Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Traveloka Pay Later (Card)

1 komentar

Ingat slogan Traveloka? Liburan dulu, apapun kemudian. Eits, tapi tentu harus bayar dulu dong. Eh enggak juga loh ternyata, karena sekarang sudah ada fasilitas bayar kemudian atau pay later di Traveloka. Jadi slogan liburan dulu bayar kemudian, bisa banget terwujud pakai Traveloka.



Dengan Traveloka Pay Later, kita bisa mencicil pembayaran tanpa kartu kredit. Terdengar mudah? Tunggu dulu, untuk dapat menikmati manfaat Traveloka Pay Later, setiap pengguna harus melakukan pendaftaran serta memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Tenang aja, syarat dan ketentuannya nggak ribet kok.


Calon pendaftar hanya diminta untuk menyiapkan foto diri dan KTP. Selain itu harus berusia 21-70 tahun, mengisi data diri dan kontak terdekat, memiliki akun Traveloka, serta memiliki e-mail dan nomor HP yang aktif.


Hampir semua layanan yang tersedia di aplikasi Traveloka bisa dibeli menggunakan metode pay later ini. Selain tiket pesawat, PayLater juga mempermudah pengguna untuk membayar reservasi hotel tanpa kartu kredit. Tiket kereta api dan tiket rekreasi pun dapat dibeli melalui metode pembayaran cashless ini.


Menariknya lagi selain fasilitas pay later, Traveloka juga menyediakan kartu kredit dengan nama Traveloka Pay Later Card. Bekerja sama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, kartu kredit yang dikeluarkan oleh Traveloka Group ini memiliki jangkauan lebih luas jika dibandingkan dengan fasilitas pay later yang disediakan oleh Traveloka. Kartu ini hanya ditawarkan kepada sejumlah pengguna layanan pay later terpilih. 


Masih bingung dengan perbedaan antara layanan Traveloka Pay Later dan Traveloka Pay Later Card? Berikut adalah rangkuman perbedaan di antara keduanya.





Keunggulan Traveloka Pay Later (Card) 

Layanan Traveloka Pay Later (Card) dapat membantu pengguna mewujudkan liburan (bahkan secara dadakan) dengan nyaman dan bebas ribet. Berikut adalah beberapa keunggulan dari Traveloka Pay Later (Card).


1. Pengguna dapat membeli produk-produk Traveloka tanpa harus membayarnya terlebih dahulu.
2. Proses pendaftarannya cepat dan mudah. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Traveloka, mengikuti beberapa petunjuk sederhana, lalu tinggal menunggu verifikasi oleh pihak Traveloka.
3. Pengguna dapat melakukan transaksi secara online maupun offline, serta di di merchant-merchant berlogo Visa, baik di dalam maupun luar negeri. 
4. Tidak ada biaya tambahan, seperti biaya tahunan (annual fee) dan uang muka. Pada kebanyakan kartu kredit, annual fee gratis hanya pada tahun pertama masa kepemilikan. Di tahun kedua dan selanjutnya, annual fee akan dibebankan. Traveloka Pay Later Card merupakaan kartu kredit tanpa biaya tahunan.
5. Pengguna dapat membatasi pengeluarannya karena transaksi dapat dicek secara real time dari aplikasi. Selain jumlah transaksi, limit yang tersisa dari kartu kredit juga dapat dilihat. Fitur riwayat transaksi yang rinci ini akan sangat membantu pengguna dalam mengontrol keuangannya. 
6. Terdapat bonus berupa Traveloka Point dari setiap transaksi. Pengguna akan memperoleh 500 poin Traveloka untuk setiap penggunaan kelipatan 100.000 rupiah. Selain itu, sebagai welcome gift pengguna bisa mendapatkan 100.000 poin Traveloka bila terjadi transaksi minimal 5 juta rupiah dalam dua bulan pertama kepemilikan Traveloka Pay Later Card. Traveloka Point sendiri bisa dipakai untuk diskon pesawat, hotel maupun Xperience yang ditawarkan oleh Traveloka.

Cara Mengaktifkan Paylater Traveloka

Kalau kamu tertarik dengan layanan pay later ini atau pengen punya kartu kredit Traveloka, segera aktifkan Traveloka Pay Later di aplikasi Travelokamu. Proses pendaftarannya cepat dan mudah. Berikut adalah cara mengaktifkan Paylater Traveloka. 


1. Buka aplikasi atau halaman web Traveloka. Pastikan kamu sudah punya akun di sana, jika belum silakan mendaftar terlebih dulu. 
2. Masuk ke menu PayLater, baca syarat dan ketentuan yang terdapat di halaman tersebut. 
3. Lengkapi informasi yang dibutuhkan dengan mengisi data pribadi, data keluarga, dan pekerjaan. Klik Simpan & Lanjutkan.
4. Masukkan foto KTP dan foto diri, lalu klik Daftar.
5. Proses verifikasi memakan waktu sekitar 1 jam kerja, pastikan nomor kontak kamu dan keluarga bisa dihubungi selama waktu tersebut.
6. Jika ingin mengaktifkan kartu kreditnya, klik Kartu Saya untuk menambahkan PayLater Card. 
7. Di Kartu Saya, ketuk Tambah Kartu dan isi detail PayLater Card kamu.
8. Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu verifikasi oleh Traveloka. Notifikasi akan muncul dalam 7 hari.
9. Jika proses verifikasi sudah disetujui, pengajuan Traveloka PayLater Card akan diproses.
10. Selanjutnya, Traveloka PayLater Card akan dikirim ke alamat rumah atau kantor maksimal dalam 14 hari.


Untuk masalah keamanan, tak perlu khawatir. Traveloka Pay Later (Card) didukung oleh Pasar Dana Pinjaman (Danamas) dan Caturnusa Sejahtera Finance. Kedua perusahaan keuangan berbasis teknologi ini berizin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kepatuhan terhadap peraturan adalah prioritas utama bagi Traveloka demi memastikan kelangsungan layanan ini dan perlindungan untuk pelanggan.


Cara Bijak Menggunakan Kartu Kredit 

Meskipun segala kemudahan finansial telah terjangkau dengan mudah oleh teknologi, termasuk dengan hadirnya Traveloka Pay Later (Card) ini, kita tetap harus bijak dalam menggunakannya.



Sebaiknya, keputusan untuk memiliki kartu kredit tidak untuk berfoya-foya dengan cara berutang, tapi karena memang kita butuh memilikinya untuk hal-hal yang hanya bisa diakses menggunakan kartu kredit. Gunakan kartu kredit secara bijak agar hidup kita lebih aman dan nyaman. Berikut adalah beberapa cara bijak menggunakan kartu kredit.


  1. Budgeting. Budgeting adalah cara merencanakan pemasukan dan pengeluaran keuangan yang kita punya secara seimbang. Pastikan tidak lebih besar pasak daripada tiang, kalau tidak ingin ‘bangunan’ finansial kita roboh.
  2. Gunakan kartu kredit hanya ketika metode pembayaran lainnya tidak bisa digunakan atau hanya dalam kondisi darurat. Misal saat kita akan memerlukan dana dalam waktu cepat sementara jumlah dana darurat yang kita miliki tidak mencukupi.
  3. Bayar penuh tagihan setiap bulan. Ini bertujuan agar tidak ada bunga yang harus ikut kita bayar. Sayang banget uangnya, bisa digunakan untuk kebutuhan lain.
  4. Kumpulkan poin, gunakan promo, atau ambil bonusnya. Meskipun terlihat receh, poin-poin yang kita kumpulkan itu bisa membantu menghemat pengeluaran loh. Fasilitas promo atau bonusnya juga jangan disia-siakan begitu saja, dengan begini pengeluaran kita bisa lebih berkurang.


Demikian review singkat mengenai Traveloka Pay Later (Card). Kamu tertarik menggunakannya? Liburan dulu, bayar kemudian. []

Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

1 komentar

  1. traveloka paylater ini bisa jadi pilihan saat harus berangkat mendadak ke luar kota sementara kita nggak ada dana yang bisa digunakan ya

    BalasHapus

Posting Komentar