Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Mandi Pagi

Posting Komentar
Aku punya tetangga berumur sekitar 50-an, tapi badan beliau terlihat masih sehat. Beliau juga jarang mengeluh sakit. Mama yang penasaran akhirnya bertanya, apa rahasia sehat beliau.

Awalnya beliau tidak tahu pasti beliau sehat karena apa. Tapi sepertinya, beliau sehat karena rajin mandi pagi, sebelum shalat subuh ketika matahari belum muncul. Begitu kesimpulan beliau.

Setelah mendengar jawaban dari tetangga tersebut, mama juga mulai rajin mandi sebelum shalat subuh. Membuatku geleng-geleng kepala, dingin bo. Maklum, cuaca dan air di desa kan sangat dingin ketika subuh.

www.kaskus.co.id

Entahlah kalau dilihat dari segi kesehatan. Sepertinya cukup masuk akal juga. Segala kotoran  terbuang dan kesegaran yang terasa di pagi hari mungkin akan membuat seseorang lebih bersemangat menjalani hidup. Sehingga akan berefek ke kesehatan raganya.

Tapi jujur, sampai sekarang aku belum mempraktikkan "amalan" ini. Mandi pagiku rata-jam 07.00-07.30. Apalagi ketika hari libur. Hoho, sudah dapat dipastikan aku akan mandi sekali saja hari itu, sebelum zuhur. Wkwk
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar