Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

OMO! Sheet Mask, Masker Halal dari Korea

35 komentar
Hai, Gengs!

Aku mau cerita tentang sheet mask nih. Dalam jejeran skin care product yang kumiliki, sheet mask bukan item wajib yang harus ada. Jenis masker yang sering kugunakan adalah clay mask, alasannya karena kondisi wajahku yang berminyak dan cenderung berjerawat. Dua kasus tersebut sangat cocok di-treat dengan clay mask.

Hasil rajin skincare-an akhirnya membuat kulit wajahku menjadi lebih tenang. Namun, di saat yang bersamaan muncullah masalah baru. Bekas jerawatku yang berwarna gelap terlihat sangat kontras dengan warna dasar kulit wajahku. Entah kulitku yang tambah cerah atau memang bekas jerawatnya yang terlalu gelap. Terlihat sangat mengganggu.



Untuk mengatasi masalah ini, aku memilih sheet mask. Menurut para beauty blogger, sheet mask efektif untuk memudarkan bekas jerawat. Mari kita coba. Bukan aku tak pernah pakai sheet mask sebelumnya, aku hanya tidak rutin karena menggunakannya tanpa tujuan. Kali ini aku akan menggunakannya dengan lebih sering dan teratur, toh penggunaannya juga lebih praktis daripada clay mask. Yakin, aku bisa istiqamah dalam proyek ini.


Merk sheet mask yang aku pilih adalah OMO! OMO! adalah salah satu brand produk kecantikan asal Korea yang produknya terbuat dari komposisi bahan yang alami sehingga aman untuk kulit wajah. Bahan-bahan produk OMO! diklaim 100% berasal dari tumbuh-tumbuhan alami, free paraben, serta terhindar dari kandungan bahan berbahaya seperti minyak mineral dan pewarna buatan sehingga dapat menutrisi kulit wajah dengan sangat baik.

Jika sudah terjamin aman begini, tentu sulit untuk menolaknya. Tambahan lagi, produk sheet mask dari OMO! ini sudah halal, sertifikasi sedang dalam proses sehingga dalam waktu dekat label halal akan segera terpampang di kemasannya. Jadi tambah cinta sama masker Korea halal yang satu ini.

Varian Sheet Mask OMO!

Aku punya dua varian sheet mask OMO! yaitu OMO! Vitamin C dan OMO! Aloe Vera. Kedua jenis varian tersebut masing-masing untuk tujuan yang berbeda. OMO! Vitamin C untuk mencerahkan wajah dan OMO! Aloe Vera untuk melembapkan wajah. Produk-produk yang dihasilkan oleh OMO! selalu disesuaikan dengan banyak jenis kulit wajah, mulai dari jenis kulit kering, kulit normal, kulit berminyak, serta kulit sensitif.



Kemasan


Dari segi kemasan, masker ini lucu banget. Ada ilustrasi dua wajah khas Korea yang sedang tersenyum di bagian depan kemasan. Warna dominan kemasannya adalah putih, tapi setiap varian memiliki warna khas tambahan sesuai jenis kandungannya. Warna kuning untuk OMO! Vitamin C dengan ilustrasi buah jeruk dan warna hijau untuk OMO! Aloe Vera dengan ilustrasi lidah buaya.

Pada bagian depan terdapat nama produk, varian, fungsi, serta kandungan utama yang terdapat di dalam essence-nya. Selain itu juga tertera tulisan CUPRA SILK FACIAL MASK, hal ini merujuk kepada helaian masker yang terbuat dari bahan cupra. Bahan ini memiliki keunggulan dari bahan sheet mask biasanya yaitu lebih elastis dan nyaman di kulit. OMO! sendiri adalah sheet mask Korea pertama yang terbuat dari material cupra.


Di bagian bawah terdapat tulisan dalam huruf kanji, jujur saja aku tak bisa membacanya. Namun jika boleh menebak, mungkin itu adalah bahasa Korea dari tulisan di bawahnya yaitu ‘up to 10x longer lasting cooling time’. Informasi terakhir yang tertera di kemasan bagian depan adalah kuantitas essence-nya yaitu 23 ml.

Pada bagian belakang kemasan terdapat deskripsi produk, cara penggunaan, ingredients, caution, nama produsen dan distributor, nomor BPOM, dan QR code serta bar product. Semuanya disertai dengan huruf kanji Korea. Oya, ingredients untuk masing-masing varian bisa dilihat lebih jelas pada gambar berikut ya.


Cara Pakai


Berikut cara menggunakan sheet mask OMO! yang kutulis ulang dari kemasan bagian belakang masker ini.
1. Bersihkan dan keringkan wajah.
2. Tempelkan lembar masker pada wajah.
3. Biarkan masker selama 15-20 menit di wajah.
4. Lepaskan masker, tepuk-tepuk kulit wajah agar essence dapat menyerap lebih sempurna.
5. Gunakan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Sheet Mask

Helaian masker OMO! ini sangat pas di wajah. Lingkaran mata dan mulut dan bagian hidungnya fit di wajahku. Kecuali lingkaran luarnya agak kebesaran, mungkin karena wajahku yang memang lebih kecil dari ukuran wajah pada umumnya. Namun masalah ini dapat diatasi oleh sobekan di beberapa lingkaran luar helai maskernya sehingga bagian luar helai masker dapat dilipat dengan mudah agar fit di wajah.

  
Helaiannya sangat nyaman  saat diletakkan di atas kulit wajah. Bahan cupra yang digunakan memang terbukti bagus sebagai sheet mask. Lembaran masker OMO! ini sangat nyaman dipakai dan menempel dengan lembut di kulit.

Essence


Dengan kuantitas 23 ml, essence-nya termasuk cukup banyak. Saat helaian masker diletakkan di wajah, masih ada sisa essence yang berwarna bening di kemasan. Essence sisa tersebut kuoleskan ke wajah setelah sheet mask dilepas.

Aroma essence-nya lembut, tidak terlalu kuat sehingga memiliki efek relaksasi saat dipakai. Dari dua varian sheet mask OMO! yang kupunya, aku paling suka dengan aroma jeruk segar yang dihasilkan oleh OMO! Vitamin C. Aroma essence OMO! Aloe Vera juga enak, tapi karena aku sudah terbiasa dengan aroma aloe vera gel jadi tidak terlalu amaze lagi. Tekstur essence-nya kental, tidak lengket, dan mudah menyerap di kulit.


Fungsi

Berikut adalah fungsi sheet mask OMO! untuk dua varian yang kupunya.
  • OMO! Vitamin C mengandung Vitamin C yang mencerahkan wajah & niacinamide, zat aktif yang melembabpkan untuk mencerahkan kulit kusam dan meremajakan kulit wajah serta mengecilkan pori-pori.
  • OMO! Aloe Vera mengandung ekstrak Aloe vera dan Centela asiatica untuk melembutkan dan mengurangi noda di wajah.


Hasil


Setelah menggunakan satu kali OMO! sheet mask tiap varian, berikut adalah first impression yang kurasakan. Setelah menggunakan OMO! Vitamin C wajahku terlihat lebih cerah dan pori-pori terlihat lebih bersih. Tidak heran kalau banyak yang merekomendasikan OMO! sebagai masker untuk mencerahkan wajah. Sedangkan hasil dari OMO! Aloe Vera yang kurasakan adalah tekstur kulit wajahku makin lembut dan halus serta kelembapannya terjaga.

Dari dua varian tersebut, mana hasil yang lebih kusukai? Menurutku kondisi kulit wajah yang membaik tidak dihasilkan oleh hanya satu sheet mask saja. Sehingga hasil pemakaian yang maksimal menurutku dihasilkan oleh kombinasi kedua varian ini, masker Aloe vera dan masker vitamin C. 

Menilik kembali tujuanku menggunakan sheet mask, kurasa tujuanku untuk memudarkan bekas jerawat tercapai. Ini terlihat dari bekas jerawat yang paling gelap sudah mulai memudar warnanya meski belum signifikan. Aku hanya perlu mengulang pemakaiannya untuk hasil lebih maksimal.

Kesimpulan
Aku cocok dengan kedua varian OMO! sheet mask ini. Keduanya membuat kulit wajahku lebih kenyal dan bersinar. Goal punya wajah cerah seperti wanita Korea bisa tercapai dengan menggunakan masker ini. Apalagi untuk kulit wajah yang sering terpapar polusi, OMO! sheet mask ini bagus sekali digunakan sebagai solusi.


Meski ini baru first impression, tapi aku tidak ragu untuk repurchase. Dengan harga Rp.16.000,- per buah, masker OMO! ini cukup terjangkau. OMO! sheet mask ini bisa dibeli via official store OMO! di Tokopedia. Jangan lupa juga untuk mengikuti akun Instagram OMO! untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak tentang produk OMO! []
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

35 komentar

  1. Bisa untuk menghilangkan komedo juga, Mba?

    BalasHapus
  2. saya sekarang juga lagi senang maskeran
    maklum karena lebih banyak di rumah jadi senang ngerawat wajah
    merek ini sy blm familiar
    tapi baca reviewnya jadi pengin nyoba

    BalasHapus
  3. Aku pribadi penasaran yang OMO vitamin C itu kak, kebetulan aku paling seneng belanja skincare yang punya embel embel vit C karena cocok banget ama kulitku. Ngebikin kencang dan glowing sih
    Pengen langsung ke toped nih

    BalasHapus
  4. ada dua varian ya Vitamin C dan Aloe Vera. Kalau Aloe Vera itu vitamin apa ya sebenarnya?

    BalasHapus
  5. Untuk cowo kira-kira rekomendasi gak iya kak... Klw iya, nanti sy coba deh melimpir ke olshop..

    BalasHapus
  6. Untuk cowo kira-kira rekomendasi gak iya kak... Klw iya, nanti sy coba deh melimpir ke olshop..

    BalasHapus
  7. Wah menarik nih karena gak banyak sheet mask yang halal, pengen coba yang aloe vera

    BalasHapus
  8. aku langsung ngebayangin segernya abis pakai sheet mask. aku termasuk pecinta masker bubuk sampai sekarang. tapi harus aku akui, sensasi seger setelah pakai sheet mask itu emang beda banget rasanya.
    penasaran sama bahan cupra nih apa sih. nanti cobain juga ah omo nya

    BalasHapus
  9. Suka dong sama brand baru yang jadi masker dengan material Cupra pertama harganya terjangkau lagi

    BalasHapus
  10. Harganya cukup terjangkau dan di zaman pandemi begini, belanja online adalah keputusan yang paling bijaksana.

    Ternyata...
    Punya kulit cantik terawat menggunakan sheet mask OMO yaa..

    Seminggu idealnya berapa kali pemakaian?

    BalasHapus
  11. Boleh juga nih dicobain.. sekarang banyak banget ya kemudahan perawatan kulit.. Masker ini pun begitu.. membantu perawatan mudah di rumah..

    BalasHapus
  12. Boleh juga nih masker ada dua varian vitamin c dan aloe vera. Wajah bisa jadi lebih cerah. jadi saat pandemi ini jangan lupa merawat diri biar tetap segar.

    BalasHapus
  13. Barusan juga lihat dan baca keunggulan dari masker ini :) tambah penasaran untuk bisa coba pakai deh, biar wajah jadi tambah cantik

    BalasHapus
  14. Mendadak pengen make maskernyaaa... Eh seumur-umur baru sekali pake masker begini, dan tau gak airnya itu kubuang wkwkkwkw.. ternyataaa ternyata..

    BalasHapus
  15. kayaknya kalau sheet mask pake nya lebih praktis ya. pernah lihat di drakor yg pake sheet mask langsung lepas aja kalau udah selesai. nggak ada acara cuci2 muka atau ribet gosok kalau misal bahan maskernya lengket.. mau coba ah OMO! Sheet mask.. lama nggak maskeran.

    BalasHapus
  16. Aku suka pakai sheet mask lebih praktis & gak repot bersihinnya. Belum pernah pakai Omo ssheet mask, mau nyobain ah nanti. Aku penasaran sama hasilnya yang bisa membuat kulit wajah kenyal & cerah ya

    BalasHapus
  17. Wow jadi nggak sabar untuk masker ini ada di offline store dengan label halal yang terpampang nyata.. Bakal nge lead per skincarean korea nih kayaknya :D

    BalasHapus
  18. Cuma bisa dibeli di Tokopedia ya? Kayaknya perlu nyoba nih karena masalah kulitky juga agak berminyak dan berjerawat imut.

    BalasHapus
  19. auto langsung pesan online hehe mana tau sangat berguna banget ini buat saya

    BalasHapus
  20. Aku sudah beberakali membaca review produk OMO sheet mask ini.
    Setelah membaca tulisan ini dan mengetahui bahwa proses halal-nya akan segera rilis, ga sabar ingin makai juga, biar wajahnya ikutan glowing kayak eonni2 Korea.

    BalasHapus
  21. Bagus nih dicoba, mumpung masih masa pandemi jadinya banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan. Salah satunya, melakukan perawatan dengan masker ini. Wajah pun bisa lebih glowing...

    BalasHapus
  22. Aku juga baru aja baca di IG nya, jadi makin pengen nyobain sheet mask ini

    BalasHapus
  23. Baru ngeh ternyata sheet masknya mengandung essence ya. Saya kita seperti masker pada umumnya. Jadi pengen beli kalau begitu. Soalnya suka banget pakai essence. Segar dan membuat kulit cerah.

    BalasHapus
  24. Baca ini merasa diingatkan jadinya, dah lama enggak maskeran hehe. Jadi OMO ini sheetmask dari Korea ya mba. Aku gemesh sama desain luarnya :). Harganya ternyata terjangkau ya, 16 ribu aja. Keunggulannya banyak pula, jadi pengin nyobain juga maskernya.

    BalasHapus
  25. OMO! Nama merk sheet mask nya unik banget. Langsung pengen tau kalo produk ini bisa dibeli dimana yang dekat sama tempat tinggal saya.

    BalasHapus
  26. wah gemes banget, makin banyak porduk yang upgrade begini mantab sekaliiii. jadi mau cobaaa

    BalasHapus
  27. Banyak merek sheetmask dari korea maupun dalam negeri, makanya mesti rajin baca review nih biar nggak salah pilih, dan pakai produk yang aman, halal, serta memberikan efek yang diinginkan

    BalasHapus
  28. Hargaya ekonomis kak, siap meluncur deh ke Tokopedia..
    Lumayan bisa nambah muka agar bersih..

    BalasHapus
  29. Sejak banyak yang review sheet mask, aku juga sekarang mulai pakai karena lebih praktis cara penggunaannya. Cuma yang OMO ini baru tahu nih aku. Mau coba deh nanti begitu stok sheet mask-ku perlu direload.

    BalasHapus
  30. Jadi tertarik untuk beli nih mbak. Kupikir bisa dibeli di minimarket ternyata hanya online di official storenya ya. Tapi melihat hasilnya yang bagus pasti puas .

    BalasHapus
  31. Bisa dibilang ini salah satu mask masker herbal ya mb, ada kandungan vit C dan alovera yg pas banget utk asupa nutrisi pada wajah. Kira-kira kalo dipake cowok bisa kah?

    BalasHapus
  32. aaah tidaaakkk aku sheetmask freak wkwkwkwk OMO ini artinya astaga kan ya ka, nampak menarik packagingnya. Sheetnya pas pula di muka dan essencenya banyak, bisa dibeli dimana ka?

    BalasHapus

Posting Komentar