Monday, December 10, 2018

Tiga Pekerjaan Rumah Tangga

Halo para istri sedunia, kamu sampai di halaman ini karena ingin tahu apa pekerjaan rumah tangga ya? Hehe. Btw, aku sendiri bukan istri yang rajin dan ekspert dalam bidang pekerjaan rumah tangga. Aku hanya ingin berbagi saja tentang tiga pekerjaan rumah tangga yang utama serta bagaimana aku menyiasatinya agar lebih praktis. Anaknya pemalas. Hoho.


Berikut tiga pekerjaan rumah tangga yang wajib kamu ketahui dan lakukan jika sudah punya rumah sendiri. Eits, anak-anak dara pun sangat boleh mengerjakan tiga pekerjaan ini. Jangan tunggu punya suami dulu, biar sudah terbiasa. Juga, tolong garis bawahi ya kalau pekerjaan rumah tangga ini bukan hanya pekerjaan perempuan. Laki-laki dan para suami juga bisa mengerjakannya, enggak ada aturan tertulis kok bahwa ketiganya merupakan pekerjaan wanita.


Kitchen
Pekerjaan rumah tangga yang pertama adalah pekerjaan yang berada di area dapur. Ini berkaitan dengan kegiatan makan. Rangkaian pekerjaan di dapur ini cukup panjang. Mulai dari membeli dan menyiapkan bahan masakan, memasak, makan, hingga mencuci piring. Keempat tahap tersebut menghabiskan waktu yang tidak sebentar. Shorcut-nya adalah makan di luar, tapi siap-siap pengeluaran bulanan membengkak jika dilakukan terlalu sering.

Bagaimana denganku? Aku paling sering hanya masak nasi di rumah dan membeli lauk yang sudah matang dari luar. Terkadang, memang ke pasar untuk membeli bahan makanan untuk dimasak ketika weekend. Makan di luar adalah opsi yang kupilih ketika sedang berada di luar rumah ketika jam makan tiba, ketika malas memasak, atau ketika memang ingin makan di luar saja bersama keluarga.

Laundry
Pekerjaan rumah tangga yang selanjutnya adalah laundry yaitu tentang mencuci pakaian kotor. Tahapannya adalah mencuci, mengeringkan (menjemur), menyetrika, melipat, dan memasukkannya kembali ke dalam lemari. Shortcut-nya ya membawa pakaian kotor ke toko laundry.

Aku sendiri mengerjakan pekerjaan laundry ini tiga kali seminggu. Kalau tidak begitu, pakaian akan semakin menumpuk dan aku akan semakin malas mengerjakannya. Tahapan yang paling malas kulakukan adalah menjemur karena harus berpanas-panas ke luar rumah. Haha.

Cleaning
Pekerjaan rumah yang satu ini cukup simpel, kegiatannya hanya membersihkan dan merapikan. Tidak perlu dilakukan setiap hari jika ruangan memang sudah bersih dan rapi duluan. Aku sendiri menerapkan prinsip langsung membersihkan dan merapikan setelah suatu kegiatan di rumah dilakukan. Jadi langsung beres dan bersih lagi. Tidak perlu menggunakan waktu khusus untuk mengerjakannya.  

Bagaimana, apakah ada pekerjaan rumah tangga lain yang ingin kamu tambahkan? Tulis di kolom komentar ya. []

#BPN30DayBlogChallenge #Day21

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates