Friday, December 7, 2018

Lima Youtuber Favoritku


Youtube adalah salah satu situs favoritku di internet. Sebenarnya, aku membuka Youtube lebih banyak untuk mendengarkan musik daripada untuk menonton video. Namun, sesekali aku juga mendownlod vlog-vlog dari youtuber favoritku. Baru kutonton ketika aku sedang bosan atau menjelang tidur.


Para youtuber yang kusukai tersebut biasanya mempunyai channel yang inspiratif. Tidak hanya asal pamer kegiatan atau kemampuan, tapi juga menginspirasi para penontonnya untuk ikut berkarya. Beberapa youtuber tersebut di antaranya yaitu:



Gita Savitri Devi
Youtuber yang satu ini favoritku banget. Sejak zaman dia kuliah hingga sekarang nikah, aku mengikuti semua vlognya. Video dari Gita yang paling kusuka itu adalah video Beropini, berisi tentang pendapat dia tentang suatu kasus yang sedang in. Sekarang setelah dia menikah, aku suka menonton episode video Pagi-paginya. Bersama Paul, Gita sampai saat ini menetap di Jerman.  

Fiersa Besari
Pemusik sekaligus penulis buku ini videonya kusukai terutama ketika dia bercerita tentang buku-bukunya. Video musiknya pun menjadi favoritku banget, lagu-lagunya yang kusuka galau semua. Haha. Oya, Fiersa Besari juga sering meng-upload video perjalanannya. Iya, dia seorang pendaki juga. Lengkap.


Acha Sinaga
Acha Sinaga kusuka sebagai youtuber karena dia sering membagikan cerita kehidupannya di Australia. Bersama suaminya, dia sering membagikan kegiatan mereka di sana. Kadang, Acha Sinaga juga membagikan video tutorial seperti bagaimana cara foto ootd yang bagus dan bagaimana cara mengedit sebuah foto untuk konten Instagram.

Suhay Salim
Nah kalau Suhay Salim ini, satu-satunya beauty vlogger yang ‘masuk’ di aku. Bicaranya yang ceplas-ceplos dalam mereview sebuah produk membuatku suka. Jenis video lain di channel Youtube-nya yang kusuka adalah video skincare routine dan QnA.

Fathia Izzati
Fathia Izzati ini baru saja kukenal. Aku suka dengannya karena kemampuan berbahasanya yang keren. Channel inspiratifnya membuatku termotivasi untuk belajar bahasa asing lebih rajin lagi.

Nah, itu dia lima youtuber favoritku. Youtube zaman sekarang bisa menjadi media mencari hiburan sekaligus mencari inspirasi. Jangan sia-siakan waktu berselancar di dunia maya hanya untuk mencari hiburan, tapi juga cobalah untuk mengulik inspirasi dari sana. []

#BPN30DayBlogChallenge #Day18

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates