Monday, May 13, 2019

Lima Langkah Perawatan untuk Mendapatkan Wajah Cerah

Memiliki kulit wajah yang cerah adalah dambaan setiap wanita. Tidak dapat dipungkiri bahwa kulit wajah yang cerah akan membuat penampilan semakin menarik sehingga meningkatkan kepercayaan diri.


Sedangkan kondisi kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak bercahaya akan membuat seseorang menjadi minder. Kabar buruknya tidak semua orang lahir dengan kondisi kulit wajah yang putih dan bersih. Bagi sebagian orang, kulit yang putih harus dicapai dengan beberapa usaha. Berikut adalah lima tips mencerahkan wajah.

#1 Membersihkan Wajah
Membersihkan wajah adalah hal penting yang harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan wajah cerah. Selalu bersihkan wajah setelah bangun dan sebelum tidur. Membersihkan wajah dapat dilakukan dengan mencuci wajah dengan air dengan pembersih wajah andalan.

#2 Pilih Produk Skincare Pencerah
Pilih skincare dengan label brightening atau whitening. Produk dengan label ini pasti mengandung bahan-bahan yang dapat membuat wajah terlihat lebih cerah. Selain itu pilih produk dengan kandungan vitamin C yang berfungsi mencerahkan wajah. Produk skincare-nya dapat berupa pelembab, serum, hingga toner.

#3 Gunakan Sunscreen saat Keluar Rumah
Sudah bukan rahasia lagi jika sinar matahari memiliki dampak buruk pada wajah, salah satunya warna kulit yang bisa menggelap atau menghitam. Oleh karena itu, wajib untuk selalu mengaplikasikan sunscreen atau tabir surya pada wajah dan leher sebelum beraktivitas.

#4 Rajin Scrubbing
Banyak orang yang sudah rajin mencuci wajah namun tetap merasa wajahnya kusam dan kotor. Ini dikarenakan sel kulit mati yang masih menumpuk dan tidak dapat terangkat hanya dengan sabun pembersih saja. Untuk menyiasatinya, gunakan scrub yang dapat mengeksfoliasi sel kulit. Dijamin wajah akan terasa lebih halus dan terlihat cerah dan bersinar.

#5 Pakai Masker
Menggunakan masker juga dapat membantu membuat tone kulit wajah jadi lebih meningkat. Kita dapat menggunakan bahan alami seperti tomat, timun, lemon, stroberi, madu, yoghurt, serta pepaya yang dikenal ampuh untuk membuat kulit tampak lebih cerah. Pilihan lain, kita juga bisa menggunakan sheet mask atau masker berbentuk krim. Lakukan dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil maksimal.

Itulah tips-tips cara mencerahkan wajah. Lakukan tips-tips tersebut di atas secara konsisten maka wajah cerah merona akan jadi milik kita.[]

Artikel Terkait

18 komentar:

Marfa U said...

Bikin wajah cerah emang harus kontinyu yah kak biar tetap terjaga sehat juga hehe. Kalau ka rindang sukanya maskeran pakai apa?

Zefy Arlinda said...

Aku tuh kadang males pake masker, iya sih padahal ga ada alasan untuk ga make haha
Taoi adaaaa aja alasannya

Travel Galau said...

Scrubbing dan masker tuh penting banget yaaaa. Dan aku terpaksa melepaskan ritual ini selama mudik karena ga bawa. Ga tau kenapa aku kembali suka masker bubuk, tapi repot kalau lagi ga di rumah jadinya.

Peri Hardiansyah said...

Nah yang sering lalai ini yang pakai Sunscreen pas keluar rumah, kaadang bawaannya mau cepat aja, sehingga palingn untuk wajah hanya menggunakan moisturaizer doank. beres. jangan ditiru, hahahaha

Dikki cantona said...

Wajah cerah menjadi idaman semua orang.
.
Hanya saja kita sering banget males untuk perawatan. Bersihib muka terus pake skin care itu wajib banget dipake setiap hari dan rutin

yulia yuli said...

Rin.. harusnya pake tutorial pake wajahmu kan asik hehehe. Btw aku malah suka agak males2an kalau urusan perawatan wajah, sesekali doang itupun jangka waktunya agak lama :)))

Ruli retno said...

Kulit aku yang kering bikin aku jarang scrubbing nih mbak. Kayanya kurang aja gitu ya step merawat wajahnya.

Natalia Bulan Retno Palupi said...

Iya, ini skincare routineku juga kayak begini nih setiap hari. Alhamdulillah muka ga buluk2 amatlah ya. Heuheu.

Ririe Khayan said...

Kalau membersihkan wajah, saya baru disiplin pakai facial soap saja mbak. Pakai masker masih angin-anginan.

Semoga selanjutnya bisa lebih rutin ah.

Jiah said...

Aku paling sering tuh nomor 1&2. 3-4 kadang2 saja kalau mau. Gini kok mau cantik ya tapi ngerawat agak malas2san

Nurul Fitri Fatkhani said...

Pengennya sih punya wajah cerah. Tapi baru rajin bersihin muka sama pakai sunscreen aja. Agak males scrubbing dan maskeran hihihi

Tukang jalan jajan said...

sudah kulakukan dengan jangka watu yang lumayan sering kecuali scrub. belum nemu yang cocok dengan kulit soalnya suka perih kak. mudah mudahan nanti akan menemukan yang cocok dengan kulit sih ya

Rani Yulianty said...

Kalau mau wajah terlihat cerah memang mesti rajin perawatan ya, rutin membersihkan wajah jadi salah satu koentji-nya, rajin maskeran juga, nggak mesti ke salon, bisa perawatan di rumah dengan skincare yang tepat

@blogger_eksis said...

Kak, mohon maaf mau sharing aja.

Untuk yang scrubbing itu katanya jangan terlalu sering karena bisa membuat selaput kulit kita tipis dan malah menimbulkan kerut pada wajah*

#CMIIW

Diah Kusumastuti said...

Sebenarnya simpel ya Mbak cara perawatan wajahnya. Tapi yang sulit itu kekonsistenan-nya. Hehehe. Dan sayangnya aku termasuk yang susah konsisten. Hiks.

mude said...

Pakai masker nih yang masih jarang aku lakuin, mksudnya ga rutin.. hee
step-step mencerahkan wajahnya cocok bgt ini mbk, harus dilakuin secara rutin nih biar wajah aku makin cerah bercahaya.

lendyagasshi said...

Bener...
Pengin memiliki wajah cerah memang kudu dirawat telaten.
Aku kadang semangat, kadang males.
Tapi paling engga, tiap hari pakai perawatan dasar.

Widi Utami said...

Aku baru pake sabun muka dan sunscreen doang. Setelah baca ini jadi kepikiran buat pake masker tomat. 😁

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates