Wednesday, December 12, 2018

Ovale Let’s Go Micellar goes to Banjarmasin


Desember tahun ini kuawali dengan mengikuti acara keren dan menarik, Ovale Let’s Go Micellar. Bertempat di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin, acara ini dimulai sekitar jam 12 siang hingga sekitar jam 4 sore. Aku yang jauh-jauh dari Barabai tentu tak ingin datang terlambat. Sekitar jam 11 aku sudah di sana, menyaksikan kakak-kakak panitia mempersiapkan ruangan dan lain sebagainya. Beruntung rooftop lantai 7 di sebelah ruangan Barelook, tempat acara tersebut diadakan, bagus banget pemandangannya. Jadi aku bisa nongkrong di sana dulu sebelum acara dimulai.

Rooftop di samping ruangan Barelook

Fyi, peserta acara ini setahuku terdiri dari 3 kelompok. Pertama, bloger termasuk aku. Kedua, influencer yang memiliki banyak follower Instagram di akun mereka. Ketiga, para pemenang giveaway dari Toko Princess Banjarmasin sebagai salah satu sponsor utama acara ini. Ketika para peserta lain sudah mulai berdatangan, aku merasakan suasana feminim yang sangat kuat. Terang saja, dress code acara Ovale Let’s Go Micellar hari itu adalah touch of pink and white. So girly!


Ketika akhirnya pintu ruangan dibuka, kami dipersilakan masuk dan mengisi daftar hadir. Aku memilih duduk di kelompok kursi tengah di urutan ketiga dari depan. Acara tidak langsung dimulai, tetapi peserta dipersilakan untuk makan siang dan melaksanakan salat zuhur. Selain itu, aku memanfaatkan waktu santai ini untuk berkenalan dengan teman di sebelah. Namanya Winda, dia salah satu pemenang giveaway yang diadakan oleh Toko Princess Banjarmasin.

Sesi makan siang sebelum acara

Acara dibuka oleh Kak Maya Edila sebagai MC. Selanjutnya ada dua pembicara yang diundang Kak Maya ke depan untuk mengisi sesi beauty talk, yaitu Kak Mezzo dari @mezzo_makeupartist dan Kak Yuna dari @ovalebeautyid.

Pertama-tama, Kak Yuna memperkenalkan sejarah micellar water yang merupakan sebuah informasi baru bagiku. Jadi, micellar water pertama kali dikembangkan di Prancis. Pada saat itu, kualitas air keran di sana kurang baik sehingga para wanita takut wajah mereka iritasi jika mencuci dengan air tersebut.  Oleh karena itu, para ilmuwan di sana menambahkan senyawa micelle ke dalam air tersebut yang berfungsi untuk membersihkan.

Ovale Micellar Cleansing Water
Nah, selang bertahun-tahun kemudian air yang diberi nama dengan sebutan micellar water tersebut juga dikembangkan di Indonesia. Salah satu perusahaan kosmetik di Indonesia yang memproduksi micellar water adalah PT. Kino Indonesia dengan brand Ovale Micellar Cleansing Water. Sejak awal peluncurannya yaitu pada tahun 2017, produk ini sudah banyak digunakan oleh para wanita Indonesia.

Apa saja sih kegunaan Ovale Micellar Cleansing Water? Fungsi utamanya adalah membersihkan wajah dari makeup dan debu-debu yang menempel setelah beraktivitas seharian. Ovale Micellar Cleansing Water mengandung ekstrak bunga magnolia yang mencerahkan kulit wajah, sehingga jika digunakan secara rutin wajah bisa menjadi lebih cerah. Jangan khawatir alergi menggunakannya karena Ovale Micellar Cleansing Water terbukti lembut pada uji hypoalergenic and dermatology tested, sehingga aman untuk kulit sensitif.
 
Kak Yuna menjelaskan tentang produk micellar water

Selain itu, Kak Yuna juga menyebutkan hacks yang bisa diaplikasikan menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water. Pertama, Ovale Micellar Cleansing Water dapat digunakan sebagai cairan pembersih alat makeup seperti kuas dan beauty blender. Cukup rendam alat-alat makeup tersebut di dalam air yang sudah dicampur dengan Ovale Micellar Cleansing Water.

Kedua, Ovale Micellar Cleansing Water juga dapat digunakan untuk membersihkan noda pada baju di saat genting. Misal, saat kemeja putih terkena noda cokelat. Nah, Ovale Micellar Cleansing Water bisa dioleskan di area yang bernoda. Dengan sedikit usapan, maka noda cokelat tersebut akan hilang. Nggak heran kalau Ovale Micellar Cleansing Water disebut sebagai practical cleanser, pembersih yang praktis di mana pun dan kapan saja.

Buka dan Tutup Hari dengan Ovale Micellar Cleansing Water
Pembicara selanjutnya, Kak Mezzo adalah seorang makeup artist berpengalaman di Banjarmasin. Ia menekankan pentingnya membersihkan wajah sebelum dan sesudah dirias. Wajah yang bersih, tuturnya, akan lebih mudah dirias karena produk makeup lebih mudah menempel dan di-blend di wajah. Membersihkan wajah setelah ber-makeup pun sangat penting agar kulit jadi lebih sehat dan untuk mencegah bruntusan atau jerawat.

Bersama produk Ovale Micellar Water

Kak Mezzo sangat merekomendasikan Ovale Micellar Cleansing Water sebagai pembersih wajah karena produk ini berbahan dasar air dan teknologi micelle yang aman digunakan setiap hari. Ovale Micellar Cleansing Water dapat membersihkan makeup dalam waktu singkat dan mencerahkan kulit wajah secara natural serta aman untuk kulit sensitif.

Aku harus mempraktikkan ilmunya nih, buka tutup hari dengan Ovale Micellar Cleansing Water. Apalagi setiap hari aku beraktivitas sekitar 8 jam lebih di luar rumah. Membersihkan wajah sebelum berangkat, makeup-an, lalu kembali membersihkan wajah setelah pulang adalah hal yang wajib kulakukan. Kak Mezzo bilang, wajah yang bersih maksimal adalah syarat utama untuk memperoleh wajah yang sehat. Kulit wajah sehat terawat tentu menjadi dambaan semua wanita.

Makeup Blind Challenge
Setelah sesi beauty talk dari Kak Mezzo, para peserta acara ini ditantang untuk melakukan makeup blind challenge. Bayangkan, dengan mata melek pun riasanku bisa tidak rapi apalagi jika mata ditutup. Bersyukur banget partner challenge-ku, Winda, tidak masalah kucorat-coret wajahnya. Selesai makeup blind challenge, kami dipersilakan membersihkan wajah dengan Ovale Micellar Cleansing Water yang sudah disediakan.

 Hasil makeup blind challenge bersama Winda 

Aku yang baru pertama kali mencoba Ovale Micellar Cleansing Water merasa senang karena makeup kacau balauku bisa terangkat sempurna hanya dengan beberapa lembar kapas. Biasanya, aku agak kesulitan membersihkan lipcream dan riasan bagian mata. Penggunaan Ovale Micellar Cleansing Water yang mudah juga membuatku suka. Hanya tinggal menuangkannya di atas kapas, lalu diusapkan ke seluruh wajah dan leher. Wajah pun terasa bersih, lembut, dan cerah alami.

Beruntungnya, kemarin aku dapat varian Ovale Micellar Cleansing Water yang khusus untuk wajah acne prone sepertiku. Varian brightening for acne skin ini dikemas dalam botol berwarna hijau. Ovale Micellar Cleansing Water varian ini mengandung ekstrak magnolia dan green tea yang berfungsi mencerahkan dan mencegah kulit berjerawat.

Ovale Micellar Cleansing Water varian
brightening for acne skin

Satu varian lainnya dikemas dalam botol berwarna pink khusus untuk kulit wajah normal. Varian ini khusus untuk mencerahkan dan membuat wajah lebih berseri karena mengandung magnolia extract. Kedua varian produk Ovale Micellar Cleansing Water ini tersedia dalam 2 ukuran, yaitu 100 ml dan 200 ml.

Oya, selain mendapat produk Ovale Micellar Cleansing Water varian brightening for acne skin ukuran 200 ml aku dan para peserta lin juga mendapat produk lain dari Ovale exclusive hampers. Mau tahu isinya apa aja? Lihat foto di bawah, ya.

Isi Ovale exclusive hampers 

Tutorial Makeup dari Kak Mezzo
Dengan wajah yang sudah bersih karena dibersihkan menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water, para peserta diberikan satu sesi terakhir yaitu tutorial makeup. Kak Mezzo bersama Kak Ressa sebagai model, mendemonstrasikan tutorial makeup untuk sehari-hari. Tak lupa sebelum memulai merias, Kak Mezzo mengaplikasikan Ovale Micellar Cleansing Water sekali lagi pada wajah Kak Ressa. Hal tersebut bertujuan agar makeup bisa menempel dengan lebih sempurna.

Tutorial makeup dari Kak Mezzo

Para peserta mengikuti tutorial menggunakan alat dan produk makeup masing-masing, mulai dari primer hingga lipstik. Sambil merias, Kak Mezzo menjawab pertanyaan-pertanyaan soal makeup yang diajukan para peserta. Bagaimana hasil makeup-nya? Perpaduan keahlian Kak Mezzo dan kecantikan Kak Ressa membuat hasil tutorial makeup-nya sempurna. Keren.

Sebelum acara berakhir, Kak Maya mengumumkan pemenang makeup blind challenge. Tahu nggak yang menang siapa? Ternyata yang berhak mendapatkan doorprize dari Ovale adalah pasangan challenge yang hasil makeup-nya paling berantakan. Hehe. Oya, ada satu lagi peserta beruntung yang mendapatkan doorprize yaitu satu penanya terbaik.

Pemenang doorprize

Aku masih ingat pertanyaan yang diajukan penanya tersebut ke Kak Yuna. Apakah Ovale Micellar Cleansing Water bisa mencerahkan wajah secara instan? Jawabannya adalah tidak. Seperti produk berbahan alami pada umumnya, Ovale Micellar Cleansing Water tidak dapat mencerahkan kulit secara instan. Butuh waktu dan pemakaian yang rutin untuk mendapatkannya.

Setelah sesi makeup class dari Kak Mezzo selesai, semua peserta dipersilakan foto bareng. Aku antusias sekali karena bisa ikut acara ini. Menambah ilmu, bertemu teman baru, dan berjumpa dengan teman-teman bloger dari Female Blogger of Banjarmasin dalam satu kesempatan itu adalah hal yang sangat menggembirakan.

Bersama dengan seluruh peserta acara

Oya, bagi kamu yang juga ingin mencoba pengalaman buka tutup hari menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water caranya gampang banget. Tinggal beli produk Ovale Micellar Cleansing Water dan rasakan sensasi bersih dan cerah alami di wajahmu. Bagi kamu yang berdomisili di Banjarmasin dan sekitarnya, Ovale Micellar Cleansing Water bisa didapatkan di Toko Princess Banjarmasin. Bagi kamu yang rumahnya jauh dari Toko Princess dapat membeli secara online via Instagram @Ovalebeautyid atau dari Facebook fanpage @Ovalebeauty. Jangan lupa untuk selalu buka tutup harimu dengan Ovale Micellar Cleansing Water, ya! []

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates