Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Tugas Baca II

Posting Komentar
Kali ini bukan tugas baca dari sensei menulisku, tapi dari dosen pembimbing skripsiku. Tapi juga bukan textbook yang berhubungan dengan skripsiku. Lalu apa dong?

Buku yang beliau kasih adalah buku yang berjudul Hitam Putih Tembakau. Hoho. Bukunya masih ada plastik dari penerbitnya waktu beliau kasih ke aku, pertanda beliau pun belum membaca buku ini.

Agak heran juga apa yang mendasari beliau menyuruhku membaca buku ini. Entah apa karena aku terlalu kontra tentang rokok setiap kali pembicaraan mengenai batang bernikotin tersebut atau karena beliau tahu aku suka sekali membaca, sehingga menyodori segala apa pun yang bisa dibaca untuk aku lahap semuanya.

Alamak, tidak semua buku juga aku tertarik membacanya pak. Dari segi judul, buku ini memang menarik minatku. Namun setelah membuka plastiknya, membaca satu-dua halaman minatku berjatuhan bagai kelopak bunga yang telah layu *eaaa. Mataku dengan cepat beralih ke buku yang lain (ada banyak buku yang antri untuk dibaca juga).

Nah nah, jadi sepertinya tugas baca kali ini seperti failed mission. Bagaimana tidak, buku tersebut sudah 6 bulan mejeng di deretan bukuku namun belum ada sinyal-sinyal aku ingin menyentuhnya. Kukembalikan pun risikonya besar. Dosenku tentu saja akan bertanya apa pendapatku tentang buku ini. Hoy hoy, lagipula aku masih tidak berpikir untuk berdiskusi dengan kepala kosong dengan beliau.

Jadi kita biarkan sang waktu sajalah yang menjawabnya *wkwk


Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar