Monday, October 8, 2018

2nd Anniversary Female Blogger of Banjarmasin

Tanggal 6 Oktober 2018 kemarin, Female Blogger of Banjarmasin (FBB) genap berusia 2 tahun. Untuk merayakannya, sehari setelahnya diadakanlah syukuran yang dihadiri oleh para anggota. Bertempat di Restoran Rustric Bistro, lantai 2 Fave Hotel Banjarmasin, acara ini berlangsung dari siang hingga sore.

Selamat ulang tahun FBB yang ke-2

Aku pun turut datang untuk menghadiri perayaan tahunan ini. Tahun lalu, aku belum bergabung dan berarti aku belum sampai satu tahun gabung dengan komunitas ini. Namun, rasanya kebersamaan dengan para anggota di satu grup WhatsApp selama kurang lebih 10 bulan terakhir ini sangat hangat. Dan yang lebih penting, komunitas ini banyak membantuku ‘tumbuh’ sebagai seorang bloger.



Konsep acara perayaan ulang tahun FBB yang ke-2 ini cukup eksklusif, hanya dihadiri oleh para member. Biasanya FBB kalau event pasti gabung dengan komunitas lain atau peserta umum. Kemarin enggak, hanya FBB saja, panitianya pun bertindak sekaligus menjadi peserta.

Meski hanya setengah dari jumlah semua anggota FBB bisa hadir, 16 dari 32 orang, acara ini tetap ramai. Dengan tema Blooming Up, para peserta yang hadir dipersilakan menggunakan dress code dengan sentuhan warna ungu dan kuning. Aku sendiri mengenakan dreiss ungu dan kerudung kuning.  


Yeay!
Acara pertama setelah pembukaan adalah sambutan dari ketua FBB yaitu Mbak Ruli. Beliau bilang kalau tema Blooming Up diambil karena komunitas FBB sekarang sedang ‘mekar-mekarnya’ dan semoga semakin lama semakin mekar dan berkembang. Disusul kemudian sambutan dari IWITA, sponsor utama acara kita. Selengkapnya tentang acara kita sudah kutulis di sini ya.

Para pemenang penulis terbaik dari lomba yang diadakan IWITA sebelumnya pun diumumkan. Aku termasuk salah satu di antaranya, yeay! Terima kasih banyak nih buat IWITA Kalsel yang mewakili IWITA pusat karena sudah memberikan apresiasi terhadap para bloger FBB. Terutama kepada Ibu Dhani (Ketua IWITA Kalsel) dan Ibu Dewi (Sekjen IWITA Kalsel) yang hadir kemarin.

Acara pemotongan tumpeng kemudian dilakukan. Secara simbolis kemudian dilakukan penyerahan potongan tumpeng, lalu foto-foto. Karena setelah itu waktu salat zuhur sudah tiba, maka kami pun break sebentar untuk melaksanakan salat dan makan siang. Setelah itu, barulah acara inti dimulai.

Pemotongan tumpeng

Sharing session antar member dilakukan untuk saling menyemangati. Ada tiga orang yang mengungkapkan unek-uneknya, yaitu Mbak Nai, Mbak Ruli,dan Mbak Loly. Ketiganya berbagi kesan tentang bagaimana mereka bertumbuh bersama FBB selama 2 tahun ini. Video ucapan selamat ulang tahun dari berbagai komunitas lain pun diputar setelah acara sharing session.

Masuk ke agenda materi, yang pertama ada dari Mba Nai tentang ejaan yang baik dan benar dalam penulisan bahasa Indonesia. Karena beliau ini memang seorang dosen Bahasa Indonesia, jadi materi yang diberikan benar-benar keren dan dalam. Selanjutnya ada materi dari Mbak Antung tentang blogging. Ada banyak hal baru tentang SEO dan trik meningkatkan nilai blog di mata Google yang kuketahui dari pemaparan yang disampaikan Mbak Antung. Hal-hal tersebut pasti sudah diterapkan sendiri oleh Mbak Antung karena nilai DA/PA beliau sangat tinggi.

Di akhir acara diadakan pengambilan undian. Aku enggak beruntung karena nomor undianku tak disebut. Kali ini yang beruntung adalah Mbak Nope, Mbak Lyla, dan Mbak Antung. Yeay, selamat!

Wish u all the best, FBB!


Di akhir acara, kami foto-foto all member. Duh, senang sekali bisa gabung di acara sekeren ini. Semoga FBB makin sukses dan eksis selamanya. Juga semoga di event selanjutnya, aku bisa ikut gabung lagi. Aamiin.[]

Artikel Terkait

11 komentar:

Imam Mahmudi said...

Selamat ulang tahun Female Blogger of Banjarmasin (FBB), semoga selalu meninginspirasi jagat maya!

Jiah said...

Seanangnya! Semoga FBB makin jaya! Aku kadang ingin juga ikutan lagi komunitas2 di kotaku. Tapi blm sempat aja. Jadi mandek deh kumpul2nya

Travel Galau said...

Selamat ulang tahun FBB! Senang sekali rasanya tahun ini aku bisa sedikit kenalan dengan FBB. Semoga terus menjadi wadah kreativitas para blogger biar lebih kece kece lagi.
Trik SEO nya dikasih tahu dong aku. Biar nambah ilmu

Zefy Arlinda said...

asik ya ada komunitas blogger khusus perempuan di Banjarmasin. Bisa main arisan tuh, arisan barang, emas, dll
*aku soalnya suka arisan eehehheheee

Liza said...

Perasaan baru kemarin FBB berulang tahun yang pertama,skrg udah 2 tahun aja. Selmaat ulang tahun FBB, semoga makin kompak dan tetap semangat ngeblog

Lendy Kurnia Reny said...

Selamat yaa, Rindang.
Sukses buat apresiasi dari Female Blogger Banjarmasin.

Semangaat~
menulis selalu.

Rhoshandhayani KT said...

hohooo aku ikutan seneng mbacanyaaa
selamat ya mbak rindang menaaaang

btw, ini ada jugakah komunlis Male Blogger Banjarmasin
ku bayangin bentuknya kayak apa, hahaa

Ruli Retno Mawarni said...

Aku aamiin-kan semua doanya Yaa.. Semoga fbb selalu jadi rumah yang nyaman untuk semua blogger perempuan di kalsel. Sekaligus selamat karena mba rindang salah satu penulis terbaik pilihan iwita

Fandhy Achmad Romadhon said...

Sepertinya tadi aku pun membaca tulisan yang sama yang mana membahas juga soal blogger perempuan banjarmasin 😂

Ternyata di.banjarmasin pun sudah semakin banyak.kegiatan seputar blog dan blogger, semoga di umur yang kedua ini. Blogger perempuan banjarmasin ini menjadi wadah yang tepat bagi para perempuan banjarmasin untuk.mengekspresikan segala keahlian dan ide idenya

HELLO FIKA said...

Waaah selamat ya mbak.. fbb ternyata sudah berusia 2 tahun. Kalau anak manusia ini usia dimana menentukan segalanya.. tahapan Penting tumbuh kembang.

Senengnya.. apalagi pakai acara tumpengan segala... Semoga Makin kompak nij Fbb kedepannya.. aamiin

Marfa U said...

Jadi pengin ikutan ih bacanya hihi :3 menyenangkan sekali ya mbaak walaupun hanua 16an orang tapi keceriannya terpancar gitu :3 jadi pengin punya komunitas blogger perempuan jugaak

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan baik 🙆 Ditunggu kunjungan selanjutnya.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates