Sunday, May 3, 2020

Pergi Kemana Jika Pandemi Covid-19 Telah Berakhir?


Sebagai orang yang suka bepergian, momen di rumah aja saat pandemi seperti sekarang adalah hal yang tidak mudah. Karena biasanya weekday sibuk kerja dan weekend jalan-jalan.

Tapi jika ada pertanyaan mau kemana setelah pandemi? Hmm, aku jadi cukup bingung juga. Mungkin karena masih belum siap jika keadaan ini telah berakhir. Atau mungkin karena sudah terlalu lama di rumah sehingga menjadi terbiasa dan nyaman. Bukan yang menggebu-gebu banget pengen jalan gitu loh.


Apalagi untuk pribadi introver sepertiku, tidak bertemu banyak orang sebenarnya cukup menyenangkan. Tapi baiklah untuk menjawab pertanyaan pada judul di atas, aku akan mencoba menjabarkan rencana mau pergi kemana ketika pandemi Covid-19 ini telah berakhir.



Gua Limbuhang

Ini adalah salah satu objek wisata hit yang ada di kotaku, tapi sayang aku selalu menunda-nunda untuk pergi ke sana. Kupikir, dekat ini juga kapanpun aku mau ke sana toh bisa. Qadarullah, terjadi pandemi nih. Semua tempat wisata tutup termasuk Gua Limbuhang. Sehingga ketika pandemi ini berakhir aku ingin segera berwisata ke sana.

Sampling ke Tempat Jauh

Sebelum pandemi aku dan tim lapangan di kantor kadang melakukan perjalanan ke luar kota dalam rangka sampling. Di masa pandemi, pengambilan sampel secara aktif dibatasi terutama untuk yang keluar kota sehingga sudah lama kami tidak ke luar kota untuk sampling. Setelah pandemi berakhir, aku ingin melakukan sampling ke tempat-tempat yang jauh.  Aku sudah rindu sekali kerja sambil jalan-jalan.

Mal

Jarak rumahku dari mal terdekat adalah 4 jam perjalanan. Hmm, enggak mungkin banget kan bepergian di saat sekarang. Lagipula ada banyak toko yang masih tutup di musim pandemi sekarang. Jika pandemi kelar nanti, aku pengen jalan ke mal. Agendanya adalah ke toko buku dan bioskop. Hehe.

Makam Guru Sekumpul

Awal Maret lalu diadakan acara haul Guru Sekumpul dengan jumlah jamaah yang sangat besar, bahkan dari provinsi tetangga juga banyak yang datang. Tapi saat itu belum terjadi pandemi Covid-19 di Indonesia. Sehingga tidak ada anjuran physical distancing yang pasti akan terlanggar saat acara tersebut.

Aku sendiri tidak hadir di sana. Mengingat tahun lalu sudah berangkat dan tidak ingin bertemu terlalu banyak orang lagi. Aku dan suami berencana untuk ke makam Guru Sekumpul setelah acara haul tersebut. Qadarullah, semua tempat sekarang ditutup termasuk makam beliau sehingga aku belum sempat ke sana. Bukan untuk berdoa kepada orang yang sudah meninggal ya, tapi untuk memohon kepada Allah dengan perantara nama besar dan berkah dari salah satu wali Allah ini.

Ke Pernikahan Sahabat di Semarang

Acara pernikahan salah satu sahabatku rencananya diadakan di Semarang pertengahan Agustus nanti. Semoga wabahnya sudah reda saat itu sehingga aku bisa hadir dan berkumpul dengan para sahabat di pesta pernikahannya. Amin.

Jadi itu dia rencanaku jika pandemi ini telah berakhir. Kalau kamu mau pergi kemana jika pandemi Covid-19 ini telah berakhir Gengs? Share di kolom komentar ya. []

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates