Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Lima Rekomendasi Buku Khusus untuk Cewek

13 komentar
Dunia perbukuan semakin tahun semakin semarak.  Berbagai tema muncul dalam sebuah bentuk buku. Sebagai penikmat buku non-fiksi, aku sering membeli dan membaca buku bertema khusus perempuan. Di antara buku-buku tersebut ada 5 buku yang kurekomendasikan bagi para cewek yang juga hobi membaca.


Womenpreneur Checklist
Buku yang ditulis oleh Dian Akbas ini memuat lika-liku persiapan memulai bisnis bagi para perempuan. Mulai dari memilih jenis bisnis apa saja yang cocok hingga mengelola bisnis yang sudah berjalan. Semuanya dipaparkan dalam bentuk checklist yang memudahkan para pembaca perempuan menganalisa hal-hal apa saja yang diperlukan untuk memulai atau mengelola sebuah bisnis.

Finchickup, Financial Check Up for Ladies
Seperti judulnya, buku ini bertema finansial. Ditulis oleh Farah Dini yang memang bergelut dalam bidang perencanaan keuangan. Buku ini benar-benar memberikan jalan keluar bagi para ladies  yang tetap ingin belanja tapi kondisi keuangan tetap aman. Bagaimana solusinya? Baca buku ini selengkapnya ya.

Muslimah Cantik Cerdas di Dapur
Nah kalau ini cocok untuk para perempuan yang ingin menambah ilmu tentang masak-memasak. Meskipun judulnya memuat kata Muslimah, seorang perempuan non-muslim pun menurutku masih oke membaca buku ini. Ilmu-ilmu tentang dunia dapur tersaji di buku mini yang ditullis oleh Ar-Royyan Dwi Andini ini.

Backpacker unntuk Wanita
Backpacker biasanya dilakukan oleh laki-laki, nah buku ini mematahkan anggapan tersebut. Wanita juga bisa melakukakan backpeaker. Syarat2 dan ketentuannya bisa kamu temukan di buku ini. Mula dari tips bepergian hingga tips barang2 khusus wanita apa saja yang wajib dibawa. Buku ini ditulis oleh Endah Kemala.

Keseimbangan Hidup Perempuan
Ya, buku ini merangkum semua peran perempuan. Dengan banayaknya amanah yang seorang perempuan emban, perempuan tetap harus memiliki waktu untuk dirinya sendiri. Buku ini membahas perempuan sebagai anggota keluarga, kehidupan karier, spiritual, kecantikan, kesehatan, lingkungan sosial dan me time. Ditulis oleh Irni dan ASRI.

Itulah rekomendasi 5 buku khusus untuk cewek mulai dari bisnis, travelling, keuangan, dapur, dan keseimbangan hidup. Wajib baca semuanya deh.

#BPN30DayBlogChallenge #Day10
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

13 komentar

  1. Aku penasaran yang tentang finansial ,selain krn lekat dengan kehidupan sebagai istri aku juga merasa kurang banget ilmunya di bidang ini. Selama ni cuma punya ilmu "hemat" dan belum bisa ngatur cashflow apalagi invest

    BalasHapus
  2. Buku womenpreneur penting banget buat kita-kita kaum wanita. Buat menambah ilmu pengetahuan. Kan jangan sampai kita ketinggalan pengetahuan.

    BalasHapus
  3. Penasarann smaa yg womenpreneur dan financiall itu mbaa.. Secara akuu sukaaa bgt sma shopping wkwk

    BalasHapus
  4. Penasarann smaa yg womenpreneur dan financiall itu mbaa.. Secara akuu sukaaa bgt sma shopping wkwk

    BalasHapus
  5. Buku yg terakhir itu menarik sekali..

    BalasHapus
  6. Wah pas banget soalnya lagi pengen baca-baca buku, udah lama gak baca buku rasanya bodo banget huhu

    BalasHapus
  7. Wahhh aku jadi penasaran nih sama buku yang direkomendasikan mba Rindang. Kayaknya bukunya seru-seru semua, apalagi yang backpacker itu aku penasaran juga hihi

    BalasHapus
  8. Bisa juga tambahin buku ttg perempuan & politik hehe. Biar nambah wawasan gimana aktivitas perempuan dlm ranah politik.

    BalasHapus
  9. Wah keren-keren ya bujuknya Eny penasaran sama yg backpacker wanita hhe

    BalasHapus
  10. Wah bukunya menarik semua euy. Jadi pengen nyari

    BalasHapus
  11. Semua rekomendasinya menarique. Bisa nih dimasukkin ke wishlist 😍

    BalasHapus
  12. Backpacker untuk wanita kayaknya seru neh bukunya. Ntar coba cari-cari ah, siapa tau beneran tertarik lebih buat baca bukunya secara keseluruhan.

    BalasHapus
  13. makin penasaran dengan buku terbarunya, sukses ya

    BalasHapus

Posting Komentar