Mandi Pagi

Posting Komentar
Aku punya tetangga berumur sekitar 50-an, tapi badan beliau terlihat masih sehat. Beliau juga jarang mengeluh sakit. Mama yang penasaran akhirnya bertanya, apa rahasia sehat beliau.

Awalnya beliau tidak tahu pasti beliau sehat karena apa. Tapi sepertinya, beliau sehat karena rajin mandi pagi, sebelum shalat subuh ketika matahari belum muncul. Begitu kesimpulan beliau.

Setelah mendengar jawaban dari tetangga tersebut, mama juga mulai rajin mandi sebelum shalat subuh. Membuatku geleng-geleng kepala, dingin bo. Maklum, cuaca dan air di desa kan sangat dingin ketika subuh.

www.kaskus.co.id

Entahlah kalau dilihat dari segi kesehatan. Sepertinya cukup masuk akal juga. Segala kotoran  terbuang dan kesegaran yang terasa di pagi hari mungkin akan membuat seseorang lebih bersemangat menjalani hidup. Sehingga akan berefek ke kesehatan raganya.

Tapi jujur, sampai sekarang aku belum mempraktikkan "amalan" ini. Mandi pagiku rata-jam 07.00-07.30. Apalagi ketika hari libur. Hoho, sudah dapat dipastikan aku akan mandi sekali saja hari itu, sebelum zuhur. Wkwk
Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar