Wednesday, May 29, 2019

Lima Inspirasi Model Baju Lebaran untuk Wanita

“Baju baru alhamdulillah, dipakai di hari raya. Tak punya pun, tak apa-apa. Masih ada baju yang lama.”

Potongan lagu anak-anak di atas familiar sekali di telinga orang Indonesia ketika akan lebaran. Bener banget sih ini. Bagiku sendiri, baju lebaran itu nggak wajib baru. Masih ada baju-baju lama yang masih bagus. Kalau memang ada rezeki lebih sebelum lebaran, beli baju baru bukan yang diniatin untuk dipakai pas hari raya saja.


Kali ini aku akan berbagi lima inspirasi model baju lebaran untuk wanita. Kelima model ini adalah model-model pakaian yang aku suka karena praktis tapi tetap elegan. Check this out! 

#1 Outer Sasirangan Kuning
Baju dengan model outer dapat menjadi salah satu pilihan untuk busana lebaran. Motif sasirangan yang berwarna hitam dengan warna dasar kain kuning kunyit ini terlihat sangat cerah. Tinggal dipadu-padankan dengan dalaman gamis, rok, atau celana berwarna hitam. Jangan lupa gunakan kerudung berwarna hitam atau kuning satu tone lebih muda.

Outer Sasirangan Kuning

#2 Tunik Sasirangan Kasisiur
Saat lebaran pakai tunik? Ayo aja. Pasti lebih praktis, tapi tetap elegan. Tunik sasirangan ini memiliki motif kasisiur khas Banjar. Warna kuning stabilonya berpadu dengan warna hijau terang. Padu padankan tunik ini dengan kerudung berwarna hijau yang sama dan celana berwarna hitam atau gelap.


Tunik Sasirangan Kasisiur

#3 Gamis Ungu Pastel
Gamis ini super simpel. Aku sangat suka modelnya yang sederhana. Tidak ada bagian yang mencolok dari gaun ini. Resletingnya ada dua, di bagian depan dan belakang. Bagian bawah gaun cukup lebar sehingga terlihat lebih elegan. Warna ungu pastelnya membuat gaun ini oke dipadu-padankan dengan kerudung berwarna apa saja, bahkan dengan kerudung bermotif ramai.

Gamis Ungu Pastel

#4 Gaun Batik Two Pieces
Gaun ini memiliki potongan terpisah. Dress tanpa lengan bermotif batik dan blazer dominan hitam dengan beberapa bagian bermotif yang sama. Di bagian belakang pinggang gaun ini terdapat karet sehingga sangat kontras ukurannya dengan bagian bawah gaun yang cukup lebar. Kerudung hitam polos adalah pasangan yang cocok untuk gaun ini.

Gaun Batik Two Pieces

#5 Gaun Merah Maroon
Gaun merah maroon ini cukup mewah jika dibandingkan dengan pilihan baju lebaran lainnya. Apalagi ditambah dengan tempelan brokat berwarna emas dan ‘sayap’ dari kain tile berwarna merah yang sama. Bagian pinggang belakangnya berkerut karena adanya karet. Warna kerudung yang cocok untuk dipakai bersama gaun ini adalah merah maroon atau kuning emas.

Gaun Merah Maroon

Bagaimana, adakah dari kelima model tersebut yang menjadi favoritmu? Sudah siap berlebaran dengan baju baru atau baju lama yang kamu sukai? []

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates