Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Coba IDN Live, Fitur Live Streaming di IDN App

9 komentar

Kamu tipe netizen yang suka nonton live streaming nggak? Aku iya. Biasanya aku nonton live streaming sambil ngerjain pekerjaan rumah atau aktivitas yang nggak memerlukan banyak pikiran. Live streaming adalah konten digital berbentuk video yang direkam dan dibagikan saat itu juga.



Isi kontennya bermacam-macam, mulai dari live shopping, ngobrol tema tertentu, event, review produk, dan lain sebaginya. Konten video live streaming yang biasanya aku tonton adalah tema-tema yang menarik minatku, seperti buku, keuangan, mental health, atau ceramah agama. 


Untuk kamu yang juga suka nonton live streaming sepertiku harus coba fitur IDN Live di IDN App. IDN Live merupakan salah satu fitur di IDN App dari IDN Media, sebuah perusahaan media platform untuk millenial dan gen Z di Indonesia. IDN App memuat berbagai konten dari media-media di bawah naungan IDN Media.


Berikut adalah 5 alasan kenapa kamu harus coba IDN Live, fitur live streaming di IDN App.


1. Terdapat Banyak Pilihan Konten dan Streamer

Di IDN Live, terdapat banyak pilihan konten dan streamer (orang yang melakukan live streaming). Beberapa contoh konten live streaming yang ada di IDN Live yaitu curhat dengan psikolog, sharing parenting, lelang barang, masak-masak, komedi, uji nyali, karaokean, tutorial makeup, get ready with me, dan cerita bareng artis. Streamernya juga beragam mulai dari figur publik, selebriti, influencer, musisi, gamer, dan para ahli di bidangnya masing-masing. 


Menarik bukan? Jadi saat kamu bosan dengan salah satu jenis tema atau streamer, kamu bisa pilih tema atau streamer lainnya. Cocok banget untuk menemani aktivitasku sehari-hari. 


IDN Live

2. Peluang untuk Mendapatkan Hadiah

Tak jarang para stremer membagikan hadiah untuk para penonton live mereka. Jadi kamu sangat mungkin mendapatkan hadiah dari nonton live streaming di IDN Live. Hadiahnya macam-macam, mulai dari barang milik streamer, voucher, buku, atau lainnya.


3. Ada Fitur Virtual Gift

Di IDN Live selain para streamer yang memberikan hadiah kepada penonton, penonton juga dapat memberikan virtual gift kepada para streamer. Pemberian virtual gift ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada para streamer yang membagikan kontennya secara gratis. Selain itu, virtual gift juga dapat berfungsi sebagai alat interaksi. Para streamer biasanya akan dengan senang hati menyapa para penonton yang memberikan gift.


Bentuk virtual gift ini lucu-lucu. Mulai dari rawon, sate, komodo, cendrawasih, jet pribadi, motor sport, dan lain sebagainya. Kamu bisa memberikan yang manapun sesuai mood dan apresiasimu. Jika modal virtual giftmu sudah habis, kamu bisa top up Gold (mata uang di IDN App). Gold ini dapat ditukar dengan virtual gift. Kamu bisa top up gold via Google Play atau App Store. Jumlah Gold yang dibeli dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu.


4. Berkesempatan untuk Berpartisipasi sebagai Streamer

Selain menjadi penonton, kamu juga bisa jadi streamer loh. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sebelumnya. Cek selengkapnya di aplikasi IDN App atau daftar formulir Pendaftaran IDN Live New Streamer. Jika kamu memenuhi semua persyaratan maka kamu akan lolos kurasi dan seleksi, tim IDN Live akan menghubungi kamu untuk menjelaskan proses selanjutnya. Setelah itu kamu bisa menjadi streamer. 


Jika aku punya kesempatan untuk menjadi streamer di IDN Live aku akan mencoba review buku secara langsung. Pasti seru siaran sekaligus berinteraksi sesama dengan pecinta buku.


IDN Media

5. Streamer dan Isi Live Streaming yang Berkualitas

Karena melalui proses kurasi dan seleksi maka tentu saja video live streming di IDN Live sangat berkualitas. Kamu tidak akan menghabiskan waktu berhargamu untuk menonton video kaleng-keleng.


Jadi, tunggu apalagi yuk coba IDN Live buat menikmati serunya pengalaman menonton live streaming atau bahkan menjadi streamernya sendiri. Sebelum itu kamu harus mendownload aplikasi IDN App via Google Play Store atau App Store. Setelah download dan sign up, kamu bisa memilih menu IDN Live di home dan menyaksikan live streaming yang berlangung saat itu. Semuanya gratis-tis tis. [] 

Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

9 komentar

  1. WHoaa ini challenging bangett, untuk para kreator konten.
    Pastinya bakal semangat utk coba platform IDN ini y mbaa
    keren!

    BalasHapus
  2. pilihan konten banyak ya.., sharing patenting, psikolog kayaknya menarik buat diikutin untuk para moms

    BalasHapus
  3. Seneng banget ya bisa seneng2 sambil dapat hadiah tu, kaya ngerjain hobi dapat bonus pula wkwkwk. Nyobain ah nanti

    BalasHapus
  4. Jadi penasaran dengan fitur IDN live ini, apakah seseru aplikasi live lainnya dan bisa menghasilkan cuan juga. nanti mau coba daftar akh secara aku terkadang traveling juga sih ya

    BalasHapus
  5. Aku kadang-kadang nonton live streaming kalau pas gabut. Enak juga ya IDN Live karena bisa dapatin hadiah. Buat yang suka ngomong, cocok lah kalau jadi Streamer di sini

    BalasHapus
  6. Baru tahu ada app asyik gini, Kak. Bisa akses banyak streaming ya sesuai topik yang kita minati. Jadi enggak perlu install aplikasi banyak yg bikin boros memori hp. Keren juga itu bisa streaming ulasan buku dan bisa interaksi dg sesama pencinta buku jadi memperkaya wawasan. Thanks infonya ya Kak.

    BalasHapus
  7. IDN live ini sangat membantu dan mewadahi para streamer untuk menyuguhkan konten-konten yang mereka buat. Untuk yang suka nonton live streaming cocok banget nih app IDN Live ini.

    BalasHapus
  8. Wah yang suka cuap2 nih pasti seneng kalau ada kesempatan jd streamernya ya mbak.
    Seneng kalau ada aplikasi yang nawarin fitur dan bonus/ hadiah2 kek gini deh. AKu sendiri belum pernah makai, jd pengen nyoba apikasi IDN ini
    TFS infonya

    BalasHapus
  9. Wah, banyak ya keuntungan nyimak live streaming via IDN Live. Ada kesempatan dapet hadiah lagi. Harus coba nih kayaknya :)

    BalasHapus

Posting Komentar