Saturday, April 20, 2019

Pengalaman Menginap di Hotel Victoria River View Banjarmasin


Halo semuanya, selamat Hari Senin. Bagaimana weekend kalian? Semoga menyenangkan ya. Aku mau cerita nih tentang pengalamanku menginap di Hotel Victoria River View weekend kemarin dan mini review ala aku.

Seperti namanya, Hotel Victoria River View ini berada di tepi Sungai Martapura, sungai terbesar yang melewati Kota Banjarmasin. Jadi pas pertama kali aku melihat tulisan “Victoria River View” itu di kaca pembatas antara sungai dan tempat duduk di luar hotel, aku berpikir itu sebutan untuk kaca tersebut yang memang berfungsi sebagai ‘jendela’ untuk melihat pemandangan sungai.


Tak disangka ternyata aku melihat tulisan tersebut di semua tempat di hotel itu. And well aku baru menyadari kalau itu adalah nama hotelnya. Awalnya kukira nama hotelnya hanya Victoria.


Kesan pertamaku tentang hotel ini adalah ruang parkirnya yang luas. Iya, waktu pertama kali datang ke hotel ini para tamu pasti langsung ke area parkir karena lokasinya sekaligus berfungsi sebagai halaman. Di bagian atas parkir terdapat lantai 2 gedung hotel, lokasi parkirnya memang langsung sekaligus halaman dan selantai dengan lantai satu yang merupakan lobi.

Area parkir di depan lobi

Pintu masuk menuju lobi terletak di samping, tidak di bagian depan gedung. Sekilas aku melihat saat berbelok masuk ke area hotel, bagian depan gedung berfungsi sebagai Kafetaria Victoria. Mungkin kafe tersebut masih dimiliki oleh pemilik yang sama dengan pemilik hotel.

Aku menginap di lantai dua dengan nomor kamar 201. Interior bagian dalam hotel ketika menuju kamar cukup bagus. Suasananya cukup hangat dengan pancaran lampu-lampu berwarna di beberapa titik.

Lorong di depan kamarku

Pas masuk kamar, subhanallah. Bonus river view-nya itu benar-benar menyenangkan. Tidak semua kamar bisa dapat view begini, karena kamar yang berseberangan dengan kamarku tidak berada di tepi sungai. Kesan bersih langsung kudapat dari warna putih dinding kamarnya.

Tirainya langsung menuju balkon

Dengan ukuran ruangan yang cukup luas, ada beberapa fasilitas yang terdapat di dalamnya. Satu lemari besar terdapat di dekat pintu masuk, di dalamnya ada sekitar 10 hanger. Di samping lemari, terdapat meja tempat menaruh tas atau koper.

Bednya nyaman banget

Bed dengan seprai putihnya terletak di tengah-tengah ruangan. Selain sepasang bantal tidur, juga terdapat cushion bersampul hijau. Di samping kanan kiri bed terdapat meja, salah satunya sebagai tempat telepon. Di depan bed terpasang televisi dengan meja panjang di bawahnya. Di bawah meja panjang, terdapat kulkas mini dengan berbagai minuman dan snack yang boleh diambil tapi kena charge 15k per item.

Meja rias dengan satu kursi dan satu bangku di depannya terdapat di sudut ruangan di samping kiri televisi. Nah di meja inilah printilan khas kamar hotel diletakkan. Ada air mineral, teh, kopi, dan gula sachet, hingga pemanas air listrik.

Selfie di cermin meja rias

Di samping pintu geser menuju ke balkon terdapat sepasang meja dan kursi baca. Enak banget sih digunakan untuk membaca buku sambil melihat pemandangan tepi sungai. Pintu gesernya sendiri terbuat dari kaca dengan tambahan gorden tebal.

Kursi baca

Menuju ke area balkon, ada satu kursi sebagai tempat duduk menghadap ke arah sungai. Meski area balkonnya tidak terlalu luas, tapi tetap nyaman sebagai tempat menikmati sunset atau sunrise dari tepi sungai.

Penampakan balkon kamar dari bawah

Kembali ke dalam ruangan menuju area kamar mandi. Fasilitas utama yang terdapat di dalamnya ada shower, wastafel, dan toilet duduk. Satu yang kusukai dari area shower-nya, terdapat lantai pembatas sehingga area basah terpisah dengan area kering di sekitar toilet dan wastafel. Toilet kitnya terdiri atas dua sikat gigi dan pasta gigi dalam tube mini. Sabun dan samponya tersedia di dalam dispenser dekat shower. Sayang, tidak terdapat shower cap. Aku tipe yang gak suka sering mandi keramas.

Oya, biaya menginap di Victoria River View sudah include breakfast. Menunya enak dan ruang makannya nyaman. Sebenarnya aku pengen makan di area outdoor, karena tepat berada di samping sungai. Tapi keterangannya di sana, itu khusus untuk perokok. Oh okelah, aku masih tetap bisa menikmati sungai dari gazebo di samping area parkir.

Area makan outdoor

Sekian review-ku mengenai Hotel Victoria River View di Banjarmasin. Terima kasih sudah membaca sampai selesai. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ditambahkan, silakan tulis di kolom komentar ya. []

Artikel Terkait

30 komentar:

yulia yuli said...

Hmm.. kapan ya aku bisa ke Banjarmasih.. pengen banget padahal. Tapi suka males pergi-pergian jauh. Mungkin suatu saat harus bisa diwujudkan.. ok sip masuk daftar trip Kota Banjarmasin sm Pontianak tahun depan *eh

Khoirur Rohmah said...

Cantik nian mbak, staycation plus disuguhi sama pemandangan sungai Martapura. Bakalan betah nginapnya ya
apalagi itu lampu di lorong2nya warananya kece
suka-suka liatnya hheheee

Perempuan November said...

nyaman sekali sepertinya menginap di hotel Victoria River View ini ya mbak. Apalagi pas kebetulan dapat kamar yang pemandangannya ke sungai ya kan.

Zefy Arlinda said...

seru juga ya kalau di pinggir sungai, cuma agak ngeri-ngeri aja kalau sedang hujan lebat

unggulcenter said...

mantab ni, siaap bakal jadi referensi kalau ke Banjarmasin nih

Ali Muakhir said...

Waaah, beneran hotelnya menghadap sungai ya? Kebayang banget kalau nginep di sini bisa sepuasnya nulis sambil lihat ke sungai hehe

utari ninghadiyati said...

Hotelnya bersih. Pasti nyaman banget nginap di sana. Malam-malam duduk diluar melihat lampu menyala. Wah mantap bangetlah.

tomi said...

hasyiik.. dapat tempat rekomendasi menginap kalo pas tugas di banjarmasin mba... Selama ini klo nginep di hotel tengah kota, klo seperti ini kan asik bisa lihat pemandangan sungai hihi... harga kamar dengan view yang sungai atau tidak, harganya beda gak mba

Ruli retno said...

aku belum pernah nginep disini karena takut anakku pengen nyebur ke sungai. Padahal mupeng juga pengen nyobain. Bersih banget hotelnya

Sriw_sw said...

Sepertinya seru ya mba. Kapan kapan mau coba nginap disana ah

Fatimah Aqila said...

Hotel victoria ini hotel yang dekat mitra itukah mba? Enak juga ya nginep disana bisa menikmati pemandangan sungai martapura gitu.

Wah sayangnya tempat makan diluar itu cuma buat yang perokok ya, padahal asyik tuh duduk disana. Hihihi

Rhoshandhayani KT 💕 said...

awuuuuuw seger banget kamarnyaaa
aku suka tuh dengan kamar yang ada warna ijo orennya. bikin seger, fresh dan mampu membangkitkan semangat, hohoooo

enak yaaa Victoria nyaman banget

Jiah said...

Itu sungainya deket banget sama hotelnya. Seru juga apalagi kalau airnya bersih. Suka juga hotel yang ada balkonnya

Tukang jalan jajan said...

Kamar hotelnya luas dan menyenangkan. Oh ya apakag jendeplanya bisa tampak sunrise atau sunset? Kalau bisa akan kumasukkan list sebagai hotel wajib dikunjungi di banjarmasin. Happy holiday

Diah Kusumastuti said...

Kamarnya nyaman ya, Mbak. Sederhana tapi bersih dan rapi. Apalagi bisa duduk-duduk di balkon sambil memandang sungai yang luas. Hemm.. asyiknya.. :)

Dikki Cantona said...

kamar hotel victoria river view sangat tertata dengan rapih ya. Tapi, kok kayanya ruangannya sedikit kecil ya mba dan terbatas gitu? dan coba dong aturan fotoin luar hotelnya gimana pemandangannya apakah bagus atau biasa aja gitu

Dina langkar said...

View nya bagus , dan hotelnya bagus nih untuk orang luar kalimantan biar merasakan udara sungai dan view sungai. Hehe

April said...

Nyaman banget kyknya ya mbak hotelnya. Penasaran knp diberi nama Victoria, apa bangunannya khas2 Victoria gtu?

Iya kdng antara kamar mandi dan toilet gk ada sekat, kalau ada sekat lbh enak ya. Gk becek.

Enak bisa liat langsung pemandangan di sungai. Apa bisa liat kapal2 gtu jg dr sana?

lendyagasshi said...

Asiiknya stay-cation di hotel Victoria River View.
Melihat kamarnya yang nyaman, bawaanya pingin rebahan yaah..

antung apriana said...

victoria hotel ini termasuk hotel yang pengen kuinapi tapi tak kunjung terlaksana. hehe. ini kisaran biaya per malamnya berapa ya rindang?

Zulaeha said...

Wah aku suka paduan warna interiornya hotelnya, segerrrr hehe. Boleh juga nih kalau pengen menikmati pemandangan sungai di Banjar. :D
Aku jadi penasaran tarifnya berapa kaya Mba Antung

Anonymous said...

Hello to all, how is the whole thing, I think every
one is getting more from this website, and your views are nice
in favor of new people.

Susindra said...

Menarik sekali, ya, karena pemandangannya sungai. Unik juga.

Anonymous said...

Hi mate! I'd like to state that this particular blog post is
awesome, good written obtainable by using many necessary infos.
I must professional much more content pieces similar to this.

dudukpalingdepan said...

Kalau di Jambi ada juga nih hotel yang menghadap sungai begini, jadi sekalian bisa dapat bonus pemandangannya. Btw mbak kalau boleh saran, gambarnya terlalu kecil mungkin opsinya bisa diganti jadi "x-large" karena ini saya bacanya dari laptop :)

Finaira said...

Kursi bacanya terletak di sudut yang tepat, jadi ingin berkunjung dan merasakan nginap di sana. Dari namanya dan interior, aku kira itu nama yang cocok.

Saifuddin Syadiri said...

Wah.... Jadi pengen nyobak neh.... Berapa harga sewanya ya?

Dewi Rieka said...

Pengen sekali bisa piknik ke Banjarmasin, kebayang ayamnya perasaan pemandangan menghadap sungai, apalagi kamarnya nyaman dan bersih ya

Koko Nata said...

Noted! Jadi rujukan nih...

Ahmad Lamuna said...

Keren kamar hotelnya. Warnanya lembut.

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates