Monday, July 2, 2018

Review Juni 2018


Hai halo semuanya, apa kabar? Semoga baik-baik saja. Ramadhan telah berlalu, tapi seperti biasa kesannya akan selalu membekas di hati. Selain tentang Ramadhan, di bulan Juni ini aku akan mereview hal-hal lain yang terjadi padaku. Keep reading, yak.

Keluarga
Karena pada tanggal 15 Juni merupakan hari raya Idul Fitri, maka bisa dipastikan bulan ini adalah bulan keluarga. Papa sudah pulang kampung sejak awal bulan Juni, adikku menyusul satu minggu setelahnya. Dan mereka balik merantau di pertengahan bulan lewat. Jadi yah, aku sangat senang karena bisa menghabiskan banyak waktu dengan keluarga inti.


Keluarga besar


Kesempatan bertemu dengan keluarga besar dan keluarga yang jauh pun lebih banyak di bulan ini. Karena ya momen lebaran ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan silaturahmi. Aku senang sekali tentu saja.

Pekerjaan
Karena bulan Juni ini bulan Ramadhan dan lebaran maka ada banyak hari libur di bulan ini. Terhitung setidaknya ada 7 hari kerja aku menikmati cuti bersama. Duh, itu libur paling panjang yang kutemui selama dua tahun terakhir aku bekerja. Namun, setelah berleha-leha dengan hobi dan keluarga, pekerjaan menantiku ketika waktu masuk lab tiba. Menumpuk.

Bahkan, saat minggu sebelum cuti itu aku dan teman-teman marathon ke lapangan untuk memenuhi permintaan pelanggan yang sama-sama mengejar hari kerja sebelum libur panjang. Beneran deh, tahun ini jumlah sampel yang masuk saat ramadhan meningkat banget. Di akhir bulan, aku dapat kesempatan sampling ke sebuah pabrik semen terbesar di kalsel. Amaze banget liat bangunan-bangunan megah di sana.

Photo shoot di sela-sela kerjaan

Travelling
Bulan ini meski banyak liburnya, aku tidak banyak berjalan-jalan jauh. Selain karena momen lebaran yang mengharuskan keluargaku menyambut keluarga jauh yang pulang kampung, juga karena suamiku agak sibuk. Akan sulit bagiku sekarang travelling tanpa dirinya. Ada tiga momen perjalanan jauhku di bulan ini meski tujuan utamanya bukan untuk travelling. Di awal bulan aku ke Banjarmasin karena ada urusan kantor dan ikut acara bloger. Dua sisanya aku ke Tanjung untuk menghadiri acara keluarga dan sampling ke sebuah perusahaan.

Buku
Sepertinya bulan Juni aku tidak ada membaca buku fisik. Hanya ada beberapa cerita di Wattpad yang sedang kuikuti. Cerita ringan semua sih, karena tujuanku membaca bulan ini hanya untuk refreshing.

Kursus Menjahit
Ini proyek yang tertunda dan tak pernah selesai. Duh, kapan aku insyaf untuk masuk kelas lagi ya?

Blogging
Alhamdulillah, di awal bulan aku ikut event bloger di Banjarmasin. Seru, bisa meetup dengan teman-teman bloger lagi. Meski jujur aja intensitasku dalam ngeblog lagi anjlok ini. Selain karena kesibukanku, juga karena di akhir bulan smartphone-ku ngadat. Rusaknya hp membuat proses ngeblog dan share postingan blogku menjadi terganggu.

Acara Bloger
 
Kesehatan
Aku sehat alhamdulillah. Makanya tetap bisa beredar ke sana kemari. Alhamdulillah. Semoga selalu begini. Aamiin.

Others
Di awal bulan Juni aku juga ikut acara yang diadakan oleh FLP Barabai yaitu kegiatan bakti sosial ke sebuah panti asuhan. Seru sekali aku bisa ikut ke sana karena momentnya pas untuk berbagi juga di bulan Ramadhan. 

Berbagi keceriaan dengan anak-anak panti

Bukber
Di Ramadhan kali ini, aku lebih sedikit menghabiskan waktu di acara buka bersama dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ya, acara buka bersama yang kuikuti hanya satu yaitu dengan teman-teman waktu SMP. Bukannya tak ingin ikut bukber dengan yang lain tapi waktunya bentrok dengan acara bukber keluarga. Selain itu, aku juga menemani suami beberapa kali untuk ikut acara buka bersama dengan teman-temannya.

Ya, itu tadi review kegiatanku di bulan Juni. Cukup padat. Semoga bermanfaat bagi yang membaca dan dapat menjadi kenangan yang bisa kuingat kembali nantinya. Salam.[]

Artikel Terkait

9 komentar:

Endah Kurnia Wirawati said...

wahh bulan juni yang produktif ya. paling senang memang bisa berkumpul keluarga ya..
dan baca 1 buku per bulan tetap jadi PR yang tidak pernah selesai. hahaha

Ruli retno said...

Wahh baca review nya jadi pengen bikin review juga ttg juni ku, kayanya menyenangkan utk di kenang ya tahun2 mendatang

Enychan said...

Wah mba rindang pernah kursus menjahit yaa hebat deh hhi

himawan sant said...

Waah padat juga kegiatannya di bulan Juni ya kak Rindang ...
Akhirnya semua berjalan dengan baik.

Aswinda Utari said...

Mb rindang, bca post mu ak jd pengen bikin list beginian jg. Bagus sih buat bikin list pencapaian n menambah rs syukur. Eh, tp kok rsnya agak awkward klo di blog shezahome. Halah jd pengen ternak blog. :D

Mia Yunita said...

Alhamdulillah sama kita sehat di bulan Juni. Kada ky tahun lalu. Asam lambungku kumat gara2 teminum coke habis beisya. Akhirnya besoknya pecah puasa sehari.

Melisa Carollina said...

Walau hectic tetap semangat ya mba .. Bdw mba rindang ikut event wardah jg kn kemarin?

Rima Angel said...

mbak Rindang ini sepertinya mengulas seluruh kegiatannya dan merangkumnya diblog ya. Seru juga ya sebagai reminder gini.

Atikah Kim said...

Aku baru tau ada tulisan gini. Hihihi jd pingin nyoba juga, semacam intropeksi gitu ya :D

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan baik 🙆 Ditunggu kunjungan selanjutnya.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates