Tuesday, November 27, 2018

Lima Barang yang Selalu Ada di Tasku


Sebagai perempuan yang sering bepergian, aku punya kebiasaan memasukkan barang-barang penting ke dalam tas. Sehingga ketika harus bepergian kemana pun, aku tetap bisa tenang karena membawa barang-barang tersebut. Selain itu jika terjadi hal-hal tidak terduga, aku masih bisa survive. Apa sajakah isi tasku tersebut? Intip, yuk!

Dompet
Seperti sebagian besar orang, dompet bagiku biasanya tidak terpisahkan dari tas. Di dalam dompet ada uang, kartu identitas, dan kartu ATM. Ketiganya tentu sangat bermanfaat dibawa kemana saja.

Botol Minum
Aku terbiasa minum air putih di mana saja. Botol minum berukuran 600 ml punyaku selalu tak absen kubawa dari dalam tas. Setiap akan berangkat kemana saja, isi botol tak lupa kupenuhi.


Handphone + Charger
Aku punya dua handphone. Satu khusus untuk telepon dan sms, satunya lagi khusus untuk internet. Keduanya bersama charger masing-masing tak pernah ketinggalan mengisi tasku. Di zaman sekarang, tersesat asal masih ada hp di tas tidak terlalu mengkhawatirkan.

Pouch Skincare + Makeup
Aku punya pouch kecil berisi peralatan ‘perang’ wanita. Isi pouch miniku ini tidak banyak. Hanya ada cermin, sunscreen, bedak, lipstik, lipbalm, eyeliner, dan parfum dalam kemasan kecil. Satu set skincare dan makeup yang sama sekali tidak lengkap tersebut sudah cukup bagiku untuk bepergian.

Mini Notes + Pulpen
Mini noties berupa kertas-kertas bekas kecil yang kusatukan dalam sebuah klip berguna untuk mencatat to do list dan hal-hal penting lainnya. Bagiku lebih afdol menulisnya secara manual daripada mencatatnya di catatan handphone. Mini notes ini tak pernah ketinggalan kubawa jika sedang bepergian, karena sangat berguna untuk mengurangi x-factor bernama lupa.

Hanya dengan bermodal kelima barang di atas, aku bisa bepergian seharian dan bahkan mungkin menginap satu dua malam. Selama isi tasku ada kelima barang tersebut, acara pergi-pergiku aman. Kalau kamu, barang apa saja yang selalu ada di dalam tas?[]

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan baik 🙆 Ditunggu kunjungan selanjutnya.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates