Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Rekomendasi Kegiatan saat Staycation

9 komentar
Akhir tahun telah tiba. Apa yang akan kamu lakukan untuk mengisi liburan? Salah satu alternatif kegiatan saat liburan di era new normal seperti sekarang ini adalah menginap di hotel dalam kota. Tidak perlu pergi jauh dan mengeluarkan banyak dana, kegiatan yang dikenal dengan istilah staycation ini menawarkan kepraktisan. 

Apalagi untuk warga ibukota yang sehari-harinya terbiasa melakoni kehidupan yang padat, rehat sejenak dengan staycation Jakarta adalah pilihan yang tepat. Ada banyak hotel dengan fasilitas terbaik yang bisa dipilih untuk menjadi tempat staycation yang nyaman.

Staycation di Hotel



Staycation berarti kamu benar-benar menghabiskan banyak waktu di hotel untuk meliburkan diri. Terdengar membosankan? Seharusnya tidak karena ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama staycation. Berikut adalah beberapa rekomendasi aktivitas saat staycation. 

1. Berenang

Kolam renang adalah fasilitas yang umum dimiliki oleh sebuah hotel. Aktivitas berenang sayang sekali untuk dilewatkan saat menginap di hotel. Sensasi berenang yang nyaman dan mewah akan kamu dapatkan selama staycation. Manfaat renang untuk kesehatan tubuh sendiri sangat bagus.

Apalagi jika terdapat fasilitas floating breakfast di kolam renang tersebut. Wah, pasti bakal jadi pengalaman menyenangkan di liburan kamu kali ini. Kegiatan renang dan floating breakfast ini juga sangat instagramable. Sehingga akan sangat memorable jika diabadikan.

2. Bersantap di Restoran Hotel

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan saat staycation adalah lunch dan dinner di restoran hotel. Tentu ada perbedaan besar antara bersantap di hotel dan di rumah sendiri. Perubahan suasanan akan membuat pengalaman makan menjadi lebih menyenangkan. 

Apalagi jika menu yang ada di restoran tersebut sesuai dengan seleramu. Tinggal sesuaikan dengan suasana yang kita inginkan, ingin makan di dalam ruangan, outdoor di tepi kolam atau rooftop, atau bahkan hanya ingin makan di dalam kamar saja. It’s up to you. Benar-benar liburan yang menyenangkan.

3. Gunakan Fasilitas Olahraga

Selain renang, jenis olahraga yang juga bisa dijajal di hotel adalah fitness. Banyak hotel yang menawarkan fasilitas gym-nya, ini bisa kita manfaatkan Berolahraga sendiri juga adalah salah satu cara penghilang stres yang baik. Jadi selain berlibur menyegarkan pikiran, kita juga bisa membuat tubuh lebih sehat. 

4. Spa

Staycation Jakarta tidak akan lengkap tanpa menikmati layanan spa hotelnya. Layanan spa hotel biasanya tersedia dengan beragam pilihan menarik. Para wanita sudah seharusnya mencoba layanan ini selama staycation Jakarta. Merawat tubuh apalagi dalam rangka liburan tentu membuat badan dan hati menjadi senang.

5. Foto-foto

Kegiatan ini meski terlihat sepele tapi bagi millenial yang aktivitasnya serba di media sosial itu sangat penting. Hotel sendiri biasanya punya banyak tempat dan sudut instagramable yang sangat mendukung untuk aktivitas hunting foto. 

Suasana tempat yang rapi dan indah menjadi syarat mutlak untuk kegiatan foto-foto. Staycation dengan melakukan aktivitas ini pasti akan membuat hati menjadi sennag. Selain itu stok foto untuk konten di media sosial juga semakin bertambah.

6. Nonton Film

Aktivitas di kamar saja bisa banget dilakukan saat staycation. Pilihan kegiatan menarik yang bisa dilakukan adalah menonton film. Fasilitas hotel yang bisa digunakan untuk mengaksesk pilihan sesuai selera adalah wifi atau tv kabel.

Staycation dengan cara ini pasti sangat menyennagkan. Kita bisa leyeh-leyeh seharian di atas kasur dengan tontonan yang menyenangkan.

7. Ikut Kegiatan Hotel

Hotel biasanya mengadakan kegiatan untuk para tamunya. Cari tahu kegiatan ini jauh-jauh hari sebelum memesan kamar di hotel. Beberapa jenis kegiatan yang biasanya diadakan oleh hotel adalah workshop membuat prakarya, seminar parenting, atau kelas fotografi. 

Dengan mengikuti kegiatan hotel ini, staycation kamu akan lebih bermakna karena ada ilmu yang kamu dapatkan sambil liburan.

Nah itulah beberapa pilihan kegiatan saat staycation. Di era pandemi seperti sekarang, kita harus benar-benar harus pandai memilih jenis liburan seperti apa agar lebih aman dan tetap merasa enjoy. 

Tidak perlu pergi ke banyak tempat. Menginap di satu hotel saja bisa membuat kita bisa menikmati satu paket komplit liburan yang menyenangkan. Selamat liburan akhir tahun, teman-teman. Tetap jaga kesehatan dan stay save. []
Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

9 komentar

  1. Pengen seharian gegoleran di kasur sambil nonton yang seru2. Nanti kalau corona sudah berlalu dan si kecil sudah ada yang bantuin jagain. Sesekali emak emak juga butuh me time kan? Hehe

    BalasHapus
  2. Staycation memang jadi pilihan yang relatif aman saat pandemi, dari seluruh aktivitas saat staycation saya dan keluarga paling suka berenang. Maklum anak-anak suka main air.
    By the way, seumur-umur nginap di hotel belum pernah merasakan floating breakfast, seru n instagramable.

    BalasHapus
  3. Jadi kangen staycation lagi, biasanya rutin sebulan sekali staycation. cuma karena pandemi riskan. Semoga covid bye ya 2021

    BalasHapus
  4. Ikut kegiatan hotel nih mantuulll mba.
    aku jadi ingat, pas nginep di USA Hostel california, mereka tuh nyediakan aneka kegiatan, mulai dari masak2 di dapur, walking tour, dst.

    tapiii... travel mate saya prefer kita ngeluyur dewe, ga mau ikut agenda hotel.
    Ya udin, akhire saya batal ikutan dah

    BalasHapus
  5. Pengen banget coba spa ini mba Rindang, tapi kalau spa bayar lagi sendiri kan ya apa biasanya masuk pelayanan hotel. Banyak rekomendasi yang layak coba banget

    BalasHapus
  6. Aku cuma pernah ikut sekali kegiatan hotel ke pasar terapung subuh2, setelah itu gak pernah lagi karena gak semua hotel punya kegiatan unik gini

    BalasHapus
  7. kalau aku stay cation biasanya maen aer sekalian nyobain makanannya. jadi ngga keluar hotel sama sekali sih. sisanya ya tidur sepanjang waktu hehehe

    BalasHapus
  8. Anak-anakku uda pasti ngajakin renang, heuheuu...
    Tapi kita prefer bangun paling pagi dan renang paling awal, meski udara masih dingin menusuk.
    Seru banget stay cation di akhir tahun begini.

    BalasHapus
  9. Wah pas banget aku pingin ke hotel setahun lagi pas si bungsu di sapih. Rencana staycation sama kakak2 nya cewek2 bertiga mau spa ah selain berenang dll. Thanks idenya mba

    BalasHapus

Posting Komentar