Company Profile: 3 Resep Sederhana Membuat Bisnis Kamu Menonjol

25 komentar
Sebetulnya tidak perlu berpikir yang rumit-rumit ketika ingin membuat orang tahu apa yang dilakukan oleh bisnis kamu. Cukup pilih satu elemen yang biasanya kerap digunakan pebisnis untuk menonjolkan bisnis mereka. Itu adalah company profile.
Kenapa company profile?
Sebab elemen satu ini relatif mudah dipajang di manapun. Selain itu kamu bisa mencetaknya dalam jumlah banyak, untuk dibawa ke sebuah pameran industri kreatif.
Company profile tergolong fleksibel karena juga bisa dipasang di web perusahaan/bisnis.
Nah, kalau kamu sedang berpikir menyewa jasa company profile Jakarta, maka niat itu sudah sangat bagus. Selanjutnya kamu tinggal memikirkan seperti apa profil yang akan disajikan ke calon konsumen/pasarmu.
Di artikel ini aku akan menyajikan 5 langkah menciptakan company profile yang efektif dan membuat bisnis kamu menonjol. Berikut kelima langkah tersebut:
  1. Suarakan bisnis kamu dengan unik
  2. Buatlah sesederhana mungkin
  3. Ceritakan bisnis kamu

Suarakan Bisnis Kamu dengan Unik


Jasa Company Profile Jakarta
Profil yang penuh warna jauh lebih menarik dibanding menggunakan paduan hitam putih yang terkesan monoton. Lagipula, profil berwarna-warni menarik lebih mudah menarik perhatian calon pelanggan.
Tapi kamu sebaiknya tidak sembarangan memilih warna. Ketika membuat profil perusahaan dan memilih warna, sesuaikanlah dengan identitas calon konsumen yang kamu sasar.
Maksudnya jika kamu menyasar kaum milenial, mereka bakal lebih suka company profile yang dibuat dengan warna-warni cerah dan terkesan mentereng.
Itulah dia yang dimaksud unik. Kamu harus memilih identitas profil yang sesuai dengan pasar yang kamu sasar.

Buatlah Sesederhana Mungkin

Setiap orang yang menyediakan jasa company profile Jakarta pasti sadar bahwa sebuah profil terdiri dari dua hal: visual dan kata-kata.
Dalam penggunaan kata-kata, usahakan untuk membuatnya sesederhana mungkin, seperti contoh di bawah ini:
"Serba bisa di warung GrabKios"
"Sekarang warung sudah tidak kalah lengkapnya dengan minimarket modern. Di Warung GrabKios tersedia berbagai produk dan layanan yang bisa kamu jangkau kapan pun (keahlian bisnis).  Mau beli barang atau transfer uang, semua bisa dilakukan di Warung GrabKios terdekat. (variabel tambahan)"

Contoh di atas terasa sederhana karena dua alasan:
l    Pemilik bisnis menyebutkan kemampuan utama produknya.
l   Pemilik bisnis menyediakan variabel tambahan untuk membantu menjelaskan lebih jauh lagi kemampuan utamanya itu.
Semuanya itu dijelaskan dalam kalimat sederhana. Memudahkan calon pelanggan memahami apa itu GrabKios.

Ceritakan Bisnismu


Desain Kartu Nama Menarik

Ingat bahwa calon konsumenmu adalah manusia yang perasaannya bisa tersentuh dan keputusannya untuk membeli produkmu bisa jadi dipengaruhi oleh rasa haru.
Nah, soal menyentuh perasaan ini bisa kamu lakukan dengan memperkenalkan bisnismu dengan cara bercerita. Kamu bisa menambahkan ini, misalnya pada bagian "About Us" di web bisnismu.
Ceritakanlah bagaimana perusahaanmu dimulai dan bagaimana ia berkembang. Kamu juga bisa menambahkan cerita tentang bagaimana bisnismu berkembang hingga sekarang.

Sedikit Tambahan

Demikianlah tiga hal yang harus kamu perhatikan ketika membuat company profile atau menyewa desainer yang memberi jasa company profile Jakarta. Oh ya, kamu juga bisa menerapkan detail-detail tertentu dalam profil perusahaan dan menggunakannya untuk keperluan lain.
Contohnya kamu menggunakan paduan warna merah marun dan kuning untuk profil bisnis. Kamu bisa menggunakan kedua warna tersebut ketika membuat desain kartu nama menarik. Dengan begitu kamu mendapatkan konsistensi yang pastinya bakal bermanfaat untuk perusahaanmu.
Selain di atas kartu nama, kamu juga bisa memakai elemen warna terpilih untuk keperluan lain, misalnya: membuat kemasan. Kemasan yang digarap dengan baik tentunya akan membantu produkmu lebih menonjol di pasar yang disasar.
Supaya kamu bisa melakukannya dengan baik, kamu bisa bekerjasama dengan desainer lepas yang memberikan jasa desain kemasan unik. Carilah satu desainer yang bisa menerjemahkan keinginanmu dengan baik. Kalau perlu bekerjasamalah dengan yang berpengalaman.
Sudah siap membuat sebuah profil bisnis menarik? Kamu bisa bekerjasama dengan para pekerja lepas yang bergabung di Sribulancer. Para profesional desain di bidangnya siap membantumu menonjolkan cerita dan nilai bisnis yang sedang Anda bangun.
Temukan desainer terbaik di Sribulancer, marketplace utama untuk para pekerja lepas.
Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

25 komentar

  1. Wah, membayangkannya menarik, nih. Membuat company profile yang unik dan bisa menarik pasar yang disasar. Aku jadi ngebayangin orang-orang kreatif yang terlibat di dalamnya. Mereka tuh unik dan keren, ya :)

    BalasHapus
  2. mantap nih sarannya layak dicoba

    BalasHapus
  3. Terima kasih tipsnya, Rindaaang... Sederhana tapi sangat bermanfaat. Aku sedang mencarinya. Bukan untukku tapi untuk usaha suamiku. Pengen bikinin company profile yang sederhana tapi menggigit. Bikin orang langsung action dn beli.

    BalasHapus
  4. emang seru nih kalau memulai bisnis sendiri, Banyak tantangan dan keseruan yang bisa jadi tahapan belajar juga sih ya kak. ku juga ingin menambahkan kalau bisnis sebaiknya merupakan jawaban dari kebutuhan orang banyak. pasti yahud

    BalasHapus
  5. Waah...asik ya...
    Karena kalau orang baru menjalankan bisnis, suka bingung mau branding yang seperti apa.
    Kalau ada yang diajak berdiskusi seperti di sribulancer, semoga bisnisnya makin berkembang dan lancar.

    BalasHapus
  6. Saya angkat tangan kalo disuruh bikin soal beginian hahhah, untungnya sekarang mencari jasa profesional desain jadi lebih mudah ya. Tak perlu susah2 lagi mikir bagaimana desainnya kalo mau bikin company profile

    BalasHapus
  7. Yang mau mengemba gkan bisnis atau memulai sepertinya sangat terbantu dengan jasa ini. Gak perlu repot bikin sendiri.

    BalasHapus
  8. Bisa dicoba nih mba kali aja ada rezeki lebih buat bikin usaha baru kan yaaa keren deh tips2nyaa sangat bermanfaat

    BalasHapus
  9. Terima kasih kak tipsnya,
    Tapi menurut pendapat saya mengenai jasa company profile Jakarta itu wajib didesain seunik mungkin dari bentuk visual agar nyaman dalam melakukan pebisnis'an..

    BalasHapus
  10. Penyedia jasa profesional desain sangat membantu para pengusaha menerjemahkan ide - ide mereka. Keren lah pokoknya.

    BalasHapus
  11. dalam membuat bisnis emang harus ada yang beda yaa, biar gampang diingat sama orang orang wkwkw untungnya sekarang udah banyak jasa pihak ketiga yang memudahkan hehehe

    BalasHapus
  12. Waaa keren ini. Btw perusahaanmu dl juga menerima jasa membuat company profile ini. Jd suka terlibat juga dln hehehe #gaknyambungya
    Iya bgt, company profile wajib pebisnis. Buat branding pastinya. Kalau perusahan tbk malah wajib sebagai laporan juga. Tks infonya

    BalasHapus
  13. Company Profile Sangat penting karena menjadi jati diri dari usaha yang kita rintis. Jadi ingin memulai berbisnis deh, tapi harus dimulai dari membuat company profil yang menarik dulu kali ya :)

    BalasHapus
  14. This paragraph offers clear idea for the new users of blogging, that
    in fact how to do blogging.

    BalasHapus
  15. Aduh nomer 3 kalo aku yg bikin bakal susah ngontrol, jatuhnya bisa jadi curhat. Hahahaha

    BalasHapus
  16. Oiya untuk about us ini, jadi ingat cerita teman. katanya di Indonesia ini mencerita kan history dari awal merintis karir apalagi cerita sedih juga bakalan jadi daya tarik yg luar biasa. hihi

    BalasHapus
  17. mantap nih nambah info tentang company profile. jadi ketauan ya gimana sebuah perusahaan dari profil yg ada. semakin keren tampilan profile company tentu bikin yang mau kerja sama atau ngisi loker akan tambah jatuh cinta.

    BalasHapus
  18. Setuju banget dong sama point2 diatas buat bisnis emang harus usaha lebih

    BalasHapus
  19. ngomongin company profile aku jadi ingat kerjaan di kantor lama yang sering banget nyebar company profile. heu

    BalasHapus
  20. aku setuju bgt sama point pertama mba.... suarakan bisnis mu yg 'unik'. biar jadi signature gitu... bikin CP ini penting bgt ya buat branding perusahaan.

    -PS-
    Peluk dari jauh
    lilpjourney(dot)com

    BalasHapus
  21. Yang unik itu sih yg bakalan jadi ciri khas banget keknya ya. Membuat org mengingatnya terus.

    BalasHapus
  22. Company profile ini penting banget untuk membuat calon pelanggan mengenali sebuah bisnis, karena butuh perhatian yang besar untuk membuat company profile yang menarik. Menyewa jasa profesional termasuk salah satu cara untuk mendapatkan company profile terbaik untuk bisnis kita

    BalasHapus
  23. Wah, ilmu baru nih buat yang mau buka bisnis baru. Iya, saya juga pernah baca bahkan pemilihan warna sekalipun itu sangat berefek pada bisnis yang akan kita bangun

    BalasHapus
  24. Betul.. Kartu nama adalah representasi kita..memperkenalkan company profile.. Harus kece desainnya..

    BalasHapus

Posting Komentar