Friday, January 25, 2019

Aku vs Hiday Nur

Berani sekali ya seorang aku mem-versus-kan diri dengan seorang Hiday Nur. Hehe, maafkan. Bukan ingin membandingkan diri dengan Mbak Hiday, tapi tujuanku menulis ini adalah agar aku lebih termotivasi dengan sosok keren perempuan berjilbab ini. Selain itu, tulisan ini bagiku juga lebih kepada introspeksi diri agar lebih produktif berkarya seperti Mbak Hiday.

Pertama kali aku notice dengan Mbak Hiday adalah ketika beliau menjadi salah satu narasumber di kelas ODOP (One Day One Post) Batch 6 di mana aku menjadi pesertanya. Yang pertama kali kuperhatikan dari Mbak Hiday adalah beliau seorang penulis yang mendapatkan beasiswa S2 dari LPDP dan sering jalan-jalan ke luar negeri. Wah, status tersebut adalah life goalku banget. Gara-gara itu, aku jadi langsung menyimpan nomor WA beliau.

Blog Hiday Nur


Jadi, apakah persamaan dan perbedaan antara aku dan Mbak Hiday? Yuk, kulik satu per satu.

Suka Menulis
Ini tentu tak dapat disangkal lagi. Jika bukan sama-sama suka menulis, tentu aku dan Mbak Hiday tidak akan bertemu di grup ODOP. Bedanya beliau lebih fokus menulis buku, sehingga sudah menelurkan buku solo serta antologi. Sedangkan aku masih malas-malasan untuk menulis buku, hanya pernah berkontribusi di sekitar 9 buku antologi.

Iya, beberapa tahun terakhir ini aku lebih fokus menulis di blog. Jika sudah stabil di blog, mungkin aku juga akan menyusul Mbak Hiday menerbitkan buku solo berkualitas. Di grup ODOP sendiri Mbak Hiday bilang, jalan menjadi penulis buku dan bloger itu relatif berbeda. Meski mengaku ingin berfokus pada menulis buku, tapi kulihat Mbak Hiday juga termasuk aktif menulis postingan di blog pribadinya yaitu www.hidaynur.web.id.

Anggota FLP
Ya, kami berdua sama-sama anggota FLP (Forum Lingkar Pena). Bedanya aku di bawah naungan FLP Wilayah Kalimantan Selatan, beliau di FLP Wilayah Jawa Timur. FLP memang organisasi penulis-penulis hebat seperti Mbak Hiday, semoga aku juga termasuk di dalamnya. Aamiin.

Suka Jalan-jalan
Ya, di salah satu postingan blog Mbak Hiday aku pernah membaca bahwa beliau senang travelling. Aku juga Mbak, samaan. Bedanya, jangkauan wilayah travelling beliau lebih luas daripada aku. Jika aku masih di sekitar Kalimantan, paling jauh ke Pulau Jawa. Nah beliau sudah menjelajah luar negeri. Daebak!

(Bermimpi) Membangun Taman Baca
Kata di dalam kurung di atas khusus untukku karena Mbak Hiday sudah mewujudkannya. Ya, tanggal 15 Februari 2019 nanti, beliau akan meresmikan taman bacanya yang bernama Sanggar Caraka. Sebagai orang yang mencita-citakan hal yang sama tentu aku sangat kagum dengan beliau yang sudah berhasil mendirikan taman baca tersebut. Semoga Sanggar Caraka berkembang pesat di bawah kendali Mbak Hiday Nur.

Pemburu Beasiswa
Hal ini terbukti saat Mbak Hiday menjadi awardee beasiswa LPDP. Ssst, aku pun sangat ingin mendapatkan beasiswa ini. Aku bermimpi bisa melanjutkan sekolah dengan beasiswa hingga jenjang teratas. Mengapa harus beasiswa? Entahlah, rasanya harus saja bahkan jika aku mampu lanjut kuliah dengan biaya sendiri. Doakan aku ya.


