Monday, November 26, 2018

Lima Warung Makan Favorit di Kota Barabai

Siapa yang suka kulineran? Aku enggak angkat tangan deh karena memang kurang suka. Makan bagiku hanya sebagai kebutuhan, tidak lebih. Namun karena aku jarang punya waktu (dan malas) untuk memasak, aku jadi cukup sering juga makan di luar. Di kota Barabai yang kecil ini, tidak banyak pilihan warung makan dan menu yang menarik. Tapi setidaknya aku punya rekomendasi lima warung makan yang sering kudatangi saat waktu makan tiba.

Warung Makan Sabilal
Terletak di jalan utama Kota Barabai yaitu jalan A. Yani, warung makan ini berlokasi di sebuah ruko tingkat dua. Menu andalan di Warung Makan Sabilal adalah ayam penyet. Jangan khawatir orang yang anti-pedas sepertiku juga masih bisa makan di sini. Aku biasanya pesan ayamnya tanpa sambal. Oya, warung ini buka dari siang hingga malam hari. 


Warung Makan Mie Taslim
Warung ini terletak di pusat Kota Barabai yaitu di sekitar Pasar Murakata, dekat dengan jembatan Masjid Sulaha. Menu di warung ini ada dua yaitu mie goreng dan mie kuah. Tambahan lainnya ada sate, sedangkan air minumnya hanya ada teh hangat. Warung ini hanya buka pada malam hari sejak jam 9 hingga tengah malam. Menu favoritku di sini adalah mie goreng tambah telur rebus. Rasanya enak sekali.

Warung Makan Kremes 99
Lokasinya dekat sekali dengan Masjid Agung Barabai. Menu favoritku di sini adalah ayam asam manis, capcay, dan fuyunghai. Menu lainnya didominasi oleh ayam dan ikan goreng yang ditambah kremes. Warung makan ini buka sejak sore hingga malam.

Warung Makan Solo Balapan
Warung makan ini berlokasi di jalan Kamasan. Sejak aku SMA dulu, warung ini sudah eksis. Menunya hingga kini tetap tidak berganti, yaitu mie ayam, mie goreng, nasi goreng, dan bakso. Menu favoritku di sini adalah mie goreng. Porsinya banyak banget, aku biasanya hanya memesan setengah porsi. Oya, warung makan ini buka sejak menjelang waktu makan siang hingga malam hari.

Warung Makan Kahuripan
Warung makan ini terletak di depan Kampus STAI Barabai. Aku baru beberapa kali ke sana, tapi sudah suka. Pilihan menunya beragam, mulai dari rawon hingga nasi campur. Menu favoritku adalah mie goreng plus hati. Porsinya untuk perutku juga cukup banyak. Aku belum terlalu yakin tentang waktu bukanya,apakah pagi dan malam hari juga buka. Soalnya aku hanya pernah ke sana saat makan siang.

Nah, itulah lima warung makan favoritku di Kota Barabai. Mungkin teman-teman pejalan yang ingin kulineran di Barabai bisa menjajal lidah di lima tempat tersebut. Selamat berburu kuliner![]

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan baik 🙆 Ditunggu kunjungan selanjutnya.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates