Thursday, October 25, 2018

Danau Seran Banjarbaru

Danau Seran Banjarbaru beberapa tahun terakhir ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang hits di Banjarbaru. Hal ini karena perpaduan antara pemandangan alam yang indah dengan kualitas fasilitas yang disediakan oleh pengelola di sana cukup bagus. Kuakui, usaha pemerintah Kota Banjarbaru untuk meningkatkan kualitas tempat wisata di Banjarbaru semakin baik.




Danau Seran sebenarnya adalah sebuah danau sisa pertambangan intan di masa lalu. Danau buatan ini kemudian berisi air yang sangat jernih dan berwarna kehijauan. Setelah semakin banyak orang yang berkunjung ke sana, maka dibangunlah berbagai fasilitas untuk mendukung kegiatan wisata.

Mulai dari berbagai jenis warung dengan spot foto yang ciamik, perahu-perahu yang dapat menyeberang ke pulau di tengah danau, area permainan anak di pulau kecil tersebut, jembatan cantik yang bermuara ke tengah danau, hingga hiburan berupa pertunjukan musik. Tidak ketinggalan, fasilitas berupa musala dan toilet juga tersedia di sana.


Danau Seran ini cocok banget dikunjungi oleh keluarga dan pasangan. Ada banyak spot foto kece yang harus dijajaki di sini. Aku sendiri sudah dua kali ke sana. Pertama, bersama suami. Kedua, bersama keluarga besar. Keduanya aku datang di hari libur, sehingga selalu menjumpai suasana yang ramai di sana.

Sayang, aku enggak pernah nyebrang pakai perahu ke pulaunya itu. Waktu di sana kupikir, toh di sana cuma ada mainan anak-anak. Sekarang, aku menyesal. Aku ingin naik bianglala! Tapi aku cukup happy kok waktu ke sana, pas sama suami makan di atas rakit yang dihias cantik. Terus waktu sama keluarga,kami menghabiskan banyak waktu di jembatan panjangnya.


Oya, tinggi muka air di Danau Seran ini naik turun loh. Dari pengamatan kilatku, pada saat aku datang pertama kali warna-warni kayu dasar jembatan yang menuju ke sebuah kafe di atas danau warnanya pudar gitu. Bukan karena sering dilewati, tapi seperti luntur karena terendam air.

Selain itu, pas aku datang kali kedua jalur menuju spot foto berbentuk love yang berada di tengah danau terendam air. Jadi para adik sepupu melepas alas kaki demi foto di sana. Berarti saat itu airnya sedang pasang, sedangkan waktu aku datang pertama kali kemarin sedang surut.


Ada yang ingin ke Danau Seran juga? Gampang, sekarang ada Google Maps. Tinggal ikuti rutenya. Secara administrasi, destinasi wisata ini terletak di wilayah Guntung Manggis, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Yuk, berwisata ke Danau Seran Banjarbaru!

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan baik 🙆 Ditunggu kunjungan selanjutnya.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates