Sunday, September 16, 2018

Koleksi Boneka

Seperti kebanyakan anak perempuan lainnya, aku juga suka mengoleksi boneka. Jumlah boneka yang kumiliki tidak terlalu banyak, tapi setiap dari mereka memiliki cerita sendiri yang berkesan. Berikut beberapa anggota dari koleksi bonekaku.


Ma favorite!


1. Badut Biru
Boneka pertama yang kumiliki berbentuk badut dengan topi di kepalanya. Bukan wajahnya yang seperti badut, aku hanya tidak tahu harus menamainya apa karena boneka tersebut tidak mirip dengan binatang atau tokoh kartun apapun. Ukurannya sebesar orang dewasa, warna dominan biru dan putih. Boneka itu dibeli orangtuaku saat aku masih balita. Ketika aku SMA, bonekanya dimusnahkan karena sudah tidak layak peluk lagi.

2. Harimau
Ini boneka favorit aku dan adikku. Dipakai tidur dan segala macam. Pelukable sih bonekanya. Sekarang bonekanya juga sudah dimusnahkan., tidak lama setelah si badut biru.

3. Singa
Nah, kalau boneka singa ini aku beli waktu SMA. Niatku sih pengen mengganti keberadaan boneka harimau yang sudah afkir. Sampai sekarang, masih jadi kesayangan di rumah. Sering jadi bantal guling cadangan.

4. Teddy Bear Pink
Ini hadiah dari kesayangan. Hehe. Gak pernah dikeluarkan dari tempatnya, kecuali adik sepupuku yang kecil minta main.

5. Binatang Bola Ungu
Aku kurang paham ini sebenarnya binatang apa. Kayak beruang gitu sepertinya. Ini didapat saat aku main mesin capit boneka di mall sama para sepupuku. Entah, siapa yang berhasil mengambil. Tapi para sepupuku gak komplain tuh bonekanya kubawa ke rumah. Hehe.

6. Beruang Biru 
Ini dibelikan kesayangan juga. Beruangnya lucu karena posisinya tengkurap gitu. Salah satu boneka favoritku juga.

7. Kura-kura Cokelat
Ini kudapat dari hadiah bertukar kado waktu di liqo. Senangnya dapet kado boneka kura-kura kecil imut begini dari ukhti solehah. Aku masih ingat siapa yang ngasih.

8. Kelinci Pink
Ini dibelikan kesayangan waktu aku ultah. Si kelinci megang bantal bentuk bintang bertuliskan Pisces, zodiaknya aku.

9. Bekantan
Ini oleh-oleh dari Dufan. Aku beli sendiri, ukurannya agak besar dibandingkan dengan boneka ikonik ini yang kubelikan untuk keluarga dan teman-teman.

10. Sapi
Ini boneka kesayanganku juga. Bentuknya sapi lucu. Antimainstream. Selama kuliah, si sapi ini yang nemenin di kost.

11. Bantal Anjing
Ini belinya barengan dengan si sapi. Dijadikan bantal kalau traveling. Sekarang malah dibawa adikku ke mess kerjanya.

12. Badak Bercula Satu
Namanya Ino. Dia ikonik perkemahan Raimuna Nasional 2017. Suamiku ikut perkemahannya kemarin. Jadi deh dibeli.

13. Burung Garuda
Nah, yang ini namanya Bon, boneka ikonik Jambore Nasional 2011. Sebagai binatang jenisnya sebenarnya adalah Elang Bondol, tapi sekilas seperti garuda. Dia megang tongkat pramuka dan bendera semaphore

Nah itulah koleksi boneka-boneka kesayanganku. Meski sekarang aku bukan anak perempuan berkepang lagi, tapi aku tetap suka. Seenggaknya sisi childish-ku tidak hilang ketika melihat mereka.

Artikel Terkait

2 komentar:

Yuliani Djaya said...

koleksi bonekanya banyak yo, mba

Lia Anelia said...

Mau dong satu bonekanya, hihihi.... 😁✌️

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan baik 🙆 Ditunggu kunjungan selanjutnya.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates