Friday, May 17, 2019

Lima Inspirasi Tunik Modern untuk Wanita

Tunik adalah jenis pakaian wanita berupa atasan yang panjangnya biasanya hingga ke lutut. Jenis pakaian ini banyak dipakai oleh remaja dan wanita dewasa muda karena alasan kepraktisan. Dengan ukuran bajunya yang tidak pendek (hanya sampai pinggul) dan tidak terlalu panjang (sampai mata kaki), tunik bisa menjadi alternatif pakaian bagi wanita yang sibuk dan banyak aktivitas.

Tunik Modern

Seiring dengan perkembangan zaman, model tunik mulai bermacam-macam. Tidak lagi sekadar polos dan satu warna. Hal ini tentu merupakan kabar gembira bagi para pecinta tunik. Berikut kurekomendasikan lima buah tunik modern yang cocok dipakai oleh para wanita muda.


Tunik Batik
Tunik ini berwarna biru muda dikombinasikan dengan batik berwarna peach cokelat. Model kerahnya yang formal membuat tunik ini cocok dipakai saat kerja tanpa seragam.  Kancing yang berjejer tepat di tengah–tengah baju dapat berfungsi sebagai aksen dan memudahkan pemakai saat memasukkannya ke badan. Tunik ini cocok dikombinasikan dengan jeans atau jenis celana lain berbentuk pensil.

Tunik Batik

Tunik Putih
Bagian paling mencolok dari tunik putih ini adalah potongan bagian depan bajunya yang tidak simetris. Salah satu sisinya panjang hingga lutut, sedangkan sisi yang lain hanya sampai paha. Peletakan pola berwarna merah dan biru di kedua sisi depan baju pun membuat tunik ini nampak stylish. Tidak ketinggalan, lis di sepanjang bagian tangan membuat baju ini semakin keren.  Tunik ini sangat cocok dipadukan dengan jeans berwarna navy.

Tunik Putih

Tunik Motif
Tunik ini memiliki bagian lengan dengan panjang ¾.  Terdapat motif dengan warna yang agak ramai di kedua bagian lengan dan di bagian kancing bawah leher. Selain itu, aksen bordir di bagian tubuh ke bawah berupa tangkai-tangkai dan daun merambat membuat tunik ini cukup ramai tapi tetap elegan. Cocok dipakai saat acara santai atau pergi bersama teman.

Tunik Motif

Tunik Renda
Tunik ini memiliki model yang tidak sederhana. Pada bagian tangan dengan panjang ¾ diberi aksen serut. Di salah satu sisi bahu terdapat dua kancing sebagai pemanis. Lapisan kedua diletakkan dari arah kancing atas hingga menyerong ke bawah.  Dengan jenis kain dan warna yang berbeda, di lapisan tersebut dibuat renda. Begitu juga di bagian bawah baju, kain pembuat renda disambung hingga baju sepanjang lutut.

Tunik Renda

Tunik Tille
Nah, tunik ini cukup unik karena terbuat dari bahan tille yaitu kain halus yang agak transparan. Dipadukan dengan kain yang lebih tebal hingga bagian pinggang, kain ini cocok dipakai menggunakan rok span. Hadir ke kondangan dengan style seperti ini tentu sangat pas.  Apalagi ditambah aksen rempel di bagian pinggang, tunik ini menjadi semakin feminin.

Tunik Tille

Nah, itu dia lima rekomendasi tunik modern untuk wanita. Kelimanya bisa dipakai di berbagai situasi, tinggal pilih sesuai acara. Jadi, tunik mana yang menjadi favoritmu?[]

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates