Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

RED Miles dari RedComm, Pilihan Layanan Digital Marketing Terbaik di Indonesia

45 komentar
Untuk mengetahui efektivitas suatu konten di media sosial, para konten kreator biasanya menggunakan fitur insight yang ada di masing-masing media sosial. Data pada insight akan dilaporkan kepada brand yang telah mendukung atau masuk di konten tersebut. Untuk meningkatkan penjualan, brand juga biasanya menggunakan jasa agensi digital. Agensi digital ini membantu memasarkan produk dengan strategis melalui jalur digital seperti media sosial.

Tools yang digunakan oleh agensi digital sangat beragam. Salah satu pilihan layanan digital marketing terbaik di Indonesia adalah RED Miles (Redcomm Machine Learning for Engagement on Social) dari agensi digital RedComm.

Peluncuran RED Miles

RED Miles memproses banyak data menggunakan machine learning untuk strategi komunikasi dengan cara mendeteksi dan mengklasifikasikan formula dan variabel yang membuat sebuah konten naik di media sosial. Kecerdasan buatan pada RED Miles dapat memberi rekomendasi kepada brand agar lebih efektif berpromosi di media sosial dalam mencapai suatu objek penjualan. 


Fungsi utama RED Miles adalah penggunaan algoritma dalam machine learning untuk mendeteksi elemen dan komposisi dalam suatu gambar, baik subjek utama maupun lingkungan sekitar. Berdasarkan deteksi komposisi gambar tersebut, RED Miles memproses jutaan informasi dalam hitungan detik dan menampilkan rekomendasi prediksi akan penggunaan gambar paling optimal yang relevan dengan target pasar sehingga membantu brand mencapai tujuan dengan biaya lebih sedikit.

Sebenarnya beragam analytic tools sudah tersedia dalam berbagai platform digital, tapi hanya mencakup fungsi dasar yang menampilkan data tanpa insight yang lengkap. Sedangkan pada layanan alternatif premium RED Miles, brand dapat menggabungkan semua poin data dari berbagai platform dan melakukan analisis korelasi secara langsung pada konten serta preferensi pengguna.

Damon Hakim, founder RedComm, mengatakan bahwa di era digital dan teknologi ini, akses informasi melimpah dan interaksi pengguna mengarah kepada perilaku dan preferensi masyarakat. Informasi tersebut berguna bagi brand untuk merencanakan strategi komunikasi, sayangnya proses manual tidak dapat meng-cover pengolahan informasi tersebut. 

Oleh karena itu, sebagai social media agency, RedComm melihat potensi machine learning dan artificial intelligence untuk membantu mengolah data tersebut. Teknologi dapat membantu brand untuk mengurangi risiko tak diinginkan akibat mengambil keputusan berdasarkan spekulasi dan data driven. 

RedComm menepati komitmen di awal tahun untuk membawa perubahan dan adaptasi industri periklanan dengan cara: 
berkomunikasi melalui media sosial,
mengukur performa dengan data, 
menggunakan data dalam membaca perilaku target konsumen, 
menyampaikan cerita melalui konten (storytelling), serta
menggunakan teknologi machine learning dan artificial intelligence untuk implementasi yang lebih tepat sasaran dan berdampak.

Diluncurkan pada 5 Maret 2021 di Jakarta, RED Miles dapat meningkatkan efektivitas strategi komunikasi brand di media sosial. Tools ini memanfaatkan teknologi machine learning dan artificial intelligence untuk membantu brand merancang strategi komunikasi berbasis data, sehingga menghasilkan keluaran yang lebih efisien dari sisi biaya dan efektif di media sosial. 

RED Miles menjadi tools pertama yang dibangun in-house dan diluncurkan khusus bagi para pelanggan RedComm, sebagai bentuk komitmen digital agency Indonesia ini untuk membawa semangat perubahan dan beradaptasi dalam industri periklanan digital yang berkembang pesat. Komitmen yang sama juga ditunjukkan RedComm dengan perkenalan logo baru di awal tahun 2021 kemarin.

Dua dekade berkiprah di industri periklanan, peluncuran RED Miles semakin menambah kapabilitas digital agency Jakarta ini dalam menghadirkan ide strategi kreatif dan efektif untuk memenuhi tujuan komunikasi dan marketing bagi para brand. RedComm mampu menangkap kesempatan di era transformasi digital yang bergerak dengan cepat. 

Machine learning RED Miles akan membantu daftar panjang portofolio klien brand lokal maupun global dalam mendapatkan unfair advantage dan memastikan bahwa investasi brand teralokasi pada strategi komunikasi dan marketing yang lebih terarah, terukur, dan efektif.

Prestasi Redcomm Indonesia

RedComm merupakan digital marketing agency Indonesia yang telah menangani lebih dari 500 merek baik lokal maupun global. Agensi ini mengkhususkan diri dalam komunikasi pemasaran berbasis data hingga machine learning dan artificial intelligence dengan memanfaatkan teknologi dan media digital. 

Menjadi salah satu anggota Red Asia Inc., RedComm merupakan grup perusahaan Indonesia dengan spesialisasi dan keahlian untuk membantu merek memenangkan pasar mereka di dunia digital. Beberapa jenis layanan mereka yaitu konsultasi data dan teknologi, transformasi digital, pemasaran digital, hubungan masyarakat, hingga branded entertainment lintas layar.

Berfokus pada komunikasi pemasaran berbasis data, RedComm Indonesia tiga tahun berturut-turut memenangkan emas di Campaign Asia's Award of the Year. Selain itu, RedComm juga mendapatkan penghargaan “Agency of The Year” di tahun 2018, 2019, dan 2020 oleh Campaign Asia’s Agency of The Year.

Digital marketing agency Jakarta ini menandai pencapaiannya sebagai agensi independen di Indonesia dengan memenangkan medali emas untuk ketiga kalinya di ajang Campaign Asia’s Award of the Year. Penghargaan ini diberikan pada ajang bergengsi gala Campaign Asia’s Agency of The Year 2019 di Singapura pada 12 Desember 2019. 

Campaign Asia’s Agency of the Year telah berusia 26 tahun, digelar sejak awal 1990-an, mempertandingkan agensi periklanan di seluruh Asia dan Australia. Dengan hasil yang ditabulasikan oleh PricewaterhouseCoopers (PwC), ini adalah satu-satunya program untuk mengapresiasi keunggulan agensi di tingkat lokal dan regional.

Ketika menerima berita tentang penghargaan yang dimenangkan, Damon Hakim, pendiri Red Asia Inc. mengatakan bahwa penghargaan emas itu mencerminkan semangat dan upaya setiap anggota tim dalam keluarga RedComm untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri.

“Mendapatkan emas selama dua tahun berturut-turut adalah momentum, mempertahankannya untuk tahun berikutnya adalah semangat,” kata Damon. 

Ia mengaku sangat bangga dan merasa terberkati berada di antara orang-orang luar biasa. Tidak ada pencapaian yang terjadi tanpa kontribusi seluruh anggota tim, kepemimpinan direktur dan manajer, serta kemitraan dengan penuh rasa percaya dari para pelanggan. 

Jadi, untuk para brand jasa digital marketing agency dari RedComm ini sangat layak dicoba untuk meningkatkan efisiensi dan keefektivitas biaya serta target market yang dituju. []

Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

45 komentar

  1. Tools Red Miles dari Redcomm ini keren sekali ya. Jadi kita tdk usah repot debat di rapat utk menentukan strategi marketing yang tepat utk perusahaan kita. Rapat akan efektif dan efisien. Urusan perusahaan bisa lebih cepet menjadi beken.

    BalasHapus
  2. Seruuu banget ini

    Sangat bisa menjadi pilihan layanan digital marketing terbaik di Indonesia ya.

    Pastinya banyak yg memanfaatkan RED Miles (Redcomm Machine Learning for Engagement on Social) dari agensi digital RedComm.

    BalasHapus
  3. Wah, kayanya ini sistem yang bakal membuat marketing di sosmed lebih efisien ya. Pakai AI pula. Jadi pengen lihat prakteknya

    BalasHapus
  4. Wahh. Banyak ya prestasi dari redcomm ini. Rekomended buat jasa branding..😍

    BalasHapus
  5. Kalau komunikasi dan marketing nya tepat sasaran, brand jelas sangat diuntungkan ya.

    BalasHapus
  6. Red miles dari Redcomm ini keren banget ya, kemampuan mengolah data pakai artificial inteligent pasti menghasilkan data yg tertarget, keuntungan buat brand ini

    BalasHapus
  7. Nggak heran sih, kalau RedComm jam terbangnya tinggi, hingga 20 tahun dalam bidang pemasaran. Apalagi stlh meluncurkan machine learning dan AI atau Red Miles ini ya mbak.. KWeren loh
    Klo brand gunain Red Miles ini, bakalan sekece apa tuhh brand yg dipromosikan,

    BalasHapus
  8. RED Miles dari RedComm, Pilihan Layanan Digital Marketing Terbaik di Indonesia. Saya setuju kak redcomm mumpuni banget dalam bidang ini ya

    BalasHapus
  9. RedComm banyak membantu para pengusaha meningkatkan penjualannya, gak kaleng2 nih soalnya udah sering raih Gold diajang bergengsi

    BalasHapus
  10. Jasa digital marketing saat ini memang banyak banyaknya diperlukan. Masyarakat banyak beralih termasuk pelaku usaha ke dunia digital. Jadi jasa digital marketing sangat banyak diminati

    BalasHapus
  11. Keren banget Redcomm Indonesia ini, sudah memakai teknologi AI. Nanti iklan yang dibuat pasti lebih efektif dan tetap sasaran. Jadi, misal jualan siomay online gitu ya, bisa menyasar pelanggan yang suka siomay kira-kira.

    BalasHapus
  12. Inovasi Redcomm selalu terdepan ya. Pantas saja selalu banyak yang mau kerjasama dengannya. Portfolionya juga udah banyak, pastinya terpercaya.

    BalasHapus
  13. Keren ya, dengan meng-hire social media consultant kayak gini, pemasaran via digital akan lebih efektif menyasar marketnya. Kalau dipikir-pikir, perkembangan social media sekarang tuh luar biasa banget, dari cuma tempat buat senang-senang dan show off, sekarang jadi media yang powerfull banget buat penjualan.

    BalasHapus
  14. Karena menggunakan Digital Agency justru tercover semua materi promo secara menyeluruh. Jadi, ga harus ribet lagi dengan menyiapkan budget untuk promo2 kan :D Ngirit juga ya ternyata. Hahahha

    BalasHapus
  15. Salut sama RedComm yg meraih penghargaan bergengsi 3 tahun berturut-turut. Ini jadi portofolio yg bisa dipertimbangkan bagi brand yg hendak menggunakan jasa digital marketing agency ya. RED Miles-nya jg terobosan yg inovatif, tentunya membantu brand berkomunikasi lebih efektif di media sosial

    BalasHapus

  16. Layanan redcomm sepertinya memang profesional ya mbak. Hasil kerjanya terukur sehingga hasilnya bisa maksimal.

    BalasHapus
  17. Redcomm sebagai jasa digital agency memang keren banget deh. Sudah memanfaatkan teknologi AI dan Machine Learning yang dibutuhkan para pelaku bisnis dalam mengembangkan usahanya.

    BalasHapus
  18. Wah, aku malah baru tahu ternyata ada penyedia jasa yang bisa mengusahakan suatu brand itu 'dekat' dengan kita ya Mba. Dan bahkan RedMiles ini memanfaatkan teknologi machine learning dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk membantu brand merancang strategi komunikasi berbasis data. Super duper keren dan pasti anti meleset ya karena bukan lagi pake perkiraan manusia.

    BalasHapus
  19. Prestasinyaa udah banyak. Klien pun segunung. Jadi udah ngga diragukan lagi lah yaaa

    BalasHapus
  20. Kalau sudah didukung machine learning dan artificial intelligence, tentu bisa semakin kuat dalam mengambil data untuk beragam keputusan pengembangan strategi digital ya. Keren banget pengembangan teknologi dari RedComm ini

    BalasHapus
  21. pemasaran adalah hal penting dalam perkembangan bisnis ya mbak
    dan klo mempercayakan pemasaran kepada ahlinya seperti Redcom ini,pasti hasilnya akan jauh lebih baik

    BalasHapus
  22. Mantap nih Red Comm... bisa jadi andalan para brand ketika hendak melakukan campaign agar tepat sasaran dan mendapatkah hasil yang maksimal.

    BalasHapus
  23. Sudah paling terpercaya yaa..
    Terbukti dengan deretan penghargaan yang diakui RedComm Indonesia selama dua tahun berturut-turut berhasil memenangkan emas di Campaign Asia's Award of the Year. Salut banget sama RedComm.

    BalasHapus
  24. Red Comm ini terkenal ya kak sebagai jasa layanan marketing digital, makanya banyak brand yang menggunakan jasa persh.tsb..sehingga bisa mendulang untung

    BalasHapus
  25. Semakin kesini digital marketing makin mengembangkan sayap dan bercabang seperti pohon yang rindang karena memang banyak dibutuhkan untuk bisnis.

    BalasHapus
  26. Tulisannya tentang Redcomm lengkap dan mudah dipahami. Pas banget buat emak2 gaptek seperti saya

    BalasHapus
  27. Sebagai org yg baru masuk ke dunia influencer aku jg merasa sih butuh insight itu bagus buat penilaian memang ya. Membaca data dari media perlu alat memang sepeti RED Miles ini

    BalasHapus

  28. Di era digital semua beralih ke promosi menggunakan digital pula, tentunya bila ingin bersaing kita harus gunakan jasa yang memang terpercaya agar tujuan kita tercapai

    BalasHapus
  29. keren ya mba, bisa ada digital agency yang menggunakan machine learning , baru denger di redcomm ini aja aku, pastinya lebih unggul daripada yang masih pake cara lama inih marketingnya

    BalasHapus
  30. Iya sih. Berbagai platform sebenarnya juga sudah memberikan laporan insight pada setiap akunnya jika menggunakan fitur bisnis atau cteator untuk Instagram, demikian juga yang lainnya. Namun data yang muncul hanyalah data dasar saja.

    Senangnya ada RED Miles dari RedComm yang bisa memberikan performa data secara lebih mendetail, sehingga stategi di digital marketing-nya nggak perlu banyak trial and error.

    BalasHapus
  31. Mulai kupikirkan mbak jasa ini. Soalnya aku baru merintis usaha

    BalasHapus
  32. redcomm best sih emang, waktu masih di media kerja bareng agency ini emang paling bagus dan gercep, gak heran dapat penghargaan

    BalasHapus
  33. Jadi paham nih mba cara kerja RED Miles

    machine learning akan memproses jutaan data dengan beragam fungsi untuk mendeteksi dan mengklasifikasikan formula dan variable. Hasilnya adalah sebuah konten yang bisa berhasil di media sosial.
    Kemudian AI dapat memberikan rekomendasi kepada brand agar lebih efektif berkampanye di media sosial dalam mencapai suatu objektif marketing.
    Konten yang paling rekomended inilah yang nantinya relevan dengan target market sehingga membantu brand mencapai objektif komunikasi lebih hemat biaya.

    BalasHapus
  34. Untuk perusahaan, adanya RED Miles sangat membantu. Lebih cepat sih karena semua terukur dengan angka. Jelas mau dibawa ke mana dan bisa lebih hemat waktu serta biaya

    BalasHapus
  35. Wahh keren banget ada platform kaya gini. Karena memang untuk penjualan yg efektif itu cukup membutuhkan banyak effort. Jadi lebih gampang skrg

    BalasHapus
  36. Keren ya RedComm sudah punya klien lokal hingga global. Memang digital marketing sangat dibutuhkan oleh bisnis kekinian, tidak hanya merek besar, bahkan UMKM juga.

    BalasHapus
  37. Baru muncul saja sudah banyak prestasi. Mungkin karena Redcomm dapat mempermudah orang² mempersiapkan diri dlm dunia marketing. Sukses Redcomm Indonesia

    BalasHapus
  38. dengan pilihan platform yang tepat, proses digital marketing jadi lebih mudah , apalagi menggunakan jasa yang sudah terpercaya. tujuan pasti bisa tercapai

    BalasHapus
  39. infonya sangat berguna nih, aku baru dengar mengenai RedComm , Pastinya sudah berpengalaman banget ya.

    BalasHapus
  40. Digital marketing agency kaya RedComm ini emang mantap. Keberadaan memang penting buat promosi perusahaan. Mana sekarang ada mesin pintar RED Miles juga. Kan jadi lebih terukur, gak pakai drama

    BalasHapus
  41. Redcom nih kayak perusahaannya Do San yang pakai teknologi IA dan machine learning ya mbak. Pas baca artikel ini langsung deh pikiran saya teringat drakor Starup, hehe. Nah, digital marketing emang sepenting itu ya, jadi kalau pakai teknologi canggih gini pastinya hasil bisa lebih maksimal. Jadi untuk memilih agency juga harus hati-hati dan terpercaya

    BalasHapus
  42. Wah, lihat dari reviewnya sepertinya Redcomm ini termasuk banyak kelebihannya. Jadi tertarik mau coba mengenal lebih jauh Redcomm, siapa tau bisa jadi pengguna jasanya juga πŸ˜ΈπŸ‘πŸ»

    BalasHapus
  43. Penting banget neh untuk mengetahui insight dari konten yang sudah kita buat, agar bisa mengevaluasi untuk konten selanjutnya.

    BalasHapus
  44. Mantap banget dua tahun berturut-turut dapat penghargaan. Kinerjanya sangat keren berarti. Saya pelajari lebih detail tentang Redmiles ini ah..Semoga biayanya cocok dengan budget agency digital yang kami kelola saat ini.

    BalasHapus
  45. Banyak hal kekinian yang harus dipelajari apalagi buat yang menjalankan bisnis jasa atau produk. Gak hanya seputar jualan aja

    BalasHapus

Posting Komentar