Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

[Review] Mimpi Punya Bisnis Sukses di Usia Muda

10 komentar

Siapa sih yang tidak ingin menjadi pebisnis sukses di usia muda? Hampir semua orang pasti ingin. Nah, Stella Olivia tahu betul apa yang banyak diimpikan anak muda zaman sekarang. Sukses berbisnis. Ya, itulah yang menjadi tema buku ini.

Buku ini unik karena tersusun dari bab yang diubah menjadi bantal. Pada bantal pertama yang berjudul passion, aku paling suka dengan quotesnya.

“Orang yang diletakkan di bidang yang salah cenderung kelihatan bodoh, atau lambat, atau bahkan kepayahan menjalani hari-harinya.” (hal 3)

Bantal kedua membahas tentang tujuan hidup. Ini oke banget sih sebagai bahan perenungan, karena nggak mungkin kita bisa menentukan mimpi kalau tujuan hidup kita saja tidak tahu. Bantal ketiga mengulik tentang produktivitas. Di bagian ini, Stella Olivia memperkenalkan 4 tingkatan prioritas dalam kegiatan sehari-hari.



Judul: Mimpi Punya Bisnis Sukses di Usia Muda
Penulis: Stella Olivia
Penerbit: Grasindo
Tahun terbit: 2017


Bantal keempat menekankan bahwa pentingnya komunitas alias konco-konco sepenanggungan. Tidak ada profesi yang tidak membutuhkan orang lain. Komunitas dibutuhkan agar kita semakin  kuat. Mendesain mimpi dibahas pada bantal kelima. Mendesain mimpi ini maksudnya mulai merencanakan mimpi hingga proses mengusahakan mimpi itu sendiri.

Bantal keenam berisi cadangan energi yang jika kita gagal dalam meraih mimpi bisa digunakan. Cadangan energi ini berguna agar kita nggak langsung jatuh ketika gagal, tapi tetap bertahan dan setia pada mimpi itu. Di akhir buku ada dua narasumber yang berbagi cerita bisnis inspiratif mereka.

Pada setiap pembahasan, Stella selalu menceritakan prosesnya sebagai penulis buku. Sangat menginspirasi sih, karena kebetulan aku juga punya mimpi yang sama dengannya. Bedanya, aku terus bermimpi sedangkan ia sudah mewujudkan mimpi-mimpinya. Buku ini adalah buku kesembilannya. Wow!

Sampulnya berwarna orange, cukup ngejreng, dan menarik perhatian. Ilustrasi di sampul dan di seluruh buku juga sangat menarik. Membuat aku tidak bosan membaca hingga halaman ke 170, halaman terakhir. Gaya bahasanya baku tapi tetap mudah dipahami.

“Orang yang sukses adalah orang yang berhasil menggapai mimpi-mimpinya.”

Ini salah satu buku motivasi terbaik yang pernah aku baca. Bentuk penyampaiannya ringan, tapi isinya cukup berat. Mampu mempengaruhiku sebagai pembaca. Yuk, baca buku ini juga! []
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

10 komentar

  1. Kayaknya buku ini cocok buat aku #GR hehe. Habisnya akukan suka jualan. Sapatau makin termotivasi menekuni dunia bisnis. Ayo dukung Mba Rindang adakan give away buku! Hehe

    BalasHapus
  2. saya bersyukur bisa memulai bisnis di usia 24 tahun. walaupun cuma warnet dan furnitur yg masih kecil2an. semoga kedepannya bisa menghasilkan.

    dengan buku ini tampaknya wawasan bisnis saya bisa jauh berkembang.

    kalau boleh milih sih saya pengen jd investor aja. dimana2 tanpa harus terlibat dengan manajemen. jd cuma terima bersih gitu.

    BalasHapus
  3. Aamiin, swmoga terwujud. Buku Stella ini motivasi bangetya. Gimana ama yang tua. Mimpi apaan

    BalasHapus
  4. Wah, penasaran sama isi lengkap bukunya. Ntar dicatet duku judulnya, nanti dah cair beasiswa beli deh.

    Makasih udah berbagi info buku berkualitas.

    BalasHapus
  5. Bisa dipake tidur nggak mbak bantalnya? 😁

    BalasHapus
  6. Sampulnya keren. Kata mimpinya di coret. Jadi pengen tahu bantal ketiga dan kelima

    BalasHapus
  7. Bagus ni bukunya dibaca saat kita down dan butuh penguat ya

    BalasHapus
  8. Bangun inovasi bisnis anda. Siapa tahu masyarakat menemukan solusi perbisnisan di era milenial

    BalasHapus
  9. Waow buku yang menarik, sukses di usia muda semua pasti mau tuh

    BalasHapus

Posting Komentar