Ya itu tadi kesamaan dan perbedaanku antara aku dan Mbak Hiday. Inspirasi prestasi dari Mbak Hiday cukup melecut semangatku untuk terus menulis, melanjutkan sekolah, dan tidak lupa travelling agar hidup lebih bermakna.[]

Artikel Terkait

19 komentar:

Nychken Gilang Bedy S said...

Semangaat Mak cari beasiswa

Xen said...

sama kerennya deh

Hiday Nur said...

Waah mbak flp juga ya? Seneng ketemu sodara flp di mana-mana. Smoga kapan2 saya bisa main ke tempat mbak. Terima kasih sudah menulis, Mbak. Tulisannya renyah. Saya suka

alif kiky said...

Sama-sama keren 😍👍

Wiwid Nurwidayati said...

bagus nih mbak, banyak kesamaannya. tinggal diikut lagi jejak lainnya yang mampu menuju puncak mimpi

Unggul Sagena said...

semangat mba rindang untuk LPDP nya ^^

jaman saya dulu (angkatan 4 atau populer disebut PK 4) lebih mudah tp skrg memang butuh banyak kreativitas dan tekun karena makin banyak yang ingin mendapatkan tapi jumlah awardee total sepertinya tidak bertambah. Semangat!

Lendy Kurnia Reny said...

Aamiin~
Barakallahu fiik, Rindang.

Semoga lekas tercapai impian-impiannya.

Dan sukses terus karya-karyanya.

ruziana ina said...

senang ya klu ada teman yang bisa memotivasi kita
jadi terpacu juga untuk lebih baik dan berprestasi
semoga apa yang dicita citakan semua tercapai ya mba

rani yulianty said...

Rindang sama mba Hiday sama-sama keren, sama-sama jago nulis, suka taveling, semoga cita-citanya mendapat beasiswa pendidikan ke luar negeei segera tercapai

Rhoshandhayani KT 💕 said...

Wuah keren awardee LPDP.
Aku... Memperjuangkannya oun tak kuasa... Sebab gak diijinin ke luar kota yg jauh oleh Ibu, hahahaha
Yaweslah diikhlasin


Mbak Hiday sama kerennya ah sama mbak Rindang

Hai Ulya said...

Keren ya, inspiratif sekali. Aku juga senang bisa berteman dengan banyak orang hebat seperti kalian.

Peri Hardiansyah said...

Target atau panutan memang diperlukan agar kita semakin berapi-api, ibarat kita sudah tau seperti apa kita sewaktu goal nanti.

Oky Maulana said...

Huwaaaaaa memang buah jatuh gak jauh dari pohonnya yaaa kak

Nova Violita said...

Memiliki kesamaan yg positif gak masalah donk, justru akan teruabangkitkan semangat menulis..., Semoga sukses seperti sang idola ya...hehhee

Diah Kusumastuti said...

Mbak Hiday.. siapa ya? Lupa-lupa ingat. Tampaknya ada dalam friend list FB ku. Sama-sama tinggal di Jawa Timur juga, nih.
Inspiratif ya Mbak orangnya. Baca seperti ini jadi ingin lebih rajin menulis, biar bermanfaat :)

April Hamsa said...

Jd keinget dulu pas msh muda aku jg ada panutan gtu, seorang tmn dengan prestasi ok, dan pengen jg kyk dia :D
Wah ternyata member FLP juga ya? Aku dah lama gak gaul ma anak FLP, semenjak pindah Kkt malah gak pernah samsek hehe. Aamiinn moga bisa nyusul mbak Hiday dapat beasiswa yg diimpikan ya

Noni Rosliyani said...

Lagi berburu beasiswa juga niihh.. Dan belajar lagi untuk konsisten nulis. Nulisnya bisa, tapi konsisten & menjaga semangatnya itu yang sulit. Haahaha

Anonymous said...

These are truly great ideas in concerning blogging.
You have touched some nice points here. Any way keep up wrinting.

Ruli said...

Semangat mbak, ayok wujudkanwujudkan semuanya

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates