Hari Guru Nasional 2015

8 komentar
Sebenarnya setiap tahun aku tak pernah ingat peringatan Hari Guru itu tanggal berapa. Paling tahunya kalau ada yang bilang dan upload di media sosial. Maknanya pun "hanya" kuejawantahkan dengan doa untuk seluruh guru (formal dan non-formal) yang ada di hidupku agar mereka diberikan yang terbaik oleh-Nya karena telah memberikan ilmu yang berguna buatku.

lacusyamatoo.deviantart.com

Namun berbeda dengan hari ini. Hari ini tepat tanggal 25 November 2015, kicau tentang hari guru ramai sekali di dunia maya mau pun di tempat kerjaku. Tak terbayang sebelumnya aku akan berprofesi menjadi seorang guru formal. Mendapat ucapan selamat dari siswa, itu sesuatu yang amazing karena latar belakang dan waktu mengajarku yang baru seumur jagung. Terlebih aku pun masih merasa berstatus siswa di usia 23 ini.

Betapa menjadi guru itu tak ternilai pahalanya karena menjadikan seorang siswa pandai dan bermoral adalah bukan perkara mudah. Itulah yang kurasakan enam bulan terakhir ini. Satu hari peringatan bukanlah imbalan yang tepat untuk menghargai jasa mereka. Namun dengan adanya Hari Guru Nasional setidaknya kita bisa menjadi ingat bahwa di dunia ini kita tidak terlahir langsung pandai atau bergelar, namun ada yang menjadi perantaranya terlebih dahulu agar kita mendapatkan ilmu.
Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

8 komentar

  1. Selamat hari guru, bu Guru :)
    Pahalanya tak ternilai mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, Mbak Alida. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa dan pekerjaan banyak pahala.

      Hapus
  2. Semua orang hebat di dunia ini pasti pernah berguru. Diri sendiri pun adalah guru untuk diri sendiri, tinggal bagaimana kita bisa meelihat kebaikan didalamnya dan mengambil hikmah, hehe. Selamat hari guru untuk semua guru di dunia!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, ada pepatah bahwa pengalaman adalah guru yg paling berharga. Tinggal kita sendiri bagaimana mengambil hikmah dari setiap kejadian.

      Hapus
  3. ya begitulah jadi guru ada suak dan dukanya sukanya ay ini pada hari guru banyak yg nguvcapin ke kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, setidaknya satu hari dalam satu tahun kita menjadi orang yang istimewa. Hehe.

      Hapus
  4. Selamat hari guru untuk kita mbak..hihihi

    Tiap tahun ditempatku ngajar selalu dibuat heboh kalo perayaan hari guru, pas upacara selalu gurunya yg jadi petugas.lucu siih...
    Jadinya menjelang hari H udah heboh latihan.hakz

    Salam kenal ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, unik tuh cara memperingati hari gurunya. Bisa dicoba di sekolahku. Hehe.

      Salam kenal juga, Mbak Mia :)

      Hapus

Posting Komentar