Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Lebih Glowing dengan Hanasui Peel Off Mask

32 komentar

Kondisi wajahku akhir-akhir ini sebenarnya masuk dalam kategori aman. Paling cuma kedatangan jerawat satu dua tiap masa haid dan itu nggak terlalu mengganggu. Mau dicegah juga ya gimana, orang bawaan hormon. Tinggal ditotolin acne gel satu dua kali, udah kempes dan hilang sendiri dia.


Namun karena stok maskerku sudah habis, makanya aku sekarang mau eksplor masker baru. Bentuknya nggak biasa kali ini yaitu peel off mask. Biasanya kan aku pakai mud mask atau sedia sheet mask untuk hari-hari yang malas. Dulu aku pernah pakai peel off mask, tapi agak trauma gitu karena pas di-peel off dia kuat banget dan bikin sakit kulit wajah. Tahulah ya wajahku agak sensitif sehingga memerah setelah di-kletek gitu.



Sekarang aku mau coba peel off mask lagi karena ada yang bilang masker dari Hanasui ini lebih gentle di kulit wajah. Ada dua varian masker peel of mask yang kupunya sekarang, yaitu Hanasui Naturgo Lightening Peel Off Mask dan Hanasui Egg White Peel Off Mask. 


Hanasui Naturgo Lightening Peel Off Mask

Karena warna maskernya hitam, awalnya kukira ada kandungan charcoal-nya gitu. Setelah kubaca ingredients-nya, eh ada carbon black. Kayaknya sejenis aja sih. Ada niacinamide juga yang cukup familiar di kalangan skincare enthusiast karena fungsinya yang segudang.


Sesuai sih sama klaim dari produknya yang menyatakan bahwa Hanasui Naturgo Lightening Peel Off Mask ini memiliki kandungan vitamin B3 (salah satu bentuknya adalah niacinamide) yang berfungsi untuk mencerahkan kulit sekaligus membuat kulit senantiasa lebih halus lembut dan berseri seri.


Cara pakai maskernya mudah banget, hanya dengan mengoleskan maskernya di wajah dan leher yang sudah bersih. Btw, hindari daerah mata ya, bisa bikin perih gitu soalnya. Setelah didiamkan selama 15-20 menit atau hingga kering, angkat perlahan dengan cara menarik ujung maskernya lalu bilas sampai bersih.



Aku setuju sih Hanasui Naturgo Lightening Peel Off Mask ini lebih ramah di kulit wajah karena waktu di-peel off dia nggak terlalu sakit. Hanya saja, nunggu waktu keringnya di aku lebih dari 20 menit. Itupun masih yang nggak kering-kering amat, jadilah dia tidak mengelupas sempurna. Ekspekstasiku kan pengen ngeletek maskernya supaya berbentuk kayak sheet mask gitu. 


Apa karena nggak kuaplikasikan cukup tebal ya? Sepengalamanku sih gitu, kalau ga cukup tebal dia nggak nyatu gitu hasil koyakannya. Tapi ya intruksinya tipis-tipis aja. Buat apa juga ya tebal-tebal, toh yang nyerap ke wajah hanya yang kena permukaan kulit wajah saja. *perenungan mendalam seorang skincare enthusiast


Untuk hasilnya menurutku setelah menggunakan Hanasui Naturgo Lightening Peel Off Mask ini wajah jadi lebih bersih karena kulit mati yang ada di permukaan wajah terangkat dan masuk akal kalau efek sampingnya jadi mencerahkan karena berkurangnya kotoran di permukaan kulit.



Bentuk kemasannya lucu dan di bagian atas kemasan tube dengan size 60 gram ini ada stiker wajah bermasker hitam. Well yeah sesuai warna maskernya, kemasannya pun berwarna hitam. Dan uniknya, masker hitam di stiker itu tuh bisa dikletek. Seru banget. Kalian tahu dong maksudku gimana.


Hanasui Egg White Peel Off Mask

Varian kedua adalah Hanasui Egg White Peel Off Mask. Klaim produknya membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit dengan kandungan putih telur menjadikan wajah lebih bercahaya dan kencang. Putih telur kan memang mengandung protein dan vitamin E yang bagus untuk kulit wajah.


Waktu remaja aku pernah coba maskeran dengan putih telur asli. Agak ribet sih karena harus melewati tahapan misahin kuning telur dan putih telurnya dulu. Terus pas diaplikasikan ke wajah rasanya kaku dan kencang banget, apalagi waktu dikeletek agak sakit dan wajah terasa ketarik. 


Kalau kubandingkan dengan Hanasui Egg White Peel Off Mask ini, masih kencangan masker putih telur asli. Dia lebih lembut, tapi kayaknya lebih kencang daripada Hanasui Naturgo Lightening Peel Off Mask. Dan karena maskernya berwarna bening transparan, jadi waktu diaplikasikan ke wajah dia kayak nggak kelihatan. Beda sama yang Naturgo, kelihatan jelas berwarna hitam pekat di wajah waktu diaplikasikan.



Ada sensasi dingin-dingin segar gimana gitu waktu awal diaplikasikan ke wajah. Dan aku ngerasa dia lebih cepat kering sehingga lebih mudah dikletek daripada yang hitam, mungkin karena bahannya putih telur atau albumin di ingredients-nya. Niacinamide juga ada. Juga ada xanthan gum, hmm aku pernah bikin karya tulis tentang bahan kimia semacam jelly ini.


Cara pakai sama aja dengan Hanasui Naturgo Lightening Peel Off Mask. Dioleskan secara tipis dan merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Hindari area mata dan bibir, biarkan meresap 20-25 menit. Eh ini malah lebih lama ya anjuran pakainya, padahal di wajahku lebih cepat keringnya. Waktu dikletek juga agak lebih sakit daripada yang hitam.


Untuk hasil pemakaian Hanasui Egg White Peel Off Mask ini menurutku oke. Efeknya sama dengan yang hitam, wajah jadi terasa lebih bersih karena ada komedo putih kecil-kecil yang bahkan aku nggak tahu itu ada di wajahku melekat di bagian masker yang terkoyak. Btw, aku juga tidak berhasil mengeleteknya dengan sempurna. Haha.



Kemasan maskernya nggak kalah lucu dari yang hitam. Warna kemasannya kuning pudar gitu dengan gambar telur yang samar di bagian tengahnya. Meskipun ukurannya tidak jauh beda dengan yang hitam, berat bersihnya ternyata lebih banyak sedikit yaitu 80 gram.


Oh ya setelah menggunakan masker berjenis peel off ini disarankan langsung membersihkan wajah dan menggunakan pelembap, baik itu toner, essence, serum, atau krim. Semuanya juga boleh, sekalian skincare routine. Intinya jangan sampai kulit dibiarkan terasa kering setelah dikletek. Kunci wajah yang sehat adalah wajah yang kelembapannya terjaga.


Update Kondisi Wajahku 

Seperti yang kubilang di awal, sudah beberapa lama ini wajahku nggak ada drama. Aku nggak menghitung scar dangkal dan bekas jerawat tipis-tipis. Karena aku sadar, kedua kasus tersebut memang harus ditreat secara medis atau pakai skincare kontinu dalam waktu yang lama. Aku juga sudah cukup puas dengan kondisi kulit wajah yang sekarang. Karena jika dibandingkan kondisi wajahku dulu, ini udah sangat baikan. 


Masalah wajahku sekarang sudah tidak sebesar dulu. Salah satunya sekitar beberapa bulan yang lalu pernah ada satu blackhead yang agak mengganggu di bagian pipi. Sampai aku beli produk khusus untuk mengangkat komedo. (Kalian pasti ngeh karena produknya sempat viral gitu).


Baru satu kali kupakai dan belum ada niat makai lagi. Ampuh sih ngangkat komedo yang kecil-kecil gitu terutama di bagian hidung. Kalau blackhead ternyata emang harus ditreatment secara fisik, perih dan meninggalkan bekas kehitaman gitu. Hiks.  


Cara pakainya agak ribet menurutku pecinta kesimpelan ini. Harus dioleskan dulu terus ditimpa sama kertas, didiamkan sampai mengering lalu dikletek. Sakit  menurutku dan ya kulit wajahku agak memerah. Aku juga ngerasa pori-pori jadi terbuka paksa. Sesekali pakai kayaknya masih oke, misal 2 minggu sekali untuk ukuran kulit wajahku. Lebih sering dari itu kayaknya nggak bagus.


Kembali ke dua masker peel off dari Hanasui ini menurutku cocok untuk mengatasi komedo-komedo ringan terutama dalam rangka pencegahan munculnya jerawat karena penumpukan kotoran di permukaan kulit. Nggak heran kalau bisa sampai bikin glowing karena kulit wajah jadi bersih akibat kulit mati dan komedo ringan terangkat sempurna. Apalagi kalau setelah maskeran, skincare-an, bahan skincare bisa jadi lebih mudah nyerap ke dalam kulit wajah.


Bagus diaplikasikan kalau untuk ukuran wajahku satu kali seminggu bergantian, selang-seling 2 atau 3 hari sekali gitu. Oh ya wangi keduanya juga nggak terlalu menyengat dan malah menerutku keduanya memiliki aroma yang menyenangkan. Aku pernah nemu masker yang aromanya bikin mual gitu. Yang egg white, awalnya aku nyangka bakal amis. Eh ternyata enggak, ada tambahan fragrance sepertinya.


Well yeah, overall kedua masker ini cocok untuk kulit wajah dengan kondisi terjaga dan tidak punya banyak masalah. Jenis kulitku sendiri berminyak dan acne prone, cocok dengan keduanya. Untuk pencegahan munculnya jerawat dan menuju kulit wajah lebih glowing, kedua masker ini cocok diaplikasikan menyertai rangkaian skincare yang lain.


Jadi gimana Gengs, tertarik untuk mencobanya juga? Kasih komentar kalau kamu sudah menggunakannya ya. []

Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

32 komentar

  1. brand ini belum aku coba, tapi nama hanasui sering wara wiri, jadinya penasaran juga
    enaknya peel off ini praktis menurutku, tinggal dikelupas aja

    BalasHapus
  2. Hanasui ini banyak variannya ya mbak. Saya di rumah punya serumnya. Trnyata juga ada maskernya..wah mau coba juga ah. Biar lengkap rangkaiannya skin care hanasui

    BalasHapus
  3. Hai mbak Rindang, aku tuh agak trauma pakai masker kayak gini karena tipe kulitku yang sensitif dan kering. Memakai masker justru bisa memicu makin kering, huhu. Padahal kemasannya ucul ya. Apalagi habis maskeran juga biasanya kulit wajah jadi lebih segar

    BalasHapus
  4. Ada dua varaian ya, tinggal pilih mana yang cocok untuk kulit wajah kita. Kulit wajahku juga cenderung berminyak mbak, jadi harus hati2 kalau pilih produk perawatan wajah. Hanasui bisa jadi pilihan ya, kalau dari review di atas cocok untuk kulit berminyak.

    BalasHapus
  5. Asik, asiikk, kapan2 mau juga ahh coba Hanasui Naturgo Lightening Peel Off Mask ini.
    Supaya kulit tetap muda, glowing paripurna ye kan.

    BalasHapus
  6. Wiwin | pratiwanggini.netRabu, 20 Oktober, 2021

    Iyessss, saya dong tertarik untuk mencobanya. Pas banget udah lama lupa maskeran hahaha...

    BalasHapus
  7. Pernah coba yg egg white, seru bisa dikletekin. Harganya juga murcee 😆

    BalasHapus
  8. Wah jadi kepingin nyoba juga. Kayaknya saya belum pernah nyoba masker yang ada kandungan putih telurnya deh. Btw, kalau pakai masker jenis ini memang asyik pas mau melepasnya ya, apakah berhasil terlepas utuh atau tidak, wkwkwk.

    BalasHapus
  9. Udah dari lama tau masker putih telur dr hanasui ini, maju mundur pngen coba tp takut bau amis dan trnyata ngga sama sekali ya mba rindang...klo kyagini bisa nh masuk wishlist ku hihi sama penasaran jg sm hanasui naturgonya, aaaa racuuun bgt

    BalasHapus
  10. Aku tu kayanya pernah pake naturgo yg hitam2 itu tapi yang sachet dulu byk yg jual. Tapi gatau deh itu asli apa enggak, tapi saat melepasnya sakit banget di kulit wkwkwk. Jadinya aku malah penasaran sm yg putih telur. Pengen pake di hidung biar komedo copot

    BalasHapus
  11. Peel off mask ini aku dulu pernah beberapa kali coba dan lumayan sakit sih pas ngelepasnya. lebih suka masker wash off kalau diriku

    BalasHapus
  12. duh mbak rindang, aku langsung pengen coba deh masker hanasui ini. belinya di mana ya

    BalasHapus
  13. Aku biasanya kl pake peel off gini malah ketiduran. Entan kenapa. Jadi begitu kebangun kan udah kering haha. Lanjut deh ngelupasin maskernya dan bilas wajah.

    BalasHapus
  14. Mbak kayaknya kita samaan deh. Kulitku juga kadang suka berjerawat dan berminyak. Aku harus nyoba masker ini. Di marketplace ada kan ya

    BalasHapus
  15. beneran mampu memberikan nutrisi dengan nyata untuk kulit wajah dan ngebuat bisa jadi kenyal dan glowing. dambaan banget ya kak

    BalasHapus
  16. Waah... ingin juga bisa lebih glowing seperti Mbak Rindang. Saya sudah lama sekali gak pakai masker untuk perawatan kulit wajah, kulit jadi terasa kering. Sepertinya udah saatnya maskeran lagi supaya kulit bisa terjaga kelembabannya ya...

    BalasHapus

  17. Hm .... untuk kulit nenek2 ndeso yang biasa pakai serba tradisional seperti saya mungkin cocok yang Egg White Peel, ya. Insyaallah akan dicoba. terima kasih, ananda Rindang

    BalasHapus
  18. Agak ribet ya kayaknya tapi kalau ngefek sih bagus juga buat prempuan. Hanasui merk yang lumayan terkenal juga sih.

    BalasHapus
  19. Aakkk, mau coba juga deh kapan2
    masker peel off dari Hanasui ini cocok bgt yaaa untuk mengatasi komedo-komedo ringan terutama dalam rangka pencegahan munculnya jerawat

    Biasanya karena penumpukan kotoran di permukaan kulit ya.

    BalasHapus
  20. Paling cocok sama peel off masknya Hanasui, nggak bikin wajah jadi jerawatan. Cocok banget.

    BalasHapus
  21. Aku juga pakai Hanasui Naturgo Lightening Peel Off Mask.
    Meski uda dipakai berulang kali, termasuk awet dan khasiatnya lumayan untuk harga yang sangat terjangkau. Paling seneng bagian ngletek yaa..hehhee...terutama daerah T.
    Nanti keliatan komedo putihnya pada nempel, rasanya bahagia banget.

    BalasHapus
  22. Wah aku baru tahu mbak kalau abis maskeran sebaiknya segera pakai paling gak pelembab dll itu. Selama ini kalau udah maskeran yawda aku gak pakai apa2 lagi krn ngrasa suka eman wajah dah resik.
    Jd intinya utk mencegah wajah supaya gak kering ya.
    Aku kyknya pengen juga pakai maskernya tapi mungkin yang Hanasuipeel off yang naturugo lightening itu :D

    BalasHapus
  23. Aku belum coba yang ini Kak kalo yang membersihkan daki udah pernah enak banget. Jadi pengen coba juga yang ini

    BalasHapus
  24. rutin menggunakan masker memang baik untuk merawat wajah ya mbak
    wajah jadi glowing
    apalagi klo maskernya Hanasui mask ini

    BalasHapus
  25. Kalau untuk kulit normal cenderung kering kaya kulitku bakal ngefek nggak ya? Kalau untuk menghilangkan komedo kayaknya oke banget produk ini

    BalasHapus
  26. Idah lama banget aku nggak perawatan wajah. Jadi termotivasi nih biar wajah segar, glowing, dan kinclong. Biar kulit tetap sehat saat pandemi. Ntar coba window shopping ah.

    BalasHapus
  27. Aku kayaknya cocokkan masker begini ketimbang masker kertas. Masker kertas bikin jerawatan

    BalasHapus
  28. Bener juga yaa..
    Aku suka mengaplikasikan peel off Hanasui ini rada tebelan. Karena pengen gak sobek.
    Berhasil sih...tapi tetep aja ada patahan-patahannya.

    Puas banget pakai masker Hanasui peel off.

    BalasHapus
  29. Wah kalau cowok yang pakai masker ini bisa glowing juga kah kak??

    BalasHapus
  30. Udah lama gak make masker model gini aku, Kak. Gak sabar nunggu keringnya, hahaha.. Dulu, karena ada bocah, eh sekarang jadi lupa kalo emaknya butuh maskeran. Bolehlah nanti nyoba Hanasui peel off ini, deh

    BalasHapus
  31. Baca ini jadi mengingatkanku dah lama banget ga maskeran haha. Btw jadi pengen coba nih yang Hanasui egg white nya.

    BalasHapus

Posting Komentar