Thursday, December 13, 2018

Alasan Kenapa Kamu Wajib Pakai Blazer ke Kantor

Blazer adalah pakaian penyelamat bagiku. Aku termasuk tipe orang yang malas ribet dalam berpakaian, blazer dapat menjadi solusinya. Setelah memakai kemeja, cukup dilapisi dengan blazer maka aku sudah merasa cukup percaya diri berangkat ke kantor.

Blazer sendiri merupakan pakaian sejenis jaket yang dipakai sebagai pakaian yang santai tapi tetap cukup rapi. Sebuah blazer bentuknya menyerupai jas dengan potongan yang lebih santai. Bahan untuk membuat blazer biasanya tahan lama, karena ia merupakan jaket olahraga luar ruangan. Blazer sering dijadikan sebagai pakaian seragam, misalnya untuk penerbangan, sekolah, dan klub olahraga, pegawai, dokter, dan lain-lain.



Blazer wanita biasanya digunakan pada saat wanita tersebut sedang bekerja atau bepergian. Blazer juga biasanya digunakan sebagai pakaian luar yang dikombinasikan dengan kemeja atau kaos. Bagi kamu yang suka dan ingin berpenampilan menarik serta fashionable maka blazer wanita sangat cocok untuk digunakan dalam setiap kegiatan. Blazer untuk wanita biasanya mempunyai bentuk, model, dan motif yang menarik dan berbeda-beda. Kalau sama, ya bukan fashionable namanya, tapi pasaran. Kamu juga pastinya tidak akan menginginkan fashion yang disebut pasaran. Fashion yang unik dan tidak dimiliki oleh siapapun kecuali anda sendiri pasti menyenangkan. Iya kan?

Ada beberapa orang yang tidak suka mengenakan jas atau blazer untuk ke kantor, karena memberi kesan terlalu formal atau terlalu ribet. Apakah kamu termasuk ke dalam tipe tersebut? Hmm, coba kamu pikirkan lagi. Karena penampilan ketika berblazer ternyata sangat memengaruhi penilaian orang lain tentang dirimu. Bila takut penampilanmu terlalu formal, tiru saja gaya para selebriti ketika memakai blazer.

1. Mendongkrak Percaya Diri
Ketika mengenakan jas atau blazer ke kantor, kamu akan mendapatkan kepercayaan diri secara instan. Kepercayaan dirimu akan terpancar dan orang lain akan menangkap kesan tersebut. Dengan sendirinya, kamu akan merasa lebih kompeten karena orang lain pun akan menganggapmu lebih kompeten.

2. Kesan Pertama yang Positif
Entah itu untuk wawancara kerja atau menemui pelanggan, kamu tentu ingin menciptakan kesan pertama yang menyenangkan. Kolega, atasan, atau pelanggan akan menangkap kesan pertama yang lebih positif darimu bila mengenakan blazer.

3. Dihormati Orang Lain
Berani bereksperimen? Coba kenakan blazer ke kantor setiap hari selama seminggu dan perhatikan bagaimana orang akan meresponsmu. Kemudian pada minggu berikutnya kenakan busana yang lebih kasual, lalu lihat apa yang terjadi. Kamu mungkin tidak akan mendapatkan penghargaan yang sama. Orang tidak akan menganggap apa yang kamu katakan atau lakukan sekredibel ketika kamu berbusana lebih profesional. Jika kamu terlihat profesional, orang lain pun akan memperlakukanmu secara profesional.

4. Mendapat Tanggapan Lebih Serius
Bila kamu mengenakan busana kerja yang mirip gaya selebriti atau apa yang sedang ngetren di atas runway, kamu akan menciptakan image sebagai karyawan yang fashionable. Namun, kariermu bakal susah menanjak. Hasil kerja dan pencapaian-pencapaianmu tak akan ditanggapi dengan serius. Berbeda jika kamu terbiasa berbusana kerja lebih formal dengan menggunakan blazer. 

5. Tak Perlu Kerja Keras untuk Membuat Orang Lain Terkesan
Memakai jas akan menambah kamu terlihat lebih kredibel. Kamu tidak harus bekerja terlalu keras untuk membuktikan bahwa kamu kredibel dan berjuang untuk mendapatkan penghargaan dari orang lain. Penelitian menunjukkan bahwa 55 persen dari kredibilitasmu berasal dari penampilan Anda.

Setelah membaca lima poin di atas, kamu sudah tahu alasan kenapa kami wajib memakai blazer ke kantor? Jadi segera beli jika anda belum punya blazer wanita. []

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates