Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Desain Rumah Liburan di Citra Maja Raya

14 komentar

Rumah liburan adalah rumah yang didesain menyerupai resort, villa, atau hunian yang ditempati saat berlibur. Dengan memiliki rumah berdesain liburan, para penghuni di dalamnya tidak akan merasa bosan berada di rumah. Sebaliknya setiap hari akan merasa suasana liburan dengan mudah. Tidak perlu jauh pergi ke tempat wisata, tinggal geser dikit eh sudah berasa liburan. 


Hal ini pasti sangat membantu kita yang punya banyak rutinitas agar sesekali melepaskan diri dari kesibukan dengan bersantai. Setiap dari kita tentu membutuhkan suasana yang bisa menghilangkan stress.


Desain Rumah Liburan


Berlibur sendiri membutuhkan biaya serta waktu yang tidak sedikit. Tak hanya itu, menikmati suasana yang menyenangkan dan sekadar bepergian sejenak juga cukup sulit untuk dilakukan pada waktu sibuk.


Apalagi di saat pandemi seperti saat ini, ruang gerak untuk berlibur juga semakin terbatas. Rumah bernuansa liburan adalah solusi yang tepat untuk masalah ini. Kita bisa merasakan liburan hanya dengan berada di dalam rumah.


Selain memberikan rasa nyaman dan berfungsi untuk relaksasi, desain rumah bernuansa liburan tentunya akan membuat kita jauh lebih betah di rumah. Rumah pada hakikatnya adalah tempat untuk beristirahat bukan?


Lalu desain apa saja yang seharusnya yang ada di dalam rumah agar mendukung sebagai rumah liburan. Berikut adalah beberapa ide desain yang direkomendasikan ada di dalam sebuah rumah liburan.


1. Taman

Taman adalah salah satu hal yang dapat membuat penghuni dalam sebuah rumah rileks. Taman dalam ukuran besar maupun kecil, outdoor atau indoor akan memberikan suasana fresh di dalam rumah kita. Berikan atau sisakan sedikit sudut rumah menjadi taman yang indah agar kita bisa menikmati pemandangannya saat ingin merasakan suasana liburan. 


2. Balkon

Balkon dapat berfungsi sebagai ruang bersantai di bagian atas rumah. Duduk-duduk di balkon pada pagi atau sore hari sembari menikmati secangkir kopi adalah salah satu hal mudah dan mewah yang bisa kita dapatkan untuk merasakan suasana liburan. Kita dapat merenungi waktu sambil melihat sekeliling, ke atas ke bawah hingga ke tempat yang agak jauh selama pandangan kita tidak tertutup bangunan tinggi lainnya. Jangan lupa untuk menambahkan pernak-pernik pelengkap suasana liburan di balkon seperti kursi ayun atau bean bag. Dijamin suasana liburan akan semakin hidup. 


3. Kolam Renang

Kolam renang juga merupakan salah satu hal yang cukup penting yang harus ada dalam rumah liburan. Dengan adanya kolam renang di rumah, kita bisa berenang atau melakukan aktivitas bersantai lainnya di tepi kolam renang seperti minum jus atau membaca buku. What a life! 


4. Area Outdoor

Area outdoor juga harus ada di dalam sebuah rumah liburan. Hal ini dimaksudkan agar penghuni rumah bisa mengganti suasana selain di area tertutup. Area outdoor bisa berupa gazebo, taman, balkon, kolam renang, atau area bersantai lainnya yang didesain sedemikian rupa untuk menambah vibes liburan di dalam rumah.


5. Sentuhan Etnik pada Arsitektur Rumah

Sentuhan etnik pada arsitektur rumah dapat ditambahkan terutama bagi kamu yang ingin merasakan suasana liburan di salah satu daerah. Misal daerah wisata yang terkenal adalah Bali. Nah kamu bisa menambahkan sentuhan etnik Bali pada arsitektur rumah, bisa berupa pahatan atau pajangan bernuansa Bali untuk melengkapi suasana liburan di dalam rumah.


Salah satu perumahan yang menyajikan konsep rumah ala liburan adalah Citra Maja Raya. Rumah di kota mandiri ini dibangun seperti nuansa di Bali. Senang banget dong sehari-hari kita jadi berasa liburan di Pulau Dewata. Tata lingkungannya baik dan rapi serta dilengkapi jogging track yang nyaman. Selain itu, penghijauan di setiap cluster mulai tumbuh dan terlihat asri.


Citra Maja Raya merupakan perumahan ideal dengan harga terjangkau tetapi memiliki fasilitas premium. Selain dapat selalu merasakan suasana liburan di dalam rumah, kamu juga bisa bersantai di Citra Maja Raya EcoClub yang menyediakan kolam renang, area gym, dan lapangan olahraga. Selain itu juga ada Waterworld Water Park dan pusat hiburan lainnya.


Citra Maja Raya berlokasi di Banten, sehingga menjamin layanan dan mutu pendidikan bagi anakanak dengan tersedianya sekolah dari tingkat SD hingga SMA/SMK di sekitarnya. Para keluarga baru jadi tak perlu khawatir dengan kebutuhan pendidikan anak-anaknya.


Ngiler banget dong pengen punya satu rumah di Citra Maja Raya, bisa mewujudkan impian punya rumah liburan. Semoga artikel tentang rumah ini menginspirasi teman-teman semua yang sedang dalam proses hunting rumah impian ya. []

Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

There is no other posts in this category.

14 komentar

  1. wahh bagus banget. ada rumah bernuansa liburan berasa healing gratis setiap hari. fasilitasnya juga lengkap banget dijamin betah dirumah dan anti bosan nih.

    BalasHapus
  2. Wahh iya, Citra Maja Raya ini emang rumah liburan yang nyaman dan lengkap fasilitasnya ya mbak

    BalasHapus
  3. Maja ini memang sekarang lagi banyak dilirik mbak, karena jalur kereta api (KRL) ke arah sana makin banyak. Bahkan KRL sekarang sampai rangkas bitung sih. Selain bentuk rumah, developer yang membangun lingkungan itu kece sih menurutku. Pembangunan jadi lebih rapi

    BalasHapus
  4. Rumah yang bikin betah penghuninya yaa..
    Dengan desain yang cantik dan lingkungan yang nyaman, rumah Citra Maja Raya layak sekali dijadikan investasi jangka panjang untuk masa depan.

    BalasHapus
  5. Oh jadi gitu maksudnya konsep rumah liburan. Iyes banget nih. Cuma di rumah tapi berasa lagi di resor atau villa. Betah banget pastinya.
    Trus, biasanya orang juga banyak cari rumah yang dekat dengan sekolah. Sip nih. Developernya bikin di Jatim juga gak ya?

    BalasHapus
  6. WH.. aku membaca ada apa aja di citra maja raya kok terus mikirin apa bangum buat tempat tinggal di design gini ya hehhe...

    Tapi emang liat mau dibangun dimana. Btw citra maja raya ini dimanakah mbak?

    Aku suka penggambaran desain rumahnya.. kerasa suasana santainya

    BalasHapus
  7. Wah... asyik nih tempatnya. apakah dekat dari stasiun juga mba?

    BalasHapus
  8. Paket komplit ya ini bukan hanya view dan suasananya yang bagus tapi juga peduli pada pendidikan anak-anak. Apalagi saya yang cenderung lebih banyak menghabiskan waktu di rumah tentunya perlu suasana yang benar-benar nyaman seperti di citra Maja raya

    BalasHapus
  9. Citra Maja Raya ini lokasinya masuk propinsi Banten ya. Udah dekat dengan ibu kota lah, fasilitas juga memadai banget dan bisa jadi alternatif punya hunian terjangkau.

    BalasHapus
  10. Kalau ada rumah bernuansa liburan seperti ini rasanya saya ga bakal kepikiran untuk healing liburan deh. Di rumah aja berasa liburan tiap hari. Duh semoga bisa punya rumah seperti di citra Maja raya

    BalasHapus
  11. lokasinya strategis banget ya, gak jauh banget dari kota tapi juga bukan pusat ibukotanya. kayanya asik juga punya hunian ini untuk menepi dari hiruk pikuk ibukota

    BalasHapus
  12. Iya nih. Aku juga pengen banget punya rumah liburan. Jadi pas libur, staycationnya ke rumah itu. Semoga bisa tercapai ya impiannya.

    BalasHapus
  13. Suka banget kalo desain rumah ada balkonnya tuh, buat kumpul sama keluarga lebih asyik aja. Santai, bercengkrama, duuh

    BalasHapus
  14. rumah liburan itu rumah impian aku banget soalnya dari dulu pengen punya rumah yang ada balkonnya dan pastinya ada tamannya juga. keren nih konsepnya perumahan citra maja raya ini

    BalasHapus

Posting Komentar