5 Hal yang Akan Kulakukan Jika Pandemi Covid-19 Telah Berakhir

2 komentar

Di masa pandemi Covid-19 seperti ini kita mirip seperti anak kecil yang sedang melakukan perjalanan panjang bersama ibunya. Ia terus bertanya kapan kita akan sampai ke tempat tujuan? Semakin bertanya ia semakin penasaran, karena ibunya tidak memberikan jawaban ‘sebentar lagi’ tetapi malah mengajaknya terus bermain atau melakukan hal-hal mengasyikkan lainnya.

Itulah yang kita lakukan selama ini, terus bertanya kapan wabah ini akan berakhir. Kita sudah sangat ingin sampai di tempat tujuan. Memangnya, jika sudah sampai ke tempat tujuan kamu mau melakukan apa?



Yang sudah punya rencana ketika pandemi ini berakhir, selamat berarti kamu tergolong manusia visioner. Yang belum, ayo rencanakan agar kita lebih semangat menyongsong hari yang lebih baik. Sembari menunggu, nikmati permainan bersama ibumu.

Aku sendiri merencanakan melakukan 5 hal ini jika pandemi Covid-19 telah berakhir. Let’s check this out.

Creambath dan massage

Mana bisa perawatan tubuh kan ya selama pandemi? Makanya ketika pandemi berakhir nanti aku ingin merasakan nikmatnya creambath dan massage di salon lagi. Bukan hanya untuk perawatan fisik, tapi juga untuk refreshing secara psikologis.

Travelling seperti biasa

Saat pandemi aku benar-benar di rumah saja. Keinginan untuk travelling seperti sudah sampai di ubun-ubun. Ketika pandemi berakhir aku berharap akan kembali bisa melakukan perjalanan-perjalanan seperti biasa. Tidak harus panjang, cukup perjalanan singkat saat weekend saja sudah sangat istimewa.

Ingin tetap hidup bersih

Pandemi Covid-19 mengajarkan kita agar hidup harus selalu bersih agar kesehatan terjaga. Aku ingin tetap menjaga prinsip ini meski pandemi nanti telah berlalu.

Bersilaturahmi dengan keluarga dan teman

Karena selama physical distancing aku tidak bertemu banyak orang, maka jika pandemi telah berlalu aku berharap bisa melakukan banyak kunjungan ke rumah-rumah keluarga dan teman. Atau meetup di suatu tempat. Untuk mengganti kesempatan bertemu yang hilang selama physical distancing.

Ingin membangun bisnis yang tahan krisis

Saat pandemi, krisis secara ekonomi sangat terasa. Jika musibah ini telah berlalu aku berniat untuk membangun bisnis di bidang yang tahan krisis. Tujuannya agar aku dan keluarga tidak suffer dan juga bisa tetap membantu orang lain di masa krisis.

Nah itu tadi 5 hal yang akan kulakukan jika pandemi Covid-19 ini sudah berakhir. Sedang harapanku kepada dunia tentu agar bumi menjadi tempat yang lebih nyaman setelah fase #dirumahaja ini. Pengamatan dari satelit luar angkasa menunjukkan bahwa polusi di bumi berkurang drastis karena jumlah kendaraan bermotor yang berlalu lalang hampir tidak ada.

Ekonomi dunia juga kuharapkan semakin kuat setelah pandemi ini berakhir. Aku berharap semua orang jadi aware tentang financial planning, salah satu upaya untuk menghadapi krisis semacam ini jika terjadi lagi di kemudian hari.

Dan tidak kalah penting, solidaritas dan empati antar umat manusia semoga semakin meningkat setelah pandemi ini. Kita telah melewati cobaan bersama, jika ini berhasil kita lewati bukankah sebaiknya solidaritas ini tetap dipertahankan untuk membangun dunia yang lebih baik.

Bagaimana denganmu teman, apa rencana dan harapanmu setelah pandemi ini usai? Share di kolom komentar ya. []
Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

2 komentar

  1. kalo saya pingin menjelajahi alam indonesia mbak ketika pandemi ini telah berakhir

    BalasHapus
  2. Hmm aku belum menuliskan harapan seperti ini, sepertinya menarik juga. Kalau aku juga pengin traveling lagi, dan me time perawatan juga :)

    BalasHapus

Posting Komentar