Sunday, December 9, 2018

Lima Rekomendasi Kegiatan pada Hari Libur

Hari libur bagi sebagian besar orang, termasuk aku, adalah hal yang menggembirakan. Meski itu juga bukan berarti aku benci hari kerja. Aku tipe orang yang menanti-nantikan hari kerja karena hanya dengan bekerja aku punya alasan logis keluar rumah. Aneh? Abaikan. Tapi tentu saja aku pun antusias ketika hari libur tiba.

Hari libur sendiri bagi setiap orang berbeda-beda. Bagiku pribadi, hari libur adalah Sabtu dan Minggu karena pada kedua hari itu aku tidak bekerja keluar rumah. Meskipun kadang pada akhir pekan tersebut aku juga bekerja untuk mengisi konten blog atau proyek tulis menulis lainnya, aku tetap merasa itu hari libur.


Sebagai introvert yang kurang nyaman berinteraksi dengan banyak orang, sejak dulu aku lebih sering mengurung diri di rumah jika tidak ada acara atau kegiatan. Bahkan pada hari libur, aku jauh lebih betah di kamar daripada nongkrong di luar. Sekalinya keluar, biasanya aku malah bepergian ke tempat-tempat yang jauh.


Jadi apa saja kegiatan yang kulakukan pada hari libur? Aku punya lima rekomendasi kegiatan pada hari libur, nih. Semoga cocok dengan seleramu, ya karena sifatnya ini tentu sangat subjektif sekali berdasarkan sudut pandangku.

Membaca
Karena pada hari kerja aku susah punya waktu untuk membaca. Jadi di hari libur aku biasanya mengkhususkan diri untuk menamatkan satu novel atau sebuah buku yang ada di antara timbunan koleksiku. Percaya deh, membaca pada hari libur itu bikin rileks. Tubuh bisa beristirahat sementara otak mencerna kalimat-kalimat sakti yang tertera pada buku.

Menulis
Bagiku pribadi, menulis adalah bentuk self healing terbaik. Melakukannya di hari libur tentu sangat mengasyikkan. Lupakan tentang job menulis, tulis sajalah hal-hal yang memenuhi pikiranmu selama satu minggu yang berat. Itu pasti akan melegakan.

Jalan-jalan
Mengeksplor tempat baru adalah salah satu hobi yang kulakukan pada hari libur. Tidak perlu jauh-jauh, ke kabupaten tetangga atau sowan ke rumah saudara yang jarang bertemu pun sudah masuk kategori jalan-jalan bagiku.

Menonton
Percaya atau tidak, sejak kuliah dulu aku jarang sekali menyisihkan waktu untuk khusus menonton tv. Pasti ada kegiatan lain yang kulakukan sambil melihat dan mendengarkan kotak kaca. Menonton tv saja pada hari libur adalah salah satu privillage bagiku. Seiring dengan tayangan televisi yang tidak pro dengan seleraku, aku pun jadi malas melakukannya. Sekarang aku lebih memilih nonton film atau drama via laptop.

Tidur
Beneran, tidur menurutku adalah kegiatan yang wajib dilakukan saat hari libur. Aku menikmati waktu yang hilang saat tidur. Bangun-bangun, tubuh sudah kembali bugar lagi.

Nah, itu tadi rekomendasi lima kegiatan pada hari libur. Semuanya sudah kupraktikkan dan voila saat hari kerja dimulai, mood sudah meningkat dan membuatku tak sabar untuk kembali bekerja.[]

#BPN30DayBlogChallenge #Day20

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Say something nice, for a change.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates