Review Mirabella Cosmetics: Two Way Cake UV, Lip Cream Matte Expert, dan Colorfix Cool Lipstick

10 komentar
Review Mirabella ini kutulis karena aku baru saja dapat produknya sekitar satu minggu yang lalu. Paket Mirabella Cosmetics ini aku dapat sebagai goodie bag acara Anniversary ke-4 Female Blogger of Banjarmasin (FBB), komunitas blogger perempuan Banjarmasin.

Cerita tentang keseruan acara yang bertabur hadiah serta banyak ilmu dari dua pemateri keren sudah kuceritakan pada postingan ini. Kalian bisa langsung klik untuk baca selengkapnya ya. 

Isi paket Mirabella Cosmetics yang aku dapat terdiri dari Two Way Cake UV, Lip Cream Matte Expert, dan Colorfix Cool Lipstick. Aku akan review satu-persatu produknya.

Produk Mirabella

Mirabella Two Way Cake UV

Mirabella Two Way Cake UV adalah bedak sekaligus cushion dari Mirabella. Cocok banget untuk aku yang pecinta kepraktisan.

Kemasan

Kemasan Mirabella Two Way Cake UV ini berbentuk persegi panjang pipih dengan warna ungu khas Mirabella. Pada kemasan kotaknya terdapat keterangan produk berupa cara pemakaian, warning, warna (shade), produsen, dan tanggal kadaluarsa.

Di bagian dalam bedak Mirabella ini terdapat dua bagian, satu untuk tempat bedak dan yang lainnya untuk tempat sponge. Di bagian dalam penutup seperti biasa terdapat cermin. Di bagian bawahnya ada keterangan shade dan tanggal kadaluarsa. 

Bedak Mirabella


Formula

Keunggulan Mirabella two way cake UV ini adalah pada formulanya mengandung Titanium Dioxide. Formula ini berfungsi sebagai UV Filter yang membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV matahari. Juga terdapat vitamin E sebagai antioksidan dan Jojoba oil untuk menjaga kelembapan kulit.

Hasil Aplikasi

Aku kebagian Mirabella Two Way Cake UV shade #01 Porcelain Beige. Warna bedaknya cocok untuk kulit dengan tone cerah. Teksturnya lembut dan ketika diaplikasikan hasilnya matte.  Cukup satu layer, warna bedaknya sudah dapat menutup seluruh permukaan wajah.

Mirabella Lip Cream Matte Expert 

Review Mirabella selanjutnya adalah Lip Cream Matte Expert. Ini adalah salah satu lip cream yang paling aku sukai.

Kemasan

Packaging-nya berbentuk tube persegi dengan bagian badan transparan dan tutup berwarna hitam. Kemasan kotaknya digantikan oleh seal dari plastik transparan yang membungkus ketat seluruh kemasan.

Sayangnya, setelah dibuka bentuk plastik tersebut tidak utuh lagi. Padahal pada kemasan plastik tersebut terdapat beberapa informasi produk. 

Sebagian kecil informasi produk terdapat pada badan kemasan, seperti nama produk, nomor shade, tanggal expired, dan nomor BPOM. 

Lubang pada bagian dalam kemasan pas dengan ukuran aplikator, pas untuk mencegah isinya berceceran. Aku suka bentuk aplikatornya yang sesuai dengan permukaan bibir. 

Mirabella Lip Cream Matte


Formula

Pada Lip Cream Matte Expert ini terdapat kandungan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. Senyawa bisabolol juga terdapat dalam lip cream ini untuk antiinflamasi atau mencegah peradangan khususnya pada kulit sensitif.

Bahan lain yang terdapat pada lip cream ini adalah natural origin eollient yang memiliki fungsi melembapkan bibir. Kandungan sunscreen-nya juga ada untuk melindungi bibir dari pengaruh buruk sinar matahari.

Hasil Aplikasi

Aku jarang cocok pakai lip cream, tapi lip cream dari Mirabella ini oke banget. Ringan, nggak berat di bibir. Aku dapat yang shade #02 nude pink, cocok untuk bibir aku yang berwarna cukup terang. Hasilnya matte, sekali oles langsung ter-cover semua. 

Colorfix Cool Lipstick

Next review Mirabella Colorfix. Mirabella kosmetik lipstik tipe ini diklaim tahan lama dan memiliki sensasi dingin saat pemakaian.

Kemasan

Kemasan box Mirabella Colorfix Lipstick bergambar bibir seorang wanita. Ada sentuhan warna ungu dan putih di kotaknya. Pada kotak, terdapat cara penggunaan lipstik, keunggulan, formula, dan tanggal kadaluarsa. 

Packaging lipstiknya ramping berwarna ungu lembut terang khas Mirabella. Roll on Mirabella Colorfix Lipstick ini sama seperti lipstik pada umumnya. 

Lipstik Mirabella


Formula

Licorice ekstrak yang terdapat pada lipstick ini berfungsi untuk menjaga warna agar tetap cerah sepanjang hari. Selain itu Vitamin E yang terkandung dalam lipstik ini juga dapat merawat kelembapan bibir.

Hasil Aplikasi

Hasil aplikasi dari lipstik ini oke. Mau dibuat full atau ombre pun bagus. Sensasi dinginnya setelah dioles ke bibir terasa, bikin bibir terasa semriwing. 

Shade Mirabella Colorfix Lipstick yang aku punya adalah nomor 43. Warnanya merah terang gitu, di bibirku cocok. Well aku memang pecinta lipstik warna terang seperti merah dan pink.

Meski begitu untuk hasil akhir aplikasi aku suka yang matte daripada glossy. Untungnya Mirabella Colorfix Lipstick No. 43 ini juga punya hasil akhir yang matte.


Gimana Gengs, bagus-bagus banget kan produk dari Mirabella Cosmetics? Produk mana yang paling kalian suka? Atau jangan-jangan kalian sudah punya dan pakai ketiga produknya?

Hasil Aplikasi Lipstik

Demikian review Mirabella ala aku, semoga membantu buat kalian yang mau cari informasi tentang ketiga produk Mirabella ini. Semoga bermanfaat. []
Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

10 komentar

  1. Warna lipstiknya cakep ya, aku lagi senang warna nude...jadinya belinya yang nude atau orange gitu, sayangnya bibirku agak hitam ey...

    BalasHapus
  2. Wah mba rindang bagus banget pas pake yang matte expert kayanya warnanya sesuai kepribadian *halah apalagi kalo pas dipake semuanya

    BalasHapus
  3. apalah aku yg dah 30+ baru tau bedanya lip gloss dg lip balm, huhu. tapi Lip Cream nya bikin penasaran. ada yg netral gak ya?

    BalasHapus
  4. Dari kenal kosmetik blom pernah sekalipun pake produk ini aku.
    Tapi pengen coba lipennya, itu warnanya bagus bngt yak

    BalasHapus
  5. Senengnya dapat hadiah ya mba.... jadi pingin nyoba lip cream matte-nya ^_^

    BalasHapus
  6. Dulu penasaran banget sama si produk Mirabella, ini katanya bagus si lip cream matte-nya. Dari review, kayaknya bisa dicoba. Apalagi di tengah maraknya produk kosmetik bermunculan, akhirnya malah bingung pilih yang mana. Ngandelin review deh

    BalasHapus
  7. Wah, Mbak Rindang ini sudah cantik, pintar juga pakai kosmetik! Kapan-kapan ajarin ya, Mbak! Heheheh... Two Way Cake nya ringan gak, mbak? Lagi males banget pakai bedak akutuh.

    BalasHapus
  8. aku ada cushionnya nih, kalo lipstiknya yang no matte patah ama anak, ih dasar ereka kepo, aku suka kemasannya juga cakep ya

    BalasHapus
  9. Merek Mirabella ini udah familiar sekali nih, bahkan sejak saya di usia sekolah. Produknya jadi semakin beragam ya Mbak

    BalasHapus
  10. Rekomendef buat laki ga ya? Sudah pasti baik buat bini, produk anti mercury dan abal-abal juga pastinya

    BalasHapus

Posting Komentar