Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Brain Academy, Bimbingan Belajar Online Terbaik Masa Kini

14 komentar

Anak-anak sekolah zaman sekarang dan yang di perkotaan pasti tidak asing dengan bimbingan belajar. Para orangtua pun sudah banyak yang terbiasa dengan metode belajar di luar kelas ini. Mereka tidak segan merogoh kocek lebih dalam agar anaknya mendapatkan ilmu lebih banyak selain dari yang mereka pelajari di sekolah.


Berbeda dengan kondisiku pada saat aku sekolah dulu. Bukan masalah biaya yang menjadi penghalangku untuk tidak ikut bimbingan belajar. Tapi karena memang di kota kecilku saat itu belum ada lembaga bimbingan belajar yang dibuka. 


Pada saat aku SMP, bimbingan belajar atau les di luar jam sekolah normal hanya diberikan oleh sekolah untuk para siswa kelas 3 yang akan menghadapi ujian. Aku bersekolah di sebuah SMP di kecamatan yang tidak lazim mempraktikkan bimbingan belajar.



Ketika SMA, aku masuk di sekolah yang berada di kota kabupaten. Kebiasaan les ternyata sudah banyak dilakukan oleh para siswa di sini. Mereka di les di rumah guru-guru pengampu mata pelajaran tertentu dan tentu saja bayar.


Materi dan latihan soal yang diberikan saat les juga hampir persis dengan apa yang dipelajari dan dibagikan di sekolah. Nggak heran, teman-teman yang ikut bimbel nilainya bagus-bagus.


Aku pun mulai tergiur ikut bimbel juga. Bimbel yang pertama kali aku ikuti adalah bimbel mata pelajaran matematika, dengan biaya yang aku lupa besarnya berapa tapi sepertinya sekitar 20 ribuan per satu kali masuk. Jadi kita hanya bayar ketika masuk, jika kita absen bimbel ya tidak usah bayar.


Masalah Lokasi


Masalahnya adalah lokasi rumahku jauh, sudah setengah jam sendiri dari sekolah. Apalagi ke rumah gurunya bisa lebih jauh lagi. Jadi aku nggak sempat pulang setelah sekolah. Kalau pun sempat, capek banget karena jarak bolak-baliknya yang lumayan jauh. 



Jika tidak pulang, maka aku akan makan bekal yang kubawa dari rumah di jam pelajaran terakhir atau ke kantin untuk makan siang. Terkadang aku bisa ganti baju, kadang juga tetap menggunakan seragam sekolah saat les. Sambil menunggu waktu les tiba, aku biasanya ke rumah teman atau ke perpustakaan kota. Perjuangan betul rasanya sekolahku waktu itu.


Setelah beberapa kali ikut les mata pelajaran kimia dan fisika setelah matematika itu, akhirnya aku nyerah. Aku memutuskan untuk belajar di rumah saja, dua kali lipat lebih gat tentu untuk mendapatkan pemahaman materi dan soal seperti yang didapatkan oleh teman-temanku yang mengikuti les.


Sekarang, zaman sudah berubah. Bimbingan belajar tersedia di banyak kota dan bahkan sekarang bimbingan belajar tersedia secara online. Tidak perlu lagi jauh keluar rumah, bahkan dari rumah yang terkoneksi internet pun bimbingan belajar sudah bisa diikuti. Jadi, siswa yang berada di pelosok sepertiku tidak masalah lagi untuk mengikuti bimbingan belajar. 


Keunggulan Brain Academy


Sebut saja bimbingan belajar dari Ruang Guru yang diberi nama Brain Academy. Brain Academy adalah bimbingan belajar online live interaktif terbaik dan terbesar di Indonesia. 


Berikut adalah beberapa keunggulan Brain Academy dibandingkan bimbingan belajar lainnya.

1. Brain Academy memiliki staf pengajar terbaik yang disebut star master teacher tersedia untuk semua pelajaran dari kelas 4 SD hingga kelas 12 SMA. 


2. Brain Academy memiliki program unggulan yaitu Klinik PR eksklusif untuk konsultasi tugas sekolah bersama grup kecil lewat video call. Kinik PR tersedia di jam kerja master teacher dengan cara memesan slot klinik PR ke admin maksimal 1X24 jam sebelumnya.

3. Bimbingan belajarnya dilakukan secara interaktif dengan metode live teaching bersama star master teacher. 

4. Brain Academy bisa diakses melalui hp atau laptop, tersedia untuk Windows dan Mac.

5. Terdapat fitur reminder pop up di aplikasi menjelang sesi live dan broadcast info dari admin.

6. Brain Academy memiliki fitur konseling pendidikan, yaitu konseling privat menggunakan video secara online dengan guru wali. Disediakan juga laporan perkembangan anak untuk orangtua.

                         


7. Brain Academy menyediakan modul lengkap untuk belajar 1 tahun yang dicetak dan dikirim ke rumah siswa.

8. Terdapat kelas pengembangan diri di Brain Academy, beberapa contohnya yaitu kelas persiapan masuk perguruan tinggi negeri favorit, prospek karir, public speaking, dan kreativitas.

9. Brain Academy menyediakan grup diskusi soal. Di sini siswa bisa share berbagai latihan soal yang sulit dan akan ada tutor serta teman dari seluruh Indonesia yang siap menjawab.

10. Di Brain Academy juga tersedia klub hobi. Siswa bisa bertemu teman dari seluruh Indonesia yang memiliki hobi yang sama. Ada lebih dari 50 klub hobi yang bisa dipilih di sini.

11. Di Brain Academy terdapat paket try out ujian dengan tipe soal terbaru untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian.

12. Brain Academy tersedia online dan offline. Brain Academy offline tersedia di beberapa kota Indonesia.


Demikian keunggulan Brain Academy. Sangat cocok dipilih untuk mendampingi proses belajar siswa di rumah apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Ada 3 pilihan yaitu Brain Academy Reguler, Brain Academy Premium, dan Brain Academy Elite. Fasilitas, layanan, dan harganya berbeda-beda. Bisa cek sendiri di website Brain Academy ya.


Jadi, no galau galau lagi sekarang kalau mau ikut bimbingan belajar. Sudah tersedia Brain Academy dengan banyak kelebihan, harganya terjangkau pula. Anak-anak jadi lebih terasah ilmunya dan orangtua juga tidak keberatan dalam hal biaya. Kendala rumah di pelosok sepertiku dulu juga bisa diatasi karena sudah bisa diakses secara online. Brain Academy memang bimbingan belajar online terbaik di Indonesia. []

Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

14 komentar

  1. BRAIN Academy ini solutif bangeett
    daku kan juga sering termehek2 dgn materi pelajaran anak jaman now.
    apalagi, anakku udah SMP.
    syusyaahh bo
    Alhamdulillah ada BRAIN academy yaaa

    BalasHapus
  2. Enak banget ya pake brain academy ada klinik Pr segala. Jadi meski beda2 sekolah sm siswa lain tetep diperhatikan secara khusus

    BalasHapus
  3. Wah ok sip dari kelas4 sampai kelas 12 ya. Mau coba referensiin ke temen nih.

    BalasHapus
  4. lengkap banget paket yang disediakan brain academy ini. apalagi disediakan modul yang jadi acuan pembelajaran. Sangat memudahkan dan pasti menyenangkan pembelajarannya

    BalasHapus
  5. Dulu kursus kebanyakan offline ya mbak. Skrng kursus online seperti brain academy ini boleh juga. Apalagi pas pndemi begini.

    BalasHapus
  6. Brain Academy ini sekarang ada Deket rumahku hihi.makanya penasaran banget,untung udah dapat info disini.
    Gampang banget kalau mau masukin anak2 bimbel nih

    BalasHapus
  7. keponakanku juga pake ruangguru tapi gak tau kelas yg mana. menurutnya emang rekomen banget bimbel online ini

    BalasHapus
  8. Brain Academy ini selalu live teaching kah?
    Kami juga memanfaatkan ruangguru loo...untuk membantu kakak memahami pelajaran saat ujian akhir semester kemarin.
    Harapannya bisa ikutan Brain Academy juga...

    BalasHapus
  9. pas banget pandemi begini walau gak bisa kemana-mana tapi tetap bisa belajar lewat online

    BalasHapus
  10. kalau dulu tu rasanya les di bimbel tu cuma buat teman-teman yang orang tuanya berada aja menginat biayanya lumayan mahal. alhamdulillah sekarang sudah ada pilihan bimbel online kayak dari ruangguru ini yang bisa sedikit meringankan biaya bimbel buat anak

    BalasHapus
  11. Asiknya vrand academi ini dapat modul versi cetak dan dikirim kerumah, jadi bisa mengulang pelajaran dengan sangat mudah.

    Masa pandemi kaya sekarang, emang paling enak bimbel dari rumah, selain karena aman, juga ikut mencegah dan membantu dalam hal 5M

    BalasHapus
  12. Ada klub hoby jg ya. Yg begini anak2 pasti demen nih krn bs kumpul sm yg satu hobi sm dia. Duh, jd mupeng ikutan

    BalasHapus
  13. Siswa itu kalau masih duduk di SD pasti banyak jenuhnya pas sekolah PJJ. Keponakan saya merasakan hal yang sama. Untung juga ada Brain Academy ini ya mbak karena metodenya membuat siswa ga mudah bosan

    BalasHapus
  14. Di saat pandemi gini, bimbingan belajar online bisa jadi salah satu solusi, siswa tidak lagi terhalang oleh jarak dan waktu. Apalagi di Brain Academy, materi diberikan dengan metode yang menarik dan master teacher yang berpengalaman siap membantu.

    BalasHapus

Posting Komentar