Monday, May 27, 2019

Tutorial Make-up Natural untuk Lebaran

Lebaran sudah dekat, saatnya bersilaturahmi kepada keluarga dan tetangga. Agar momen silaturahmi semakin menyenangkan, tak ada salahnya menghias wajah. Semua wanita pasti ingin tampil cantik di momen se-spesial hari raya ini.


Tapi perlu diingat, tampil cantik tidak berarti dengan riasan menor. Make-up yang terlihat natural jauh lebih disukai orang-orang yang akan bertemu dengan kita. Berikut akan kubagikan tutorial make-up natural saat lebaran. Sebelumnya pastikan wajah sudah di-set dengan skincare ya agar hasil make-up-nya lebih maksimal.

#1  Aplikasikan BB Cream
Langkah pertama agar make-up kelihatan natural adalah gunakan BB Cream dan sejenisnya. Jangan gunakan foundation yang teksturnya terlalu berat agar wajah naturalmu tetap terlihat.

BB Cream

Aplikasikan BB Cream dengan beauty blender kesayanganmu. Pastikan beauty blender yang kamu gunakan bersih dan agak basah. Oleskan BB Cream di seluruh permukaan wajah, ratakan menggunakan beauty blender dengan cara di-tap-tap.

#2 Taburkan Bedak Tabur
Taburkan bedak tabur di atas wajah yang sudah diaplikasikan BB Cream. Bisa menggunakan spons atau kuas khusus bedak. Taburkan secara tipis dan merata.

Bedak Tabur

#3 Lapisi dengan Bedak Padat
Bedak padat berguna untuk ‘mengunci’ bedak tabur yang sebelumnya diaplikasikan sehingga bedak lebih awet. Gunakan spons bedak yang biasanya sudah tersedia dalam kemasan compact powder.

Bedak Padat

#4 Ulaskan Blush On
Ulaskan blush on di tulang pipi bagian atas menggunakan kuas. Ulaskan tipis-tipis agar terlihat samar-samar.

Blush On dan Eye Shadow

#5 Ulaskan Eye Shadow
Saatnya merias mata. Pilih warna pastel pada palet sebagai eye shadow seperti coklat muda atau merah muda. Ulaskan di bagian kelopak mata secara merata menggunakan spons bertangkai yang biasanya sepaket dengan palet eye shadow.

#6 Aplikasikan Eye Liner
Untuk mempertegas lingkaran mata, aplikasikan eye liner di garis atas mata dengan hati-hati agar ketebalannya sama antara bagian kanan dan bagian kiri.

Eye Liner

#7 Pakai Maskara
Sebelum menggunakan maskara, jepit terlebih dahulu bulu mata agar terlihat lentik. Oleskan maskara pelan-pelan dengan ketebalan sedang. Oleskan sedikit maskara pada bulu mata bagian bawah.

Maskara

#8 Pakai Lipstik
Gunakan lipstik dengan warna yang cerah, sebelumnya lembabkan bibir terlebih dahulu menggunakan lip balm.

Lipstik

Nah, itu dia tuturial make-up natural untuk lebaran. Praktis dan enggak ribet kan? Kurang lebih hasilnya akan menjadi seperti ini:


Oya, aku sengaja tidak memasukkan alis di tutorial ini. Selain karena aku memang tidak terbiasa, juga karena kalau sudah menggunakan alis (apalagi yang terlalu tebal dan dengan bentuk yang aneh-aneh) akan mengurangi kenaturalan riasan.

Tapi itu selera masing-masing sih. Yang penting kamu sudah siap menyambut lebaran dengan make-up natural. Selamat lebaran ya, Ladies.[]

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates