Menampilkan postingan dengan label Foods

Keunggulan Membeli Bahan Kue di TokoWahab

42 komentar
TokoWahab merupakan toko bahan kue yang bisa kamu pilih ketika membutuhkan berbagai bahan untuk membuat kue. Toko ini menjual banyak sekali bahan kue…

Menu Khas Lebaran di Kalimantan Selatan

1 komentar
Lebaran rasanya kurang jika tanpa menu makanan, kue, atau camilan khas yang hanya muncul saat hari raya. Setiap daerah memiliki menu khas masing-ma…

4 Takjil Praktis untuk Berbuka Puasa

Posting Komentar
Camilan pada bulan Ramadan mungkin bisa disebut takjil atau bisa juga diibaratkan sebagai appetizer dan dessert pada waktu berbuka puasa. Hukumnya…

Menu Praktis Khas Banjar untuk Sahur dan Berbuka

Posting Komentar
Ngomongin masakan praktis itu adalah kesukaanku. Gimana nggak suka kalau bikinnya mudah. Hehe. Masak masakan ribet itu bagiku menguras tenaga dan e…

Kuliner Hari Raya Idul Fitri Khas Barabai

27 komentar
Salah satu yang paling ngangenin di hari raya adalah kulinernya. Ada berbagai macam makanan tersedia saat lebaran. Rasanya lupa baru saja melaksana…

Cara Menggunakan Panci Presto yang Aman

Posting Komentar
Assalamualaikum, Sahabat. Sudah masuk hari ke-11 Ramadan nih. Mau buka menu apa hari ini? Atau sudah punya rencana memasak sendiri untuk berbuka? Y…

Resep Nasi Goreng Praktis

14 komentar
Ada yang penasaran kenapa nasi goreng diberi nama nasi goreng? Enggak nasi tumis gitu, sesuai cara memasaknya. Kepo sebenarnya. Btw, di luar negeri pun penyebutan makanan ini fried rice kan ya. …

Resep Soto Banjar Praktis

17 komentar
Ramadan sudah memasuki hari ke-4, Gaes. Alhamdulillah. Selain memperbanyak ibadah, sebagai perempuan kita juga harus tetap bersemangat memasak   menu untuk sahur dan berbuka. Kali ini aku akan …

Takjil Kreatif ala Skippy: Roti Panggang Buah

4 komentar
Tidak habis-habisnya jika membicarakan menu berbuka puasa. Selama ini kita sering menemui menu berbuka puasa yang mainstream di Indonesia berupa k…

Lima Warung Makan Favorit di Kota Barabai

Posting Komentar
Siapa yang suka kulineran? Aku enggak angkat tangan deh karena memang kurang suka. Makan bagiku hanya sebagai kebutuhan, tidak lebih. Namun karena a…

Review Kuliner : Wong Solo Barabai

Posting Komentar
Siapa sih yang tidak kenal dengan rumah makan yang satu ini? Sepertinya di setiap kota, cabang Ayam Bakar Wong Solo pasti ada. Setidaknya di Kalimantan Selatan menurut pengamatanku. Rumah makan yang…

Review Kuliner : Mie Jali / Mie Taslim

2 komentar
Bagi pecinta kuliner di daerah Barabai, pasti sudah tahu dengan warung Mie Taslim atau Mie Jali. Konon katanya warung mie ini dikelola turun tem…

Review Kuliner : Nasi Sop Maringgit

16 komentar
Tema LBI pekan ini cukup menantang, yaitu review kuliner dengan harga maksimal 10.000 rupiah. Wah, dengan kategori harga yang terbilang murah tersebut cukup sulit untuk menemukan tempat makan dengan…

Review Kuliner - Rocket Chiken

1 komentar
Menu di Rocket Chicken Tempat makan dengan menu fast food seperti ayam goreng tepung adalah hal terakhir yang akan dipilih suamiku saat akan makan di luar. Namun, pada suatu malam tempat maka…

Review Kuliner : Mister Bakmi

13 komentar
Di suatu malam minggu, aku dan suami memutuskan untuk makan malam di Mister Bakmi. Warung bakmi ini terletak di Desa Mandingin, Kab HST. Awalnya, warung ini bertempat di dekat SPBU yang selalu kulewa…

Nasi Padang

Posting Komentar
Aku tidak suka makan, tidak suka kulineran. Makan bagiku hanya sebagai kebutuhan agar tubuh tetap bisa beraktivitas dengan lancar. Adalah Nasi Padang, makanan khas provinsi Sumatera Barat ini sepert…

Masak Apa Hari Ini?

Posting Komentar
Sebagai seorang ibu rumah tangga baru yang masih unyu-unyu  sampai sekarang aku masih sering kebingungan saat menyiapkan makan. Bingung dengan pertanyaan: Mau masak apa hari ini? Mau masak sama …

Let's Cooking, Ladies!

Posting Komentar
Seperti yang diketahui, aku tidak suka memasak. Bagiku memasak hanyalah sebuah proses mendapatkan makanan. Tapi sebagai hobi, oh aku langsung mengatakan tidak untuk menolaknya. Jumlah resep yang bis…

Nafsu Makan Oh Nafsu Makan

Posting Komentar
Aku bermasalah dengan nafsu makan sejak kecil. Tidak banyak jenis makanan yang aku sukai. Parahnya dari sedikit jenis makanan itu, sedikit yang termasuk sayuran. Yeah, aku bukan pemakan sayur yang b…

Cenil-cenil

Posting Komentar
Di tempat kalian, makanan ini namanya apa? Di tempatku, makanan ini disebut cenil-cenil , setidaknya mamaku bilang begitu. Makanan ini biasanya dijual pagi-pagi di pasar tradisional. Cocok disantap …