Wednesday, November 28, 2018

My Favorite Bloggers

Sebagai bloger, aku tentu mengenal banyak nama bloger Indonesia lainnya. Di antara mereka ada yang kukenal dekat, ada pula yang hanya kenal lewat blogwalking. Ada yang pernah ketemu langsung, tapi jauh lebih banyak yang belum pernah kopdar. Maklum, aku bloger pelosok. Tidak banyak bloger yang bisa kutemui secara offline. Namun ajaibnya dunia bloger yang memang berbasis di dunia maya membuat jarak seolah terpangkas. Kita bisa jadi merasa dekat karena sering blogwalking ke rumah-rumah maya teman bloger lain.


Nah, selama berinteraksi dengan teman-teman bloger ini aku menemukan banyak inspirasi dari mereka. Inspirasi dari mereka bermacam-macam, mulai dari isi blog mereka yang rapi hingga bahasan blog yang ciamik. Ada banyak bloger sebenarnya yang kusuka, tapi tentu saja kolom postingan blogku jadi terlalu panjang jika aku memasukkan semuanya. Setelah menimbang-nimbang, aku memutuskan untuk memasukkan lima nama bloger berikut sebagai bloger favoritku.


Aku suka dengan Hanitis sebagai bloger karena tulisan-tulisan di blognya sangat bermanfaat. Dia seorang skincare enthusiast. Awal aku menemukan blognya ketika kulitku purging pada tahun 2017. Boleh dibilang awal-awal aku belajar skincare ya dari blognya Hanitis ini. Istilah purging dan breakout serta teman-temannya kumengerti lewat blognya.

Hal lain yang membuat aku favorit dengan bloger yang satu ini adalah selain menulis beauty dia juga menulis tentang hal-hal yang bersifat intropeksi diri. Jadi dua label utama blognya dia hanya beauty dan renungan personal. Penjelasannya juga seperti sedang ngobrol saja, membacanya jadi bisa santai.

Dia teman aku satu komunitas bloger di Banjarmasin. Yang membuat aku suka dengannya sebagai bloger adalah kekonsistenannya dalam mem-posting tulisan blog bertema beauty dan ulasan mengenai produk skincare atau makeup. Meskipun niche blognya agak nggak nyambung dengan seleraku, aku masih suka berkunjung. Di komunitas sendiri, dia terkenal paling banyak page viewer-nya.

Aku salut dengan kerapian template blognya, terkesan feminin dan cerah. Foto-foto yang dia gunakan sebagai konten pelengkap juga bagus. Kelihatan anaknya ahli dalam photo editing, watermark dan kualitas fotonya bagus-bagus. Pokoknya aku suka aja kalau blogwalking ke blognya meski isi tulisannya tentang beauty kadang bikin aku nggak mudeng karena ada banyak istilah baru yang kubaca.

Langit Amaravati www.langitamaravati.com
Bloger Indonesia mana yang nggak mengenal Mbak Langit? Awal aku mengenal Mbak Langit adalah ketika sebuah lomba blog yang kuikuti mengumumkan Mbak Langit sebagai juara pertamanya. Karena kepo dengan tulisan sang juara, aku langsung meluncur ke link blognya. Ternyata dia sudah memenangkan banyak lomba blog juga sebelumnya. Keren!

Mbak Langit jago desain grafis, hal ini tentu sangat mendukung statusnya sebagai bloger. Infografis yang ia sajikan sebagai pelengkap konten terlihat sangat profesional. Aku jadi termotivasi untuk belajar desain grafis, tidak perlu ahli seperti Mbak Langit. Cukup agar bisa digunakan mempercantik isi blog saja sudah cukup.

Carolina Ratri www.carolinaratri.com
Aku pertama kali mengenal Mbak Carra lewat bukunya, yaitu Blogging: Have Fun and Get the Money. Dari bukunya tersebut aku banyak belajar tentang ilmu blogging dasar. Blognya juga mengupas banyak hal menarik tentang dunia blog. Inspiratif banget deh mbak yang satu ini.

Seperti Mbak Langit, Mbak Carra juga jago desain grafis. Tak heran blognya enak dikunjungi. Isi blognya yang bermanfaat juga selalu membuatku terus kembali berkunjung ke sana. Pembahasannya untuk setiap tulisan panjang dan mendalam, hal ini tentu membuat blognya sangat recomended untuk dikunjungi.

Agak berbeda dengan Mbak Langit dan Mbak Carra, Puty Puar kusukai sebagai bloger karena ilustrasinya yang lucu-lucu. Aku juga mem-follow-nya di Instagram, feed-nya dipenuhi oleh tokoh-tokoh kartun imut.

Tulisan-tulisan di blognya juga mendalam, bahkan untuk tulisan curhatnya. Ilustrasi di setiap postingan blognya makin membuatku betah berkunjung. Kategori blognya juga rapi banget, bisa menjadi contoh yang bagus untuk lifestyle blogger sepertiku.

Well, lima bloger di atas sampai saat ini bagiku adalah merupakan contoh dari bloger-bloger yang profesional. Kerapian blog dan isi postingan yang bermanfaat menjadi kelebihan mereka masing-masing. Masih ada banyak yang lainnya, mungkin kuceritakan di postingan-postingan berikutnya. Sampai jumpa nanti, Dear! []

#BPN30DayBlogChallenge #Day9

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates