RED Miles dari RedComm, Pilihan Layanan Digital Marketing Terbaik di Indonesia

Posting Komentar
Untuk mengetahui efektivitas suatu konten di media sosial, para konten kreator biasanya menggunakan fitur insight yang ada di masing-masing media sosial. Data pada insight akan dilaporkan kepada brand yang telah mendukung atau masuk di konten tersebut. Untuk meningkatkan penjualan, brand juga biasanya menggunakan jasa agensi digital. Agensi digital ini membantu memasarkan produk dengan strategis melalui jalur digital seperti media sosial.

Tools yang digunakan oleh agensi digital sangat beragam. Salah satu pilihan layanan digital marketing terbaik di Indonesia adalah RED Miles (Redcomm Machine Learning for Engagement on Social) dari agensi digital RedComm.

Peluncuran RED Miles

RED Miles memproses banyak data menggunakan machine learning untuk strategi komunikasi dengan cara mendeteksi dan mengklasifikasikan formula dan variabel yang membuat sebuah konten naik di media sosial. Kecerdasan buatan pada RED Miles dapat memberi rekomendasi kepada brand agar lebih efektif berpromosi di media sosial dalam mencapai suatu objek penjualan. 


Fungsi utama RED Miles adalah penggunaan algoritma dalam machine learning untuk mendeteksi elemen dan komposisi dalam suatu gambar, baik subjek utama maupun lingkungan sekitar. Berdasarkan deteksi komposisi gambar tersebut, RED Miles memproses jutaan informasi dalam hitungan detik dan menampilkan rekomendasi prediksi akan penggunaan gambar paling optimal yang relevan dengan target pasar sehingga membantu brand mencapai tujuan dengan biaya lebih sedikit.

Sebenarnya beragam analytic tools sudah tersedia dalam berbagai platform digital, tapi hanya mencakup fungsi dasar yang menampilkan data tanpa insight yang lengkap. Sedangkan pada layanan alternatif premium RED Miles, brand dapat menggabungkan semua poin data dari berbagai platform dan melakukan analisis korelasi secara langsung pada konten serta preferensi pengguna.

Damon Hakim, founder RedComm, mengatakan bahwa di era digital dan teknologi ini, akses informasi melimpah dan interaksi pengguna mengarah kepada perilaku dan preferensi masyarakat. Informasi tersebut berguna bagi brand untuk merencanakan strategi komunikasi, sayangnya proses manual tidak dapat meng-cover pengolahan informasi tersebut. 

Oleh karena itu, sebagai social media agency, RedComm melihat potensi machine learning dan artificial intelligence untuk membantu mengolah data tersebut. Teknologi dapat membantu brand untuk mengurangi risiko tak diinginkan akibat mengambil keputusan berdasarkan spekulasi dan data driven. 

RedComm menepati komitmen di awal tahun untuk membawa perubahan dan adaptasi industri periklanan dengan cara: 
berkomunikasi melalui media sosial,
mengukur performa dengan data, 
menggunakan data dalam membaca perilaku target konsumen, 
menyampaikan cerita melalui konten (storytelling), serta
menggunakan teknologi machine learning dan artificial intelligence untuk implementasi yang lebih tepat sasaran dan berdampak.

Diluncurkan pada 5 Maret 2021 di Jakarta, RED Miles dapat meningkatkan efektivitas strategi komunikasi brand di media sosial. Tools ini memanfaatkan teknologi machine learning dan artificial intelligence untuk membantu brand merancang strategi komunikasi berbasis data, sehingga menghasilkan keluaran yang lebih efisien dari sisi biaya dan efektif di media sosial. 

RED Miles menjadi tools pertama yang dibangun in-house dan diluncurkan khusus bagi para pelanggan RedComm, sebagai bentuk komitmen digital agency Indonesia ini untuk membawa semangat perubahan dan beradaptasi dalam industri periklanan digital yang berkembang pesat. Komitmen yang sama juga ditunjukkan RedComm dengan perkenalan logo baru di awal tahun 2021 kemarin.

Dua dekade berkiprah di industri periklanan, peluncuran RED Miles semakin menambah kapabilitas digital agency Jakarta ini dalam menghadirkan ide strategi kreatif dan efektif untuk memenuhi tujuan komunikasi dan marketing bagi para brand. RedComm mampu menangkap kesempatan di era transformasi digital yang bergerak dengan cepat. 

Machine learning RED Miles akan membantu daftar panjang portofolio klien brand lokal maupun global dalam mendapatkan unfair advantage dan memastikan bahwa investasi brand teralokasi pada strategi komunikasi dan marketing yang lebih terarah, terukur, dan efektif.

Prestasi Redcomm Indonesia

RedComm merupakan digital marketing agency Indonesia yang telah menangani lebih dari 500 merek baik lokal maupun global. Agensi ini mengkhususkan diri dalam komunikasi pemasaran berbasis data hingga machine learning dan artificial intelligence dengan memanfaatkan teknologi dan media digital. 

Menjadi salah satu anggota Red Asia Inc., RedComm merupakan grup perusahaan Indonesia dengan spesialisasi dan keahlian untuk membantu merek memenangkan pasar mereka di dunia digital. Beberapa jenis layanan mereka yaitu konsultasi data dan teknologi, transformasi digital, pemasaran digital, hubungan masyarakat, hingga branded entertainment lintas layar.

Berfokus pada komunikasi pemasaran berbasis data, RedComm Indonesia dua tahun berturut-turut memenangkan emas di Campaign Asia's Award of the Year. Selain itu, RedComm juga mendapatkan penghargaan “Agency of The Year” di tahun 2018, 2019, dan 2020 oleh Campaign Asia’s Agency of The Year.

Digital marketing agency Jakarta ini menandai pencapaiannya sebagai agensi independen di Indonesia dengan memenangkan medali emas untuk ketiga kalinya selama dua tahun berturut-turut di ajang Campaign Asia’s Award of the Year. Penghargaan ini diberikan pada ajang bergengsi gala Campaign Asia’s Agency of The Year 2019 di Singapura pada 12 Desember 2019. 

Campaign Asia’s Agency of the Year telah berusia 26 tahun, digelar sejak awal 1990-an, mempertandingkan agensi periklanan di seluruh Asia dan Australia. Dengan hasil yang ditabulasikan oleh PricewaterhouseCoopers (PwC), ini adalah satu-satunya program untuk mengapresiasi keunggulan agensi di tingkat lokal dan regional.

Ketika menerima berita tentang penghargaan yang dimenangkan, Damon Hakim, pendiri Red Asia Inc. mengatakan bahwa penghargaan emas itu mencerminkan semangat dan upaya setiap anggota tim dalam keluarga RedComm untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri.

“Mendapatkan emas selama dua tahun berturut-turut adalah momentum, mempertahankannya untuk tahun berikutnya adalah semangat,” kata Damon. 

Ia mengaku sangat bangga dan merasa terberkati berada di antara orang-orang luar biasa. Tidak ada pencapaian yang terjadi tanpa kontribusi seluruh anggota tim, kepemimpinan direktur dan manajer, serta kemitraan dengan penuh rasa percaya dari para pelanggan. 

Jadi, untuk para brand jasa digital marketing agency dari RedComm ini sangat layak dicoba untuk meningkatkan efisiensi dan keefektivitas biaya serta target market yang dituju. []

Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar