Tips Memilih Partisi Kantor yang Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan

7 komentar
Dulu, aku bekerja di sebuah ruangan terbuka tanpa sekat. Semua kursi rekan kerjaku juga berada di ruangan tersebut, sehingga kami jadi lebih sering mengobrol bahkan di sela-sela pekerjaan. Sekarang, aku bekerja di ruangan sendiri yang hanya berisi 3 orang termasuk aku. Kuakui, fokusku lebih meningkat. Bukan apa-apa, aku sendiri memang suka tergoda ngobrol dengan rekan kerja bahkan jika kerjaan di depan komputer menunggu untuk diselesaikan.

Partisi Kantor

Selain ruangan tertutup, partisi juga dapat menjadi solusi untuk meningkatkan fokus kerja. Ada banyak jenis partisi kantor yang bisa dipilih, disesuaikan dengan kebutuhan kantor yang bersangkutan tentunya. Keberadaan partisi atau penyekat sendiri memang menjadi bagian yang sangat penting di dalam dunia perkantoran. Tanpa adanya penyekat, maka para karyawan tidak bisa bekerja secara maksimal bahkan lebih banyak ngobrol dengan rekan kerja yang lain. 

Keberadaan partisi dalam dunia perkantoran memang sudah bukan menjadi hal yang asing lagi bukan? Pasalnya keberadaan partisi tidak hanya digunakan sebagai batas antar ruangan saja tetapi juga akan menjaga privasi yang dimiliki oleh para karyawan. Secara tidak langsung ini akan membuat produktivitas perusahaan semakin meningkat. 

Tips Memilih Partisi Kantor yang Terbaik 


Saat ini menemukan partisi ruangan memang sudah tidak sulit lagi untuk dilakukan. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena sudah ada banyak bahan dan desain partisi yang menarik untuk kantor. Bahkan hampir setiap kota, kita bisa menemukan keberadaan jasa pembuatan partisi dengan mudah. 

Walaupun demikian, tidak semua orang tahu bagaimana memilih partisi kantor yang tepat dan berkualitas. Tidak memperhatikan kualitas dari partisi tersebut maka bisa menyebabkan cepat rusak dan tidak awet. Tidak ingin salah dalam memilih bukan? Berikut beberapa tips dalam memilih partisi untuk kantor. 

1. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki 

Dalam memilih sebuah partisi memang sangat penting untuk menyesuaikan dengan budget yang tersedia. Hal ini sangat penting karena budget nantinya akan menentukan seperti apakah partisi yang akan didapatkan.

Dengan besaran budget yang sudah diketahui, kita biasanya sudah memiliki bayangan berapakah harga partisi tersebut termasuk biaya pemasangan, pengiriman dan lain sebagainya. Tetapi jangan sampai karena murah, kita justru membeli partisi kantor tanpa berpikir panjang. Ingat harga murah belum tentu memberikan jaminan kualitas terbaik. 

2. Pilih bahan yang mempunyai kualitas terbaik 

Saat ini ada banyak pilihan partisi kantor yang dipilih. Disinilah, pastikan kita memilih bahan yang berkualitas sehingga akan membuat umur dari partisi lebih awet dan tahan lama. Setiap bahan sendiri mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

Adapun beberapa jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat partisi adalah kayu, kaca, logam dan masih banyak lagi. Setiap jenis bahan yang dipilih tentu mempunyai harga yang berbeda. 

3. Tentukan desain yang diinginkan 

Jika sudah mengetahui bahan seperti apa yang akan digunakan untuk membuat partisi maka langkah berikutnya kita bisa menentukan desainnya. Di dalam menentukan desain, ada baiknya  menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. 

Saat ini, sudah banyak desain partisi yang bisa dipilih. Tidak hanya untuk menjaga privasi para karyawan saja tetapi juga dapat membuat desain interior kantor semakin menarik dan bergaya. 

4. Sesuaikan dengan rencana bisnis kedepannya

Tips berikutnya dalam memilih partisi kantor adalah dengan menyesuaikan pada rencana bisnis yang kita miliki. Apakah nantinya terdapat rencana perluasan ataukah re-organisasi. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena dengan adanya perubahan tersebut biasanya juga akan berpengaruh pada tata letak isi ruangan kantor. 

5. Pilih produsen yang berpengalaman 

Terakhir, sangat penting buat kita untuk memilih produsen partisi yang berpengalaman dan terpercaya. Saat ini memang sudah ada banyak produsen penyekat kantor tetapi memang tidak semuanya dapat dipercaya begitu saja. 

Arkadifurniture.co.id merupakan produsen partisi terbaik dimana sudah berpengalaman selama bertahun-tahun dengan banyak perusahaan. Arkadiafurniture.co.id menyediakan partisi kantor yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang anda miliki.

Nah teman, itu dia tips memilih partisi kantor yang terbaik untuk meningkatkan kinerja karyawan. Apakah kamu punya pengalaman dalam memilih partisi kantor? Jika ada, ceritakan di kolom komentar ya. []
Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

7 komentar

  1. Di tempat kerja saya sekarang juga antar sesama rekan bisa saling mengobrol satu sama lain, hanya saja desain ruang yang monoton kadang membuat sedikit agak membosankan. sepertinya perlu renovasi ulang seperti penjelasan mbak di atas. makasih mbak

    BalasHapus
  2. Kebetulan sedang berencana ingin merenovasi kantor agar bisa terlihat lebih cantik. Terimakasih infonya

    BalasHapus
  3. ih aku seneng bngt loh ngantor bersekat2 kyk di film2 gtu, trus di dindingnya bnyk memo2 :D foto2, hihihi

    BalasHapus
  4. Tidak hanya untuk kantor, partisi kayaknya bisa dipakai untuk menyekat ruko atau bahkan ruangan rumah yang besar ya Mbak. Memang harus telaten memilih partisi biar awet

    BalasHapus
  5. Mau banget ini tapi budget belum memadai. Jadi mau merapikan kondisi rumah agar tetap nyaman dan menyejukkan penghuninya.

    BalasHapus
  6. Memang ya, tanpa partisi tuh jadi suka ngobrol sama rekan kerja. Ada partisi aja suka ngobrol, apalagi tanpa partisi haha

    BalasHapus
  7. aku belum butuh partisi sih. ngantor nggak, punya kantor jg nggak (mudah2an suatu saat, aamiin). kalo ada sih partisi utk hati, biar terpisah dr bete dan benci. halah

    BalasHapus

Posting Komentar