Wednesday, October 3, 2018

From A to Z: Fakta tentang IWITA


Ada yang sudah pernah mendengar nama IWITA? Aku sendiri baru mendengar nama IWITA beberapa bulan yang lalu saat organisasi perempuan ini mengadakan Roadshow Serempak di Kota Banjarmasin. Jika ada yang masih asing dengan IWITA, yuk kenalan dulu. Mari baca ‘kamus’ IWITA berikut, from A to Z: fakta tentang IWITA.

A: Awareness adalah salah satu slogan IWITA yang mengedepankan kesadaran perempuan akan manfaat teknologi informasi dan komunikasi untuk pengembangan pribadi.

B: Berkedudukan di Jakarta, IWITA setidaknya sudah memiliki 10 daerah operasional di seluruh Indonesia.

C: Channel Youtube IWITA adalah IWITA Jakarta. Di channel ini IWITA berbagi banyak kegiatan mereka dari seluruh Indonesia.



D: Dukungan IWITA terhadap bloger perempuan sangat besar, karena bloger perempuan adalah salah satu bentuk nyata dari perempuan yang menggunakan teknologi untuk pengembangan diri.

E: Ekonomi keluarga dapat ditingkatkan, menurut IWITA, melalui penggunaan teknologi yang tepat oleh para wanita.

F: Female Blogger of Banjarmasin (FBB) adalah salah satu komunitas bloger perempuan di Kalimantan Selatan yang bekerja sama dengan IWITA.

G: Gagasan yang sama dengan IWITA, dimiliki oleh Female Blogger of Banjarmasin, yaitu bahwa wanita harus mengembangkan diri dengan memanfaatkan teknologi informasi.

H: Hari Minggu, 7 Oktober 2018 akan diadakan acara syukuran 2 tahun komunitas Female Blogger of Banjarmasin di Hotel Fave Banjarmasin. Acara ini terselenggara berkat dukungan dari IWITA Kalimantan Selatan.


I: IWITA adalah singkatan dari Indonesian Women Information Technology Awareness.

J: Jaringan IWITA sudah tersebar luas karena sering mengadakan kerjasama dengan asosiasi lain baik di dalam maupun di luar negeri.

K: Kegiatan IWITA meliputi penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, seminar, lokakarya, sosialisasi, promosi, dan kegiatan lain yang berhubungan dengan perempuan dan teknologi informasi.
  
L: Learning adalah salah satu slogan IWITA yang berarti perempuan harus selalu belajar dengan berbagai kondisi dalam kehidupannya.

M: Martha Simanjuntak, SE. MM. mendirikan organisasi IWITA pada tanggal 9 April 2009.


N: Nilai-nilai kebaikan, nasionalisme, dan dinamis menjadi pijakan IWITA dalam setiap kegiatannya.

O: Organisasi berbadan hukum yang memiliki peran untuk mencerdaskan perempuan Indonesia melalui teknologi informasi adalah tujuan IWITA.

P: Produktivitas perempuan bagi IWITA, meskipun tinggal di rumah dapat meningkat dengan pemanfaatan teknologi informasi.

Q: Qualifications of IWITA members are women who are concerned with women's productivity and Indonesia's economic development.

R: Regulasi dan kebijaksanaan yang menyangkut bidang teknologi informasi disarankan oleh IWITA sebagai masukan kepada pemerintah.

S: Sosialisasi ke dalam masyarakat juga merupakan fokus IWITA, oleh karena itu sosialization termasuk ke dalam tagline IWITA.

T: Tagline implementation pada IWITA bermakna penerapan ilmu oleh wanita dalam kehidupan sehari-hari.

U: Ulasan berbagai kegiatan IWITA dapat dibaca di web www.iwita.id dan akun media sosial IWITA.


V: Visi IWITA adalah terwujudnya perempuan Indonesia yang tanggap IT sehingga perempuan dapat berperan dan berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi Indonesia.

W: Warna organisasi IWITA adalah merah, putih, dan hitam. Warna-warna tersebut melambangkan perempuan harus berani, bebas, dan kuat.

X: XX adalah lambang untuk kromosom wanita dalam ilmu genetika. Hal ini menandakan bahwa sebagian besar anggota IWITA adalah wanita.

Y: Youthful adalah energi yang ada di dalam diri IWITA. Meskipun anggota IWITA tidak semuanya muda, tapi jiwa muda selalu mengiringi semangat dalam kegiatan IWITA ke seluruh penjuru nusantara.

Z: Zaman now, perempuan harus mandiri, cerdas, dan produktif dengan memanfaatkan teknologi. Ide itulah yang selalu diusung oleh IWITA hingga terus bergerak sampai sekarang.



Bagaimana, IWITA keren sekali kan? Bagi perempuan yang ingin tetap aktif dalam kegiatan sosial, melek teknologi, dan ingin menghasilkan uang sekaligus, keberadaan IWITA ini tentu merupakan sebuah anugerah. Yuk, follow media sosial IWITA untuk kenal organisasi kece ini lebih jauh.[]

Artikel Terkait

10 komentar:

Enny Ratnawati said...

tulisan mb rindang kreatif dan berisi nih.tks buat iwita yg dah mau kerjasama dgn fb.semoga makin jaya yaa...happy milad jg fbb.teruslah meginspirasi

Ruli Retno Mawarni said...

Aku pikir tadi A to Z itu cerita lengkap. Tapi ternyata beneran pake huruf A sampai Z ya.. Keren banget ulasan iwitanya lengkap

umi diwanti said...

Iwita dan FBB sangat membantu para perempuan jadi tanggap TIK. Moga bikin negeri ini makin berjaya.

Mia Yunita said...

Kreatif banget A-Z -nya. Amazing!!!

Atikah Kim said...

Lengkap banget mba, tentang IWITAnya jd tergambar deh sepenuhnya apa itu IWITA. Tks

Rizky Ashyanita said...

Mbak kretaif banget sih bikin A-Z, akutu gak kepikiran loh huhu

Aswinda Utari said...

Aku jd ingat main abc wkt zaman SD dulu pas baca ini. Hihi. Kreatif deh mb rindang. :)

Zulaeha said...

Mba Rindang emang jagonya bikin begini deh, kreatif. Jadi makin tahu deh tentang IWITA :D

Sabine Lyla said...

Beruntung banget bisa ikut roadshow IWITA...kemarin gak sempet ikut. Tapi memang IWITA ini bagus ya untuk kita supaya cerdas dalam menggunakan teknologi

Nailiya Nikmah JKF said...

Komplit info darimu Rind. Jadi lebih tahu tentang iwita.

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan baik 🙆 Ditunggu kunjungan selanjutnya.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates