Sunday, July 21, 2019

Film Mahasiswi Baru: Jiwa Muda Seorang Nenek Tua

Halo, assalamualaikum semuanya. Kita sudah berada di minggu ketiga Bulan Juli nih. Masa liburan anak sekolah baru saja usai. Begitu pun para mahasiswa, sudah move on dari final test-nya kan ya? Hehe. Bagi kamu yang sekarang sedang berstatus di antara pelajar dan mahasiswa, selamat menikmati masa orientasi kampus ya. Semoga betah dengan jurusan yang kamu pilih.


Untuk menemani waktu senggang kalian, aku mau memberikan rekomendasi film terbaru berjudul Mahasiswi Baru. Film besutan Monty Tiwa di bawah naungan MNCP Movie ini bergenre komedi, cocok ditonton oleh anak-anak muda dan keluarga.


Cerita dimulai ketika seorang nenek bernama Lastri (diperankan oleh Widyawati) nekat mendaftar sebagai mahasiswi baru. Meski dilarang oleh anaknya (diperankan oleh Karina Suwandi), ia tetap menjalani kehidupan layaknya mahasiswi baru. Tidak hanya berkuliah di dalam kelas, si nenek juga ikut ospek dan bahkan masuk geng yang anggotanya adalah anak-anak muda.

Si nenek yang sudah berusia senja tersebut bukannya risih dengan gaya bergaul anak muda sekarang, tapi malah lincah mengikuti tren anak zaman now. Ia tidak sungkan berbicara dan bertingkah laku seperti anak muda. Ada banyak adegan dalam film di mana ia mengeluarkan celutukan khas anak muda seperti Gaes, Bray, Bro, dsb. Jiwa mudanya benar-benar keluar.


Yang geleng-geleng kepala tentu anaknya. Dalam satu scene diperlihatkan Lastri mengundang teman-teman satu gengnya (diperankan oleh Morgan, Mikha Tambayong, dan Umay) ke rumahnya. Si anak nenek terheran-heran bagaimana ibunya setua itu bisa bergabung dengan anak-anak muda yang lebih pantas menjadi cucunya tersebut. Ia bahkan marah besar ketika salah seorang teman ibunya tersebut memanggil nama Lastri tanpa embel-embel nenek.

Diperankan oleh artis-artis terkenal, film ini layak ditonton. Ada si ganteng Morgan yang di film ini ternyata di bisa berperan kocak juga. Si cantik Mikha Tambayong menambah film ini tambah segar. Satu lagi bintang muda yang ada di film ini yaitu Umay. Anak zaman now pasti suka nonton film ini. 


Selain bertabur bintang muda, dalam film ini juga terdapat aktor dan aktris senior. Mereka beradu akting dengan sempurna. Selain Widyawati, ada Karina Suwandi, dan Slamet Rahardjo.

Meski aksi kocak mendominasi film ini, ada beberapa pesan moral yang tersirat dan bisa diambil pelajarannya. Pertama tentang semangat si nenek untuk kuliah lagi. Walau tidak lagi muda, tapi semangatnya untuk belajar masih ada. Bukankah belajar itu proses sepanjang hayat? 

Kedua, meski berteman dengan orang yang lebih tua kita tetap harus punya etika. Yang muda menghormati yang tua, yang tua menyayangi yang lebih muda. Kalau sudah begini, seseru apa pun pergaulan antar-usia tidak akan menjadi persoalan yang serius. 

Sebelum menonton filmnya di bioskop, sila tonton trailer film #MahasiswiBaru-nya di sini. 


Jangan lupa ke bioskop mulai tanggal 8 Agustus 2019 untuk menonton filmnya. Keseruan dan jokes yang bertebaran di dalamnya pasti sangat menghibur. Cocok ditonton oleh anak muda, para mahasiswa, dan bahkan keluarga.[]

Artikel Terkait

9 komentar:

Fadli Hafizulhaq said...

Ide ceritanya menarik, cuma kalau ditarik ke kehidupan sehari-hari kayaknya sulit juga ya Mbak :D

Catatan Ayah said...

Ini sepertinya kisah nyata ya yang diangkat ke layar kaca. Intinya jangan pernah berhenti belajar.

Astina R said...

waahh.. pengen nonton, doakan di Aceh tahun depan udah ada bioskop ya, biar nggak lari ke medan mulu tiap ada film keren, hehe

irabooklover said...

Rasa-rasanya saya pernah membaca tentang nenek yang berhasil masuk perguruan tinggi untuk kuliah, tapi kejadiannya di luar negeri.

Semangat si nenek dalam film ini untuk kuliah memang patut diacungi jempol. Saya yang telat kuliah setahun saja sudah kena "bully" dengan terus-terusan dipanggil kakak bahkan mommy XD

Melisa Carollina said...

Film ini memang kocak bgt ya mba, cocok banget buat quality time bareng keluarga apalgi kisahnya mudah dipahami hehe

Putri Santoso said...

sepertinya film nya seru ya kak. mo nonton ah. kali aja abis nonton aku semangat selesaiin study ku dan berhenti jalan-jalan untuk sebentar. hehehe

Eny kadinda Aprilya said...

Oma Widyawati paling mantap deh aktingnya 🤣🤣 pas lagi ospek yang lucu bgt... Harus nonton film ini!

Rizky Ashyanita said...

Pas liat trailernya ngakak parah. Oma Wodyawati digituin. Mau nonton tp belom ada yg ajak hiksss


Salam,

www.rizkyashya.com

Khairunnisa Z Putri said...

Ini film sumpah kocak bgt. Apalgi peran si nenem yang jadi mahasiswi baru haha

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates