Friday, November 23, 2018

Tiga Alasan Bergabung dengan Blogger Perempuan Network

Sebuah komunitas bagi seorang bloger adalah sekolah terbaik. Jika blog adalah rumah maya, maka komunitas bloger adalah sebuah sekolah maya di mana seorang bloger dapat belajar banyak hal dan bertemu teman sesama bloger. Ada banyak komunitas bloger di Indonesia, tinggal pilih sesuai domisili, minat, atau bahkan gender.

www.rindangyuliani.com

Salah satu komunitas bloger yang kuikuti adalah Blogger Perempuan Network (BPN). Aku lupa sejak kapan aku bergabung dengan komunitas tempat berkumpulnya seluruh bloger perempuan di Indonesia ini. Namun, aku punya tiga alasan yang masih kuingat jelas ketika memutuskan bergabung dengan BPN. Apa saja? Baca sampai habis ya.


Merasa Lebih Profesional
Iya, aku sebagai bloger merasa lebih profesional ketika bergabung dengan BPN. Entah mengapa. Dari namanya saja, komunitas ini sudah menarik minatku. Jejaring para bloger perempuan, kira-kira itulah yang melintas di otakku ketika mendengar nama BPN. Jadi, mengapa aku bergabung dengan BPN? Alasan pertama cukup klise dan agak absurd, aku hanya merasa lebih profesional saja. Menyebutkan bahwa aku adalah salah satu anggota BPN adalah hal yang membanggakan bagiku.

BPN Aktif dan Rapi
Pengamatanku terhadap BPN menghasilkan sebuah kesimpulan bahwa BPN adalah komunitas yang aktif dan rapi. Komunitas seperti inilah yang kubutuhkan agar aku bisa tumbuh dan berkembang dengan baik sebagai bloger. Program seperti BPN 30 Day Blog Challenge ini misalnya, mampu menuntutku untuk terus produktif menulis setiap hari. BPN juga kusebut rapi karena peraturan-peraturannya membuat komunitas ini sangat terstruktur. Jadi, mengapa aku memilih bergabung dengan BPN? Tentu saja karena aku ingin menjadi seorang bloger yang aktif dan rapi juga seperti sistem dalam tubuh BPN.

BPN adalah Sekolah
Ya, BPN adalah sekolah blogging bagiku. Setiap kali mengakses akun media sosial BPN, ada banyak ilmu tentang blog yang kudapatkan. Para bloger senior yang diantaranya merupakan founder BPN tidak pelit berbagi ilmu blogging yang telah mereka terapkan.Jangan lupa tentang pertemanan, BPN menyediakan semuanya. Teman bloger perempuan dari seluruh Indonesia bisa didapat lewat BPN. Dengan blogwalking sesama anggota BPN, jaringan pertemanan maya terjalin. Jadi, mengapa aku bergabung dengan BPN? Karena aku suka sekolah![]

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan baik 🙆 Ditunggu kunjungan selanjutnya.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates