Thursday, December 6, 2018

Lima Hal yang Ingin Kulakukan pada Tahun 2019

Akhir tahun telah tiba, 2019 di depan mata. Resolusi-resolusi kembali terukir untuk menyambut tahun yang baru. Kali ini aku akan membuat resolusi mini, ya mini karena hanya ada lima to do yang kutulis di sini. Semuanya mungkin akan terdengar sederhana atau malah sebaliknya, terdengar nyeleneh. Tapi pada kenyataannya memang lima hal inilah yang benar-benar ingin kulakukan di tahun 2019.

Membuat Paspor
Belum, aku belum punya rencana pergi ke negara mana pun tahun depan. Tapi tak ada salahnya membuat paspor terlebih dahulu sebelum rencana perjalanan ke luar negeri dilakukan. Aku hanya ingin menjaga mimpiku keliling dunia dengan membuat paspor ini.


Ikut Tes TOEFL
Aku ingin ikut tes TOEFL bukan dalam rangka apa pun. Sebenarnya berguna untuk melengkapi berkas beasiswa S2-ku, tapi sampai hari ini aku belum punya solusi untuk keluar dari zona nyaman (baca: belum dapat izin dari suami dan orangtua). Setidaknya dengan mengikuti tes TOEFL, aku tahu kemampuan English-ku gimana. Harus belajar yang kuat dulu sih biar nggak sia-sia bayar.

Belajar Berenang
Kemampuan berenang seharusnya sudah kukuasai sejak kecil. Tapi entah bagaimana, karena aku jarang main ke sungai lagi setelah SD, kemampuan tersebut hilang dengan sendirinya. Sekarang kalau berenang, aku hanya bisa sebentar, setelah itu tenggelam. Nah makanya aku mau belajar berenang lagi tahun depan, sekalian olahraga dan main air. Hehe.

Ke Taman Bermain
Iya, aku ingin ke taman bermain tahun 2019 besok. Enggak seperti yang kalian pikirkan, kalau kalian keinginanku ini mudah. Karena taman bermain di kotaku enggak ada, harus pergi agak jauhan baru bisa menikmati permainan bianglala, rollcoaster, dan sebagainya. Effort-nya mayan gede euy, tapi ya harus kuwujudkan biar aku tetap bisa waras di dunia orang dewasa ini.


Belajar Nyetir
Tahun 2019 adalah waktu yang tepat untuk lebih mandiri. Belajar nyetir adalah salah satu cara agar tidak tergantung dengan para cowok di rumah. Setuju kan ya wanita juga harus mandiri.

Demikianlah, lima hal yang ingin kulakukan pada tahun 2019. Resolusi tidak melulu tentang pencapaian, tapi juga tentang melakukan. Nah, kelima keinginanku di atas adalah tipe resolusi yang go action.

Bagaimana denganmu, Gals? Punya keinginan yang akan dilakukan pada tahun 2019 juga? Share di kolom komentar ya. []

#BPN30DayBlogChallenge #Day17

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates