Saturday, May 2, 2020

Yuk, Belajar dari 10 Akun Instagram Keren Ini!


Belajar enggak harus dari buku. Di zaman internet seperti sekarang ini, belajar bisa dari sumber apa saja. Salah satunya adalah dari akun Instagram. Meski identik dengan media sosial yang lebih banyak senang-senangnya, Instagram juga bisa digunakan sebagai tempat belajar yang berisi dan menyenangkan. Contohnya dari 10 akun Instagram di bawah ini, kita bisa belajar banyak dari mereka.


@dianarikasari

Dia ini adalah fashion blogger dari zaman aku awal ngeblog dulu, sekarang dia lebih sering aktif di Instagram. Pribadinya unik dan kreatif. Di akun IG-nya ia sering berbagi tentang foto-foto rumah kesayangannya yang rapi dan indah sekali, sekarang dia pindah ke Swiss. Rumahnya masih sama mengagumkannya.


Anaknya sudah dua dan kesibukannya selain menjadi ibu muda adalah berkreasi, di post-post terakhir feednya dia lagi senang menjahit. Tentu saja jahitan ala Diana Rikasari out of the box. Dia punya bisnis di bidang fashion juga. dari Diana Rikasari aku belajar bahwa menjadi berbeda dari orang lain itu tidak buruk, kita hanya harus lebih percaya diri dalam memperlihatkannya kepada dunia.

@byputi

Puty Puar, pemilik akun ini hobi menggambar. Gambarnya bagus dan lucu pula. Di akun IG-nya ia sering berbagi tentang hasil gambarnya dan kerjaannya sebagai illustrator. Ia juga seorang ibu sehingga tak jarang isi cerita di caption IG-nya tentang keluarga. Aku belajar tentang passion yang tak pernah surut dari seorang Puty Puar terlepas status apa yang kita emban sekarang.

@nuchabachri

Dia adalah salah satu podcaster favoritku. Bersama suaminya, ia punya podcast Curhat Babu. Dari podcast dan Instagramnya, aku belajar banyak hal tentang keluarga, tentang menjadi wanita karir, tentang financial planning, serta tentang hidup sehat. Nucha punya dua anak dan punya perusahaan sendiri yaitu Parentalk. Di masa pandemi sekarang ini dia banyak ngisi acara di IG Live untuk sharing dengan hal-hal tersebut di atas.

@annisast

Annisa Steviani adalah seorang financial planner dan praktisi parenting. Selain dua hal tersebut yang bisa kupelajari dari akun IG-nya adalah nggak papa jadi wanita itu aktif, banyak kegiatan. Asal bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan orang lain.

@ceritaibubahagia

Akun ini berisi tentang rumah yang ditempati pemilik akun dan suami. Mereka pasangan muda dan belum punya anak. Dari akun ini aku belajar banyak tentang arti kerja keras. Beberapa pemikiran tentang kehidupan yang keras karena masa lalu pemiliknya juga sering dibagikan akun ini. Bonusnya adalah foto-foto keren rumahnya yang bersih, modern, rapi, dan kayaknya young couple goal banget.

@fellexandro

Fellexandro Ruby ini adalah salah satu host di podcast favoritku, Thirty Days of Lunch. Sekarang podcastnya sudah masuk ke sesi kedua loh. Isi instagram Ruby berisi tentang produktivitas, investasi, dan hidup bermakna. Menyenangkan sekali bisa ngikutin IG berfaedah seperti ini. Berasa kegampar lihat beberapa feednya.

@yasasinggih

Yasa ini seorang podcaster juga dan aku juga suka lihat IG-nya yang sering sharing tentang bisnis, produktivitas, dan hidup bahagia. Hmm, selain dengar podcastnya Lihat Instagram feed-nya sangat membantu nge-charge energi untuk terus berkarya dan berbagi.

@mettamini

Metta Ratana ini temannya Yasa, aku follow dia setelah dengar podcastnya bersama Yasa. Gila sih orangnya keren banget. IP 4 waktu kuliah dan sekarang milih jadi pebisnis dan gak gunain ijazahnya buat di-apply ke perusahaan. IG-nya berisi tentang kegiatan berbagi, hal-hal positif, tentang berkarya sebagai perempuan. Wah itu isinya emas banget buat aku.

@sheggario

Pemilik akun ini adalah Ario, suaminya Nucha dan temannya Ruby di podcast Thirty Days of Lunch. Mungkin karena vibes-nya sama dengan dua orang yang kusebutkan di atas, Feed dan stories Ario juga sering muncul di beranda IG ku. Dia sering sharing tentang bisnis, investasi, hidup sehat, serta kesehariannya sebagai ayah dua orang anak.

@jouska_id

Siapa yang nggak follow Jouska? Anak muda zaman sekarang kalau nggak follow Jouska bisa jadi memang enggak tertarik dengan financial planning. Bahasan tentang finansial di akun Jouska relate banget untuk kehidupan anak muda sepertiku. Ada banyak hal tentang keuangan yang bisa dipelajari dari akun ini, mulai dari investasi, utang, aset, sedekah, hingga pengelolaan keuangan.

Dari 10 akun tersebut, kalian sudah follow yang mana saja Gengs? Ada rekomendasi akun bermanfaat lainnya untuk belajar juga nggak? Share di kolom komentar ya. []

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates