Harapan untuk Ramadan 2021

2 komentar

Harapan itu doa. Sebagai seorang hamba kadang aku merasa doaku terlalu banyak. Namun dengan janji-Nya bahwa Ia tak pernah tidak mengabulkan doa manusia maka aku selalu menggaungkan harapan demi harapan setiap harinya.


Kali ini aku akan berbagi tentang harapan-harapanku di masa mendatang terutama untuk Ramadan tahun depan. Setelah mengalami Ramadan yang cukup struggling tahun ini, tentu semua orang berharap suasana Ramadan tahun depan akan lebih baik. berikut harapan-harapanku yang semoga menjadi nyata.


Yang paling utama adalah semoga aku dan keluarga diberkahi umur yang panjang agar bisa kembali beribadah di Ramadan tahun depan. Aku juga ingin tetap punya target ibadah Ramadan (kalau bisa meningkat) dan melaksanakannya.

Selain itu aku berharap sudah punya si kecil yang menemani hari-hari Ramadan kami di tahun 2021. Tahun ini aku dan suami berencana promil. Semoga tahun depan si kecil sudah lahir sehingga Ramadan semakin semarak dengan kehadirannya.

Untuk keluarga, harapanku adalah agar semuanya dalam kondisi sehat walafiat. Hubungan silaturahmi juga terjalin lancar. Yang jauh mendekat, yang dekat semakin merapat.

Kondisi di sekitarku dan Indonesia juga semoga sudah aman seluruhnya dari pandemi dan bencana. Inilah yang menjadi highlight Ramadan tahun ini. Semoga kondisi suram sosial ekonomi dan kesehatan yang terjadi di Ramadan tahun ini tidak terjadi lagi pada tahun depan. Semoga kita semua sudah bisa menanggulanginya karena sudah memiliki cukup pengalaman untuk bertahan dan mencegah hal yang sama terulang kembali.

Semoga sudah banyak bisnis yang kembali bangkit sehingga perekonomian Indonesia stabil. Yang sudah berada di atas bisa membantu yang masih di bawah agar bisa menciptakan iklim wirausaha yang sehat. Dengan stabilnya ekonomi, diharapkan kondisi sosial dan agama juga semakin baik sehingga Indonesia semakin damai dan sejahtera.

Tak kalah penting, semoga tahun depan aku sudah bisa tarawih di masjid lagi dan buka bersama di luar. Agar kondisi normal seperti Ramadan yang ramai kembali terjadi. Orang-orang bergerombol sudah tak menjadi masalah. Kehangatan khas Indonesia rasanya berkurang karena adanya kebijakan physical distancing seperti sekarang ini.

Semoga aku juga bisa lebih banyak berbagi di Ramadan 2021, lebih dari tahun ini. Pengennya selama satu tahun ke depan aku bisa membangun bisnis sehingga keuntungannya bisa disalurkan kepada yang membutuhkan.

Dari sisi kepenulisan, aku ingin tetap produktif menulis seperti sekarang. Setiap Ramadan aku biasanya jadi lebih sering menulis karena keleluasaan waktu dan challenges yang bertebaran selama Ramadan. Semoga hal tersebut tetap terjaga dan bahkan meningkat di Ramadan tahun depan.

Semoga tahun depan aku juga berada di tempat kerja yang mendukung aktivitas Ramadan untuk lebih baik. Tempat kerjaku sekarang sudah nyaman sekali. Jujur saja half WFH membuatku semakin fokus beribadah di rumah saja.

Setidaknya itulah harapan-harapan yang ingin kuwujudkan tahun depan. Semoga tercapai semuanya. Amin. Apakah kamu juga punya harapan untuk Ramadan 2021 teman-teman? Ceritakan di kolom komentar ya. []
Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

2 komentar

  1. Jadi berasa nikmatnya Ramadan tahun2 sebelumnya ya, Mbak Rin. Semoga banyak hikmah kita bisa petik.

    BalasHapus
  2. I do not know whether it's just me or if perhaps everybody else encountering problems
    with your site. It seems like some of the written text in your content are running off the screen. Can somebody else
    please comment and let me know if this is happening to them too?
    This might be a issue with my web browser because I've
    had this happen previously. Many thanks

    BalasHapus

Posting Komentar