Monday, May 20, 2019

Bedak Tabur Wardah vs Bedak Padat Wardah

Seperti yang kalian tahu aku adalah pecinta produk Wardah, baik skincare maupun makeup-nya. Produk lokal yang satu ini memang kualitasnya bagus-bagus dan yang terpenting cocok di kulit aku. Selain itu, produknya mudah didapat di gerai-gerai yang tersebar di kota kecilku. Aku tidak harus belanja online untuk membelinya, sayang ongkos kirimnya Sist. Salah satu produknya yang cocok di wajahku adalah bedak Wardah.


Bedaknya sendiri ada dua jenis, bedak tabur dan bedak padat. Aku memakai keduanya dengan urutan bedak tabur terlebih dahulu baru kemudian dilapisi dengan bedak padat. Jika tidak untuk pergi lama dan jauh, aku hanya pakai bedak tabur. Karena tekstur bedak padat Wardah lebih tebal teksturnya, jadi agak susah dibersihkannya.

Dengan teksturnya yang lebih padat daripada bedak tabur, coverage-nya juga lebih maksimal daripada bedak tabur. Mungkin mirip dengan cushion ya, aku belum pernah pakai cushion sih sebelumnya. Untuk aku yang tidak suka coverage sangat sempurna, bedak padat Wardah ini cukup untuk menutupi kekurangan di wajah.

Kelebihan lainnya dari bedak padat Wardah adalah kemasannya yang mudah dibawa. Ada kacanya lagi, mudah banget buat touch up di luar rumah. Aku sendiri kalau repurchase bedak padat ini cuma beli versi isi ulangnya. Case yang pakai kacanya jadi tidak menumpuk di rumah, lebih hemat juga.

Sebaliknya, bedak tabur Wardah kemasannya cukup besar sehingga kurang cocok dibawa travelling. Meskipun tempat spons-nya ada di bagian atas bagian bedak, tetap saja agak kebesaran dan yang paling penting adalah tidak ada cerminnya. Untuk mengatasi ukuran kemasan ini aku pakai tempat isi ulang bekas dari kaca. Ukurannya lebih kecil sehingga lebih praktis, hanya saja spons diletakkan di tempat terpisah.

Kedua jenis bedak Wardah ini memiliki banyak varian. Berikut adalah varian bedak tabur Wardah beserta harganya yang kukutip dari situs harga.web.id. Aku biasanya pakai Wardah Luminous Face Powder Light Beige.


Sedangkan bedak padat Wardah variannya lebih banyak karena disertai berbagai macam varian isi ulangnya. Aku sendiri lebih sering pakai Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel, meskipun jika varian tersebut tidak tersedia di toko langganan aku masih oke-oke saja pakai varian yang lain. Di bawah ini detail nama varian beserta harganya yang kuambil dari situs yang sama.


Jadi bagaimana, kamu tertarik menggunakan bedak tabur dan bedak padat Wardah? Atau kalian sudah pernah menggunakan keduanya, bagaimana pengalaman kalian dalam menggunakannya?[]

Artikel Terkait

2 komentar:

Essen Ikan Mas Galatama said...

artikel yang cukup menarik

Alif Kiky Listiyati said...

Aku belum pernah pakai bedak taburnya. Pengen nyobain yang BB loose powdernya 😁

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates