Sunday, December 2, 2018

Destinasi Travelling Impianku

Aku tergila-gila dengan travelling. Saking sukanya, seandainya bisa aku ingin travelling keliling dunia seumur hidupku. Sayang, kondisiku tidak memungkinkan. Sepertinya aku lebih ditakdirkan menjadi penetap, bukan nomaden seperti impianku.

Meski begitu, aku tetap ingin mewujudkan impian travelling-ku sesering mungkin. Sekarang, aku masih dalam tahap perencanaan dan pemapanan status terlebih dahulu. Jika sudah stabil, barulah aku akan melanglang buana. Duh, impian yang manis sekali.


Kemana saja aku ingin pergi? Ada beberapa tempat yang sangat ingin aku datangi dalam rangka travelling, yaitu:


Machu Picchu
Enggak afdol rasanya tidak memasukkan Machu Picchu sebagai destinasi wisata impian. Aku sudah memimpikannya sejak SMP setelah membaca novel Matahari Tengah Malam-nya Marga T. Situs sejarah milik Suku Inca ini sangat menarik minatku karena perpaduan pemandangan langit, gunung, dan bebatuan penyusun bangunannya yang cantik. Machu Piccu berlokasi di Peru, Amerika Selatan, tentu membutuhkan usaha yang tidak mudah untuk ke sana. Tapi aku yakin aku bisa menginjakkan kaki nanti di sana.

Jepang
Negara yang paling ingin kujelajahi setelah Indonesia adalah Jepang. Aku tertarik dengan Jepang karena motto kerja keras, kedisiplinan, dan budaya membaca mereka yang sangat kuat. Impian menyusuri jalanan di Kota Tokyo pada saat Sakura bersemi adalah hal yang cukup kuat menancap di benakku.

Edensor
Desa kecil di Inggris ini kukenal lewat novel Andrea Hirata yang berjudul Edensor juga. Penggambaran penulis yang begitu detail tentang desanya membuatku tergiur untuk pergi ke sana. Apalagi setelah aku mengintip foto-fotonya lewat Google. Keindahan panorama alam di sana memang sangat luar biasa. Arsitektur bangunan-bangunannya yang klasik begitu memukau mata.

halaltrip.com

Sungai Rhein
Entah dari novel atau buku apa aku mengenal Sungai Rhein, yang jelas aku mengenal salah satu sungai besar di Jerman ini lewat bacaan. Suasana romantis di tepi Sungai Rhein begitu menghipnotisku sehingga membuatku ingin travelling ke sana. Seperti namanya, pemandangan di sekitar Sungai Rhein juga begitu cantik .

Kutub Utara
Aku ingin travelling ke Kutub Utara. Pasti enggak mudah karena aku terbiasa hidup di daerah tropis, tapi pasti aku bisa. Aku bermimpi ikut Tur Northern Lights. Bersama agen perjalanan tersebut aku ingin mengelilingi lingkaran Kutub Utara dengan kereta api dan menginap di hotel yang terbuat dari es. Whuah, indahnya bermimpi!

Menulis mimpi-mimpi ini membuatku semakin ingin mewujudkannya. Tunggulah, aku janji akan memberi tanda checklist pada setiap destinasi. Aamiin. []

#BPN30DayBlogChallenge #Day13

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates