaran lalu, aku nggak sengaja masuk gudang, tempat segala barang yang tidak dipakai lagi dipetieskan. Entah waktu itu aku sedang mencari apa -disuruh mama. Eh ternyata a…

Berjuang Itu Manis

Posting Komentar
Berjuang itu manis, kawan. Sungguh. Pahit itu hanya di awal. Sisanya, serasa madu. Berjuang dalam hal apa pun adalah salah satu proses yang mesti dilalui oleh mereka yang menghargai kehidupan. L…

Album Reuni SMPku

Posting Komentar
Aku lulus SMP tahun 2007. Tapi alhamdulillah, teman-teman dekat satu angkatan waktu aku SMP dulu masih kompak aja. Masih keep contact gitu. Setiap tahunnya kami selalu mengadakan buka bersama sekali…

Tugas Baca II

Posting Komentar
Kali ini bukan tugas baca dari sensei menulisku , tapi dari dosen pembimbing skripsiku. Tapi juga bukan textbook yang berhubungan dengan skripsiku. Lalu apa dong? Buku yang beliau kasih adalah …

Tips Menjalin Persahabatan

Posting Komentar
Tsaah judulnya kece banget yak. Sebenarnya tips ini bukan dari aku, tapi dari Majalah Annida -majalah favoritku, entah edisi ke berapa. Baca tips-tipsnya di bawah ini yaa.. Namun yang per…

I'm Today

Posting Komentar
Ternyata selama ini aku hidup dalam ketakutan dan kemurungan. Hal ini baru kusadari ketika secara tak sengaja aku berkontemplasi setelah melihat foto-fotoku di masa lalu. Alamak, hidupku 22 tahun ya…

Alun-alun Kidul Jogja

Posting Komentar
Alun-alun Kidul adalah salah satu tempat yang paling kusukai di Yogyakarta. Suasananya hangat, serasa sedang tidak berada di kota besar. Sangat cocok dikunjungi ketika ingin bersantai di tengah kera…

Sayang Saudara

Posting Komentar
Aku punya adik laki-laki. Kami hanya dua bersaudara. Sifat kami sangat bertolak belakang. Baginya, mungkin aku adalah seorang kakak pembawa rusuh. Aku bawel sekali menyuruh dia shalat, memaksa dia r…

1000 Tweet

Posting Komentar
Ternyata akun twitterku "sudah" memublikasikan 1000 tweet. Itu jumlah yang cukup besar bagiku karena selama ini aku jarang aktif di twitter. Akun twitter tidak kubuat untuk meluaskan j…

Tentang Cita-cita, Profesi, dan Mimpi

Posting Komentar
Kata "cita-cita" familiar sekali di telinga anak kecil. Seumuran TK hingga SD pertanyaan "apa cita-citamu jika sudah besar nanti?&quo…

Catatan Hati Oki Setiana Dewi

Posting Komentar
Judul : Melukis Pelangi Penulis : Oki Setiana Dewi Penerbit : Mizania Tahun terbit : 2011 Tak terbayang sebelumnya jika ternyata aku menyukai buku ini, karena sebenarnya aku tida…

Susah Juga Ternyata …

Posting Komentar
Beberapa bulan terakhir, aku berusaha menjadi orang yang lebih ramah dari sebelumnya. Selain itu juga aku berusaha lebih banyak menebar senyum kepada sesama. Karena sejak lahir, aku telah "dian…

Mau Hidup Mudah? Ayo, Ubah Mindsetmu!

Posting Komentar
Beberapa waktu terakhir ini aku sedang belajar mengelola pikiranku untuk mempermudah hidupku. Bahasa kerennya sih mengubah mindset. Ada banyak buku …

Danau Beratan

2 komentar
Ini adalah cerita liburanku di Bali dengan teman-teman, sekitar 2 tahun yang lalu. Waktu itu kami mengikuti study tour jurusan di kampus ke Bali dan Malang. Salah satu tempat yang kami kunjungi ada…

Nama-nama Kucing

Posting Komentar
Seperti yang pernah kuceritakan sebelumnya. Keluargaku merupakan kolektor kucing . Kucing lahir dan meninggal di rumah kami. Sehingga pada suatu waktu tak pernah ada cerita kalau kamu tak mempunyai …

Lingkungan Hidup, Emang Gue Pikiran!

Posting Komentar
Tulisan ini merupakan suatu bentuk kekesalanku terhadap orang-orang yang tidak peduli dengan lingkungan, terutama bagi yang suka membuang sampah sem…

Kucing “Ramadhan”

Posting Komentar
Dulu di suatu bulan Ramadhan, seekor kucing keluargaku melahirkan tiga ekor anak. Oleh aku dan adikku, bayi-bayi kucing tersebut kami beri nama Ramadhan. Lebih tepatnya, namanya dipecah dari kata “R…