Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Me Time dengan Rangkaian Scarlett Bodycare

23 komentar
Me time adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Salah satu bentuk me time favoritku adalah perawatan tubuh. Semenjak pandemi, perawatan tubuh ke salon menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan. Oleh karena itu aku memilih untuk perawatan di rumah saja.

Produk yang kupilih untuk menemani me time-ku adalah produk bodycare dari Scarlett. Mungkin hampir semua perempuan di Indonesia sudah tahu tentang produk yang terkenal dengan aromanya yang wangi dan berfungsi mencerahkan kulit ini.

Scarlett

Aku menggunakan produk-produk Scarlett karena jatuh cinta dengan aromanya yang manis. Aku tipe orang yang mood-nya dapat terpengaruh oleh aroma. Ketika menghidu aroma wangi, aku jadi lebih bersemangat dan ceria. Sebaliknya, jika  hidungku mendeteksi bau tak sedap maka akan sulit bagiku untuk tenang-tenang saja.

Rangkaian Scarlett bodycare yang aku punya terdiri dari Body Scrub Romansa, Pomegrante Brightening Shower Scrub, dan Freshy Fragrance Brightening Body Lotion. Ketiganya secara berurutan kugunakan dalam aktivitas perawatan tubuh.

Body Scrub Romansa 

Tahap pertama dalam perawatan tubuh adalah membersihkan kotoran yang menempel di permukaan kulit. Pada tahap ini kugunakan Body Scrub Romansa agar kotoran dan kulit mati di tubuh hilang. 

Kemasan

Body Scrub Romansa ini dikemas dalam jar bulat dari plastik, dengan ukuran yang cukup besar. Sayang, tidak disebutkan berapa volume dalam kemasan ini. Pada varian Romansa ini, kemasan didominasi oleh warna pink cerah dan putih. Sama pada setiap produk Scarlett lainnya, pada kemasan body scrub ini juga terdapat tanda hologram yang menunjukkan keaslian produk.

Pada bagian dinding kemasan terdapat beberapa info tentang produk, seperti cara pemakaian, komposisi bahan, nomor BPOM, serta tanggal kadaluarsa. Pada tutupnya terdapat dua perlindungan, yaitu bagian atas yang bisa dilepas dan lapisan dalam yang terbuat dari plastik aluminium. Lapisan ini harus dikoyak sebelum mengambil scrubnya.

Tekstur dan Aroma

Tekstur Body Scrub Romansa ini meski tidak halus, tapi tetap lembut di kulit. Jadi pada saat digosokkan ke badan tidak sakit. Warna scrubnya putih. Aromanya lembut tidak terlalu menyengat, tapi saat mulai dioleskan ke kulit wanginya tercium.

Scarlett

Cara Pemakaian

Cara pemakaian Body Scrub Romansa ini mudah sekali. Scrub cukup dibalurkan ke permukaan badan lalu diamkan hingga teksturnya agak kering (2-3 menit). Setelah itu baru digosok dengan lembut. Hmm, me time yang sederhana tapi bikin bahagia.

Saat sendirian, biasanya aku hanya bisa scrubbing bagian tangan dan kaki. Tapi jika suami sedang ada di rumah, aku biasanya minta bantuan untuk scrubbing bagian punggung juga. Ketika kotoran dan kulit mati terlepas dari kulit itu rasanya lega banget.

Komposisi Bahan

Bahan utama yang menjadi andalan Body Scrub Romansa ini adalah glutathione dan vitamin E. Secara lengkap ingredients yang ada pada produk Body Scrub Romansa ini adalah acrylic polimer, triisopropanol amin, glycerin, mineral oil, cetyl alcohol, cetearyl alcohol, propilen glycol, glycol distearat dmdm hydantoin, fragrance, scrub, glutathione, dan air.

Semua bahan tersebut aman di kulit. Kombinasi dari semua bahan tersebut membuat kulit jadi lebih sehat, cerah, dan elastis. Semua produk Scarlett sudah terdaftar di BPOM sehingga terjamin keamanannya.

Pomegrante Brightening Shower Scrub

Setelah scrubbing, tahap perawatan tubuh selanjutnya adalah mandi menggunakan Pomegrante Brightening Shower Scrub. Tahapan ini menyempurnakan scrubbing sebelumnya. 

Kemasan

Pomegrante Brightening Shower Scrub dikemas dalam botol plastik transparan. Tutup flipnya yang rapat tapi mudah dibuka membuat kemasannya aman meski tidak dalam posisi berdiri. Di bagian badan botol, terdapat beberapa keterangan produk seperti produsen, label halal dari MUI, hingga barcode produk.

Kemasan botol transparan ini cantik banget karena warna kertas tempat keterangan produk tersebut tertulis berwarna ungu. Senada dengan isi shower scrub-nya yang juga berwarna ungu dan bisa dilihat dari luar. Volume isi produknya 300 ml. Dengan bentuk dan ukuran kemasan botolnya seperti yang kujelaskan di atas, Pomegrante Brightening Shower Scrub ini mudah untuk dibawa kemana-mana.

Tekstur dan Aroma

Tekstur produknya halus, butiran scrub-nya hampir tidak terasa. Bulir scrub inilah yang memaksimalkan proses pembersihan tubuh saat mandi. Yang menarik, warna ungu transparan Pomegrante Brightening Shower Scrub ini dihiasi oleh butiran kecil berwarna merah dan biru. Cantik sekali!

Scarlett

Aroma Pomegrante Brightening Shower Scrub ini bikin aku susah move on saat mandi. Berasa mandi permen atau buah gitu, saking manisnya. Busanya sendiri cukup banyak, padahal aku mengambil sabunnya tidak banyak.

Cara Pemakaian

Cara pemakaian Pomegrante Brightening Shower Scrub ini sama seperti kita menggunakan sabun cair. Sabunnya diusapkan ke tubuh, pijat pelan hingga berbusa, bilas deh dengan air mengalir. 

Komposisi Bahan

Komposisi bahan Pomegrante Brightening Shower Scrub ini yaitu sodium lauryl ether sulfate, sodium lauryl sulfate, fatty alcohol sulfate, coconut diethanolamide, coco amido propyl betaine, lauryl betaine, ethyl diamin tetra acetic acid, grycol distearat, steareth-20 methacrylate copolymer, dmdm hydantoin ,glycerin, fragrance, beads a2 milicapsule, glutathione, dan air.

Selalu, glutathione menjadi highlight semua produk Scarlett termasuk pada Pomegrante Brightening Shower Scrub ini. Bahan ini memang merupakan anti-oxidant yang baik untuk tubuh. Vitamin E juga selalu menjadi bahan unggulan pada produk Scarlett yang berfungsi untuk menutrisi kulit sekaligus mencerahkan.

Selain halal dan terdaftar di BPOM, produk-produk Scarlett dengan bahan-bahan yang disebutkan di atas juga tidak diujikan kepada hewan. Mengapa ini penting? Karena metode uji coba kosmetik ke hewan itu jahat. Sebagai perempuan berhati halus aku concern dengan hal ini.

Freshy Fragrance Brightening Body Lotion

Langkah terakhir dari rangkaian perawatan me time-ku adalah penggunaan body lotion. Setelah mandi saatnya mengoleskan body lotion pada kulit yang sudah bersih dan kering. Hal ini tentu saja untuk mempermudah masuknya bahan-bahan pada lotion ke kulit yang sudah bersih. Aku menggunakan Freshy Fragrance Brightening Body Lotion pada tahap ini.

Kemasan

Sama seperti shower scrub-nya, Freshy Fragrance Brightening Body Lotion juga dikemas dalam bentuk botol 300 ml. Namun yang berbeda di antara keduanya adalah bentuk tutupnya. Pada Freshy Fragrance Brightening Body Lotion, tutupnya seperti dispenser. Jadi mudah saat ingin menggunakan, tinggal tekan body lotion-nya langsung keluar.

Jangan khawatir soal keamanan kemasan. Di antara badan botol dan tutupnya terdapat pengunci yang harus dilepas sebelum digunakan. Jadi jika sedang tidak digunakan, pengunci ini akan membuat produk terhindar dari keluar tanpa disadari. 

Tidak hanya itu, sistem lock-unlock yang terdapat pada bagian tutupnya juga membuat keamanannya semakin terjaga. Untuk membuka dan menutup ‘keran’ hanya cukup diputar ke kanan atau ke kiri sesuai tanda yang terdapat pada bagian tutupnya.

Tekstur dan Aroma

Tekstur Freshy Fragrance Brightening Body Lotion ini halus sekali, mudah meresap, dan tidak lengket di kulit. Aroma Freshy Fragrance Brightening Body Lotion dengan warna kuning ini mirip seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Aromanya menjadi penyempurna yang pas dari rangkaian Scarlett bodycare ini sebagai penutup.

Scarlett

Cara Pemakaian

Cara pemakaian Freshy Fragrance Brightening Body Lotion  ini  mudah sekali. Hanya dioleskan secara merata ke seluruh tubuh yang kering dan bersih hingga meresap maksimal. 

Komposisi Bahan

Beberapa komposisi utama dari Freshy Fragrance Brightening Body Lotion ini yaitu crylic polimer, cetearyl alcohol, triisopropanol amin, propana-1-2-diol, propane-1,2,3-triol, dmdm hydantoin, fragrance, beads a2-millicapsule, glutathione, dan air. Highlight utamanya masih glutathione dan vitamin E yang berfungsi mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit.

Me Time Sederhana dengan Hasil Luar Biasa

Scarlett

Apa yang kudapat dari me time dengan rangkaian Scarlett bodycare ini? Pertama, kepuasan batin. Perawatan tubuh adalah salah satu cara seorang wanita menghargai dirinya sendiri. Dengan melakukan perawatan tubuh, seorang wanita jadi lebih percaya diri dan pada kasusku akan memunculkan mood yang bagus. 

Saat mood bagus, melakukan apa saja rasanya jadi lebih mudah dan menyenangkan.

Kedua, aku mendapatkan bonus kulit bersih, halus, dan lembap. Satu lagi, aromanya yang bikin good mood membuatku jadi lebih mudah merasa bahagia setelah melakukan rangkaian perawatan ini. 

Aku sangat puas dengan hasil pemakaian produk Scarlett bodycare di tubuhku. Kotoran dan kulit mati terangkat, oleh karena itu kulit terlihat lebih cerah. Kulit juga menjadi harum, aromanya nempel gitu di tubuh. Kulitku pun berkali-kali menjadi lebih halus karena dua tahap scrubbing, pembilasan, dan pengaplikasian lotion. 

Beli Produk Scarlett di Mana?

Aku akan merekomendasikan salah satu tempat resmi yang menjual produk Scarlett asli, yaitu di e-commerce Shopee dengan nama toko Scarlett_whitening. Harga satuan semua produk Scarlett di sana hanya 75.000. 

Scarlett

Tersedia paket produk Scarlett juga dengan harga 300.000 per paket. Dalam satu paket hemat tersebut terdapat 5 item produk Scarlett plus dapat box eksklusif dan free gift. Duh, menggiurkan sekali, kan?

Keamanan produknya di sini terjamin sampai ke tangan pelanggan, karena dalam proses pengiriman produk dibalut dengan bubble wrap. Apalagi dengan promo ongkir murah bahkan gratis yang sering ada di Shopee membuat belanja produk Scarlett di sini adalah pilihan yang tepat.


Jadi apa kegiatan me time-mu yang paling menyenangkan? Ceritakan di kolom komentar ya. Jika melakukan perawatan tubuh juga, jangan lupa menggunakan rangkaian Scarlett bodycare. []
Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

23 komentar

  1. Waahhh Scarlett mah udah jadi me time saya banget, kalau udah kesal dan menumpuk di otak, penat melihat anak-anak berantem mulu, udah deh saya melipir aja ke kamar mandi, pakai Scarleet biar wangi dan menenangkan :)

    BalasHapus
  2. produk ini hype banget dan langsung jadi idola.. banyak yang cocok sama wanginya.. tadi malem ke toko kosmetik kecil, langganan saya eh udah ada produk scarlett berbaris rapi di etalasenya... mantab deh, ngga susah lagi ngdapetinnya

    BalasHapus
  3. Me time dengan melakukan perawatan tubuh nih masih mahal banget buat saya, hehehe.. Dalam artian belum bisa menikmati sepenuhnya, karena masih ada anak kecil yang selalu panggil-panggil ibunya :D . Jadi kangen luluran lama-lama di kamar mandi pake Scarlett Body Scrub :)

    BalasHapus
  4. Me time gini cocok banget dilakukan saat pandemi. Gak harus luluran atau body scrub di salon, bisa luluran di rumah. Apalagi kalau ada rangkain perawatan macam Scarlett begini. Dijamin betah tuhh

    BalasHapus
  5. Kalau suntuk pulang kerja aku suka berlama-lama di kamar mandi, sabunan sambil menghirup aroma yang wangi. Banyak yang rekomendasikan Scarlett ini, jadi penasaran nyobain.

    BalasHapus
  6. Aduhh patut di coba ini, kalo udh urusan scrubing dan merawat diri sebener'y saya suka cuma suka lupa waktu memang, keasyikan me time. Apalagi kalo pake scarlett, suami harus standby jagain anak selama nunggu mama'y mandi berlama2. Haha

    BalasHapus
  7. Naksir banget dengan shower scrub Pomegrante. Kebayang deh mandi pake ini, aromanya yang manis pasti bikin ga pengin selesai mandi hehehe...

    BalasHapus
  8. Mbaaa, aku mupeng bangettt ngeborong produk2 Scarlett
    Pengin ih, ngerasakan perawatan secara paripurna selama di rumah aja.
    Pastinya cihuyyy!

    BalasHapus
  9. mandi adalah me time hakiki permpuan ya mbak rindang. jadi rileks mandi pake bodywash yang wangi dan membersihkan dilengkapi dengan body lotion scarllet ini yang melembabkan

    BalasHapus
  10. Memang ya, me time gak mesti muluk-muluk. Pakai rangkaian whitening scarlett aja udah bisa bikin senang. Apa lagi buat emak-emak punya baby kaya aku. Jangankan ke luar rumah, mandi aja buru-buru. Pengen nyobain juga si scarlett nih.

    BalasHapus
  11. Me time ku makan coklat tanpa gangguan anak-anak mbak rindang, ya..kalau sama anak-anak duh menikmati kunyahan aja gak bisa apalagi menikmati masuk kekerongkongan apalagi masuk perut. Kalau tanpa anak-anak itu duh makan terasa nikmat, karena setiap apa yang kita lakukan itu bisa dinikmati bahkan sampai terdengar kunyahan lalu menelannya. Sensasinya beda mbak rindang, wkwkw. Apalagi kalau mandi ditemani produk scarlett bodycare ini duh semakin membuncah sepertinya energiku ini

    BalasHapus
  12. Body scrub romansa sama pomegranate shower gel juga jadi andalanku banget. Wangi dan segar. Pengen nggak selesai mandi kalau ketemunya sama Scarlet.

    BalasHapus
  13. Pandemi begini bikin suntuk, perlu porsi me time yang refreshing banget. Asik juga ya me time-nya dengan Scarlet. Saya kepo dengan aroma pomegrantenya. Itu aroma buah delima bukan? Saya penyuka aroma buah delima. Jadi ngebayangin aromanya seperti apa.

    BalasHapus
  14. Kalo udah tau di mana bisa beli Scarlett, aku akan cuss deh membelinya. Apalagi lapaknya ada di Shopee, jelas mudah dong membelinya. Harganya juga lumayan terjangkau menurutku, 75.000/satuan apalagi kuantitas produk bisa dipake dalam jangka waktu lama nih. Satu bulan mungkin belum tentu habis hehe. Jadi 75.000 menurutku nggak mahal banget sih. YUk beli Scarlett biar kulit wangi dan sehat.

    BalasHapus
  15. Aku sudah pakai produk scarlett whitening body care ini. Aduuh wanginya itu loh yang juara, jadi kepengen ngoles terus.

    BalasHapus
  16. Aku tim scarleeeet nih kalo urusan body care. Selain wanginya enak juga karna harganya terjangkau

    BalasHapus
  17. udah lama banget gak luluran, habis baca artikelnya jadi pengen luluran deh.. sensasi habis luluran itu yang enak banget kulit jadi lembut

    BalasHapus
  18. Enak banget kalo me time 😍 pake produk2 Scarlett ini Eny suka bgt shower scrub yg Pomegrante hhi

    BalasHapus
  19. Pakai rangkaian body care Scarlett Whitening juga jadi me timeku di rumah. Wanginya sukses bikin mood di rumah lebih nyenengin soalnya badan jadi wangi. Wanginya premium lagi dan awet. Abis luluran aja wanginya nempel, seisi rumah jadi kecium wanginya.

    BalasHapus
  20. Untuk ukuran sebesar itu dengan harga 75.000 woth it juga ya mba. Udah lama pensaran sama scarlet whitening ini. Ada untuk produk facial care nya juga ga?

    BalasHapus
  21. Perawatan meski dirumahaja kudu yang terbaik dari rangkaian body care Scarlett Whitening yaa..
    Suka banget sama kemasanya dan harganya cukup terjangkau.

    BalasHapus
  22. Abis me time pakai rangkaian Scarlett bodycare langsung segar dan semangat sepanjang hari ya, Mbak? Jadi pengen nyoba jugaaa.

    BalasHapus
  23. Produk scarlett ini memang bagus yaa kualitasnya. Sekarang aku juga penasaran nih sama srrum Scarlett soalnya katanya bagus juga hasilnya

    BalasHapus

Posting Komentar