Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Review Kelebihan Vivo Y12i

6 komentar
Sejak tahun 2020, ponsel kelas entry level dan menengah sudah bersaing sangat ketat. Kondisi ekonomi yang tidak stabil karena pandemi mendorong beberapa produsen smartphone, Vivo salah satunya, untuk memproduksi seri smartphone dengan harga terjangkau, yakni Vivo Y12i. Smartphone ini hadir dengan kapasitas baterai yang besar dan memiliki spesifikasi yang mirip dengan Y11. Daripada penasaran, berikut ini spesifikasi yang menjadi keunggulan Vivo Y12i yang dilihat dari beberapa aspek.

Vivo Y12i

Desain

Meskipun harganya murah, Vivo tidak membuat smartphone ini terlihat murahan. Vivo Y12i sebagai smartphone di kelas entry level hadir dengan build body yang terkesan premium, yakni terbuat dari bodi polikarbonat yang berkualitas baik. Smartphone ini memberikan kesan premium dengan adanya warna gradasi pada cover body belakang dengan sentuhan akhir mengkilat.

Vivo Y12i memiliki dimensi 159,43 x 76,77 x 8.92 mm yang masih nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Smartphone ini terasa solid dan tidak licin meskipun diberikan sentuhan akhir mengkilat. Terdapat sensor pemindai sidik jari yang disematkan di bagian tengah pada bagian belakang Vivo Y12i. Tidak hanya itu, di bagian belakangnya ada pula dual kamera yang sudah dilengkapi dengan lampu flash LED. Beralih ke bagian depan, terdapat poni tetesan air dengan sebuah kamera selfie yang membuat layar jadi terlihat penuh. Di sisi kanannya, ditempati tombol volume dan power. Sementara itu di sisi kirinya terdapat slot yang bisa diisi SIMCard dan microSD sekaligus. Sedangkan di bagian bawahnya terdapat jack audio 3,5 mm, speaker, micro-USB, dan mikrofon.

Layar

Vivo Y12i memiliki layar 6,35 inch dengan panel IPS LCD. Layar ini memiliki desain Ultra All Screen yang membuat tampilannya jadi lebih luas. Bezel tipis ditempatkan di berbagai sisinya dengan aspek rasio 19:9 dan kerapatan hingga 268 pixel per inch. Dengan layar luas dan berkualitas, pengguna dapat merasakan pengalaman yang memuaskan dalam menikmati berbagai konten video streaming, game, dan melihat foto dengan jelas.

Performa

Meskipun harganya Rp 2 juta, performa yang ditawarkan Vivo Y12i tidak main-main. Smartphone ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 439 octa-core berkecepatan hingga 1,95 GHz yang dibuat dengan desain 12 nm. Selain itu, dapur pacu Vivo Y12i juga dilengkapi dengan unit pemrosesan grafis Adreno 505 yang siap digunakan untuk menunjang beragam aktivitas. Ada juga kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB dan RAM 3GB yang membantu performa jadi semakin baik. 

Selain itu, ada kabar baik untuk pecinta game, karena smartphone ini dilengkapi fitur Dual Turbo serta Ultra Game Mode yang diyang akan membantu smartphone menurunkan frame drop ketika digunakan untuk bermain game.

Dual Camera

Vivo Y12i dibekali dengan kamera berukuran 13 MP yang berfungsi sebagai kamera utama dan depth sensor 2 MP yang digunakan untuk menghasilkan efek bokeh. Dua kamera ini dilengkapi dengan lampu flash LED yang akan membantu pencahayaan saat kondisi minim pencahayaan. Berdasarkan hasil review yang sudah mencoba kamera smartphone ini, gambar yang dihasilkan oleh kamera belakangnya masih tetap apik dan memunculkan warna dan detail yang cukup tajam. 

Baterai

Memang sudah menjadi salah satu tren di kalangan ponsel kelas entry level saat ini bahwa smartphone-nya hadir dengan daya baterai yang besar. Begitu juga dengan Vivo Y12i yang memiliki baterai sebesar 5.000 mAh. Selain itu smartphone ini didukung dengan teknologi manajemen daya cerdas yang membuat daya tahan baterai ini jadi semakin lama. Dengan teknologi yang ada di baterai, pengguna bisa bebas melakukan berbagai aktivitas seharian tanpa khawatir kehabisan baterai.

Harga

Untuk harga, Vivo Y12i berada pada kisaran harga Rp 1,5 jutaan. Namun harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Nah itu dia spesifikasi Vivo Y12i. Dengan segala keunggulannya dan harga yang terjangkau, aku rasa smartphone ini sangat layak dimiliki untuk mendukung aktivitas kamu dalam dunia digital. []
Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

6 komentar

  1. Wah, baru tau sama Vivo ini, biasanya liat HP dg kapasitas baterainya 5000 mAh ditambah performa yang keren bgt,, gokil sih kalo dibandrol harga 1,5juta..

    BalasHapus
  2. Kak, harganya 1,5 juta atau 2 juta sih? Jadi bingung bacanya hehe

    BalasHapus
  3. eh murah banget ya! setauku harga vivo itu biasanya beda tipis dg oddo (dah kebiasaan banget ngetik begini, bukan maksud sensor). aku pernah beli hp satu koma, penyakitnya di batre, bentar aja pake tau2 dah lowbat

    BalasHapus
  4. Ponsel Vivo Y12i ini bisa jadi pilihan buat menemani belajar daring di pandemi ini nih mbak. Selain itu juga cocok dibawa berhibur karena RAM nya sudah 3GB

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah sih nyobain produk vivo. Tapi penasaran juga dengan spec nya dari review ini. Apalagi layarnya juga lebar ya mbak. Jd lebih luas pandangan kl nonton video ya

    BalasHapus
  6. Vivoy12i sudah layak dipakai untuk banyak aktivitas. Dukungan ram yang mencapai 3 giga dan kapasitas baterai 5000 Amh itu lumayan.

    Apalagi aktivitas streaming atau ikut kelas zoom yg lama, ngak akan masalah. Tak perlu ngechars selama kegiatan.

    BalasHapus

Posting Komentar