Saturday, October 19, 2019

FBB Shine Up: 3rd Anniversary of Female Blogger of Banjarmasin

Alhamdulillah, akhirnya acara perayaan ulang tahun komunitas Female Blogger of Banjarmasin (FBB) yang ke-3 terlaksana dengan lancar. Setelah bersama pengurus lainnya aku merencanakan berbagai hal terkait pelaksanaan acara ini sejak kurang lebih 3 bulan sebelumnya.


Kebetulan aku baru saja masuk di kepengurusan FBB tahun ini dan ini menjadi event pertama yang kuadakan dan kuhadiri. Maklum, dengan domisiliku yang jauh dari ibukota provinsi aku tak bisa hadir ke acara-acara blogger sesering teman-teman di Banjarmasin.

Acara ini diadakan di Kafe Nostalgia di Jl. Belitung Darat No. 11 Banjarmasin pada hari Minggu, tanggal 13 Oktober 2019. Tepat satu minggu setelah hari jadi FBB yang ketiga yaitu tanggal 6 Oktober. Acara ini disponsori oleh dua brand kecantikan yaitu Wardah dan Sarigading.

Tempat acaranya oke banget sih menurutku. Luas dan banyak ruang-ruang privat yang memang didesain sebagai tempat acara. Di dalam ruangan, terdapat sebuah meja panjang dan kursi yang mengelilinginya. Di salah satu sisi ruangan, terdapat meja panjang lagi sebagai tempat makanan yang disaji dalam bentuk prasmanan.

Di ujung meja bagian dalam terdapat berbagai fasilitas sound system, layar besar yang menghadap ke semua peserta, dan layar kecil yang berfungsi sebagai tempat playlist lagu-lagu karaoke.

Tema acara pada hari itu adalah glamour jadi seluruh ruangan didekorasi dengan warna-warna dominan gold and white. Peserta juga diwajibkan menggunakan dresscode dengan warna senada. 

Tema yang diusung dalam perayaan ultah kali ini adalah shine up yang artinya lebih bersinar. Ini merupakan doa agar komunitas bloger perempuan pertama di Kalsel ini menjadi lebih bermanfaat, berpengaruh, dan menginspirasi khususnya di dalam daerah dan lebih luas lagi ke skala nasional.

Rasanya menyenangkan kemarin bisa bertemu dengan para anggota FBB lainnya. Intensitas pertemuan yang jarang tidak membuat kami kagok, karena toh di grup WA kita sudah sering berinteraksi. Sehingga acara ulang tahun ini juga sekalian menjadi ajang meet up bagi kami semua.

Keseruan Acara
Acara dibuka oleh duo MC, Nisa dan Ashya. Lalu ada pembacaan doa agar acaranya dan penambahan usia FBB semakin berkah, dipimpin oleh Mbak Mia. Selanjutnya ada sambutan dari Mbak Dina, selaku ketua FBB periode ini.

Acara inti dimulai yaitu berupa demo makeup dari tim Wardah yang menjadi salah satu sponsor acara ini. Mbak Diah, sebagai salah satu member FBB yang hadir pada hari itu, bersedia menjadi objek makeup.


Mbak-mbak Wardahnya melakukan demo makeup sambil menjelaskan tentang tahap-tahapan makeup. Mulai dari proses membersihkan wajah hingga memoleskan lipstik sebagai langkah terakhir dalam berdandan.

Demo tersebut sambil diselingi pertanyaan atau tanggapan oleh peserta lain. Di bagian sini aku merasa acara ini cukup intimate, salah satu keunggulan acara yang diadakan di ruangan tertutup dengan peserta yang sedikit.

Ketika proses makeup selesai, Mbak Diah dipersilakan mengutarakan testimoni dan bagaimana rasanya melihat hasil makeupnya yang cukup flawless dan fresh. Lalu Mbak Diah berfoto bersama dengan Mbak-mbak Wardah.

Acara selanjutnya adalah sesi sharing. Di sesi ini setiap peserta dipersilahkan menceritakan bagaimana kegiatannya dalam ngeblog, apa saja hambatan dan tips mengatur waktu agar ngeblog tetap menyenangkan.


Setelah sesi sharing ada beberapa pengumuman dan penyerahan hadiah. Pertama, penyerahan hadiah untuk Blogger of The Year di kepengurusan sebelumnya yang diraih oleh Rima. Penyerahan hadiah kedua untuk pengurus terfavorit yang diterima oleh Mbak Ruli di kepengurusan sebelumnya. Kebetulan beliau tidak bisa hadir jadi diwakilkan oleh Mbak Dina.

Pengumuman-pengumuman lain yang tidak kalah seru adalah peserta yang paling pertama datang, dimenangkan oleh Mbak Aswinda. Selanjutnya ada pemenang untuk kategori foto Instagram terkece, lagi-lagi dimenangkan oleh Mbak Aswinda. 

Kategori ketiga adalah dresscode ter-glamour, dimenangkan oleh Mbak Enny. Terakhir adalah peserta dengan cerita sharing terbaik dimenangkan oleh Mbak Diah. Keren-keren memang semua member FBB ini.



Setelah itu ada sesi foto bersama, mulai dari panitia, peserta, hingga tim Wardah. Acara resmi terakhir adalah pemotongan kue. Sisanya adalah acara senang-senang yaitu makan kue, makan besar, dan hiburan berupa karaoke.

First Impression Produk Wardah dan Sarigading
Oya, di acara tersebut setiap peserta yang datang termasuk aku mendapatkan dua paket goodie bag dari masing-masing sponsor. Apa saja isinya dan bagaimana first impression aku setelah menggunakan produk-produk tersebut? Let’s checks this out.


Perfect Bright Creamy Foam
Perfect Bright Creamy Foam ini adalah sabun cuci muka dari Wardah yang berfungsi mencerahkan. Ada dua varian yang terdapat di goodie bag, masing-masing dalam kemasan tube 10 ml. 

Pertama adalah yang varian Brightening+Oil Control dan yang kedua yaitu Brightening+Smoothing. Kebetulan sehari-hari aku memang menggunakan Perfect Bright Creamy Foam varian Brightening+Oil Control untuk wajahku yang rentan berminyak. Jadi untuk varian ini sudah bisa dipastikan cocok untuk wajahku.


Sedangkan varian Brightening+Smoothing aku baru mencobanya beberapa hari ini. Sejauh ini sih efeknya di wajahku cukup baik, dalam artian tidak menimbulkan iritasi dan sejenisnya. Tapi untuk waktu yang lama, aku belum bisa memastikan efek positif atau negatifnya.

Wardah Complexion Blender
Hal yang paling aku suka dari Wardah Complexion Blender ini adalah warnanya yang cerah. Rutinitas berias bisa jadi lebih menyenangkan karenanya. Waktu pertama kali aku mencoba beauty blender ini rasanya pas banget di wajah.


BB cream yang kugunakan menjadi tercampur rata semua di wajah berkat beauty blender ini. Aku juga suka dengan wadahnya yang berbentuk tabung, membuat beauty blender ini terhidar dari debu-debu yang mungkin ada di tempat makeup.

Lulur Banjar Rempah Wangi
Lulur ini adalah produk dari Sarigading, brand perawatan tubuh asli dari Kalimantan Selatan. Tekstur lulurnya cukup creamy dan dilengkapi dengan butir-butir rempah yang dapat membuat badan menjadi halus serta wangi.


Sebenarnya ada beberapa varian lain dari lulur ini yaitu Lulur Banjar Temu Giring, Lulur Banjar Rice Milk, Lulur Banjar Exotic Flower, Lulur Banjar Mentimun, dan Lulur Banjar Bengkuang. Lihatlah bahannya alami semua kan ya. 

First impression aku terhadap produk lulur banjar rempah wangi adalah aroma rempahnya yang khas. Setelah diaplikasikan ke permukaan kulit, scrub rempahnya terasa sekali dan memberikan efek bersih setelah pemakaian.


Sekar Sirih Intimate Feminine Tissue
Tisu basah ini punya aroma yang wangi. Setelah diaplikasikan ke bagian intim pun rasanya segar dan bersih. Juga ada efek dinginnya begitu selama beberapa saat setelah diaplikasikan.

Tisu basah ini memang memiliki kandungan ekstrak daun sirih , pinang, dan manjakani yang berfungsi sebagai anti bakteri. Dengan begitu tisu ini cocok sekali digunakan untuk membersihkan bagian kewanitaan.



Ya itu tadi beberapa keseruan dan produk-produk isi goodie bag dari acara ulang tahun FBB yang ke 3. Semoga aku bisa hadir pada acara ulang tahun FBB yang ke-4 lagi tahun depan. Amin.

Bagi kamu yang kepo dengan akun-akun sponsor acara ulang tahun FBB ini. Di bawah ini aku cantumkan akun-akun Instagram mereka masing-masing ya.

@femaleblogger.bjm
@wardah_banjarmasin
@sarigadingbeauty

Artikel Terkait

15 komentar:

Ezza Echa Tania said...

wah, seru..
aku juga pakai Wardah. hehee

catatanatiqoh said...

wih seruuuu banget hehehe :)

Catatananne@blogspot.com said...

Keren Mbak. salam kenal 😊

Mak 'Nces said...

Wah, luar biasa kakak

iluvtari said...

aku juga pake wardah. yg ada halalnya biar cepat dihalalin. haia!

Ashima Meilla Dzulhijjah said...

Wow keren

Latifika said...

Selamat ultah Fbb yg ketiga 💖 aku pikir mba Rindang loh dresscode terbaik, soalnya paling eyecatchy 😍

@pohontomat | Triyatni Ashari said...

Nominasi-nominasi penghargaan seru dan unik deh di FBB ini. Acaranya juga keren. Apalagi bisa ketemu temen-temen blogger itu pasti senang banget. Moga nanti bisa ikutan eventnya juga hehe

Nisa said...

First ketemu sama mbak rindang di acara ini, next event semoga bisa datang lagi yaaaaa jauh jauh dari brb.

Aamiin, semoga th ke 4 kita bisa ketemu lagi mbak, acaranya seru rame dan kocak.

Astina R said...

aku pernah ikut acara beginian. mungkin efek tomboy dan gak suka dandan kali ya, hehe
tapi seru ya acaranya mba

Fadli Hafizulhaq said...

Asik ya mbak gabung di komunitas blogger, paling gak bisa ketemu orang yang sehobi. Semoga komunitasnya semakin keren.

Rima Angel said...

Semoga FBB bisa merayakan ulang tahunnya dari tahun ke tahun ya dan semakin ramai yang datang.

antung apriana said...

mantap nih Rindang datang jauh-jauh dari Barabai. Semoga bisa ketemu lagi di event lain yaaa

Putri Santoso said...

agak kesel sebenernya, uda daftar tapi nggak jadi ikut :( apalah daya kontrak kerja di luar kota memaksa untuk pergi :(
seru banget kan acara Ultah FBB :( semoga tahun depan bisa ikutan ^^

Rizky Ashyanita said...

Yang paling aku suka adalah beautyblendernya, haluus banget mbak hehe


Semoga tahun depan acaranya lebih meriah dan bermanfaat.


Salam,


www.rizkyashya.com

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